-->

Biodata Nabiella Piguna Si Selebgram Banjarnegara Ikut Indonesia Idol

Nabiella Piguna adalah seorang penyanyi wanita asal Indonesia, yang dikenal publik saat ikut ajang Indonesia Idol 2018. Nabiella Piguna merupakan wanita cantik asal Banjarnegara, Jawa Tengah yang juga berprofesi sebagai social media influencer.
Biodata Nabiella Piguna Si Selebgram Banjarnegara Ikut Indonesia Idol

Sebelumnya Nabiella Piguna pada Indonesia Idol 2018 silam, ia harus tersisih di Babak Eliminasi. Pada Indonesian Idol musim ke-9 sendiri, kala itu dimenangkan oleh Maria Simorangkir dan Ahmad Abdul sebagai runner-up.

Seperti diketahui, Nabiella Piguna berstatus mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Yogyakarta. Ia juga dikenal sebagai pebasket wanita berbakat. Namun di tahuin ini, ia membutusan kembali mengikuti audisi Indonesia Idol 2020.

Biodata Nabiella Piguna Si Selebgram Banjarnegara Ikut Indonesia Idol
Nama Lengkap: Nabiella Piguna
Tempat Lahir: Wonosobo, Jawa Tengah
Tanggal Lahir: 15 November 1997
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Tempat Tinggal: Banjarnegara, Jawa Tengah
Akun Instagram: https://www.instagram.com/nabiellas/
Akun Twitter: https://twitter.com/bellapiguna
Akun Facebook: https://www.facebook.com/nabiella.piguna.16
Akun Soundcloud: https://soundcloud.com/bellapiguna/
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCH5f_hLZXQAaXddUzA7g9YQ/
Pendidikan:
- SMA N 1 Banjarnegara
- S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta
Profesi: Mahasiswa, Selebgram, Youtuber

Baca: Profil Nadhira Septamara Si Finalis Idol Mirip Ashanty
    Biografi Tabita Roselin Si Finalis Idol Sudah Go Internasional
    Biodata Ziva Magnolya Si Finalis Idol Terlucu dan Terimut 

Seperti diketahu kalau Nabiella Pigua sendiri saat ini tengah menetap di Kota Yogyakarta. Dimana dalam keseharianya, ia kerap menyalurakn hobi menyanyi menjadi sebuha konten.

Tampak dalam channel Youtube miliknya, ia sering mengunggah video musik cover dari beberapa lagu ternama. Channel yang telah dibuat sejak bulan Juli 2017 silam, saat ini telah diikuti oleh ribuan subscriber.

Selain memiliki suara yang merdu, Nabiella Piguna juga memiliki tampilan yang menarik. 

Hal tersebut tampak dari unggahan kesehariannya, di akun media sosial miliknya. Bahkan akun Instagram miliknya di @nabiellas telah diikuti oleh puluhan ribu follower

Tampak dari pantauan akun media sosialnya, Nabiella Piguna memilih model rambut pendek. Hal tersebut membuat kesan imut. Ditambah gaya berpakain yang casual dan stylish.

Membuat dirinya kerap di endorse beberapa produk ternama, termasuk sempat menjadi brand ambassador Qubicle.

Saat ikut audisi di Indonesia Idol tahun ini, Nabiella Piguna sempat membuat heboh juri. Hal tersebut tampak saat dirinya tampil di ajang pencarian bakat tersebut. Wanita cantik yang saat ini berusia 22 tahun, meribah suasana audisi menjadi ceria.

Awalnya Nabiella Piguna sendiri mengungkapkan, kalau Anang Hermansyah mirip ayahnya. Sementara Maia Estianty, memiliki kemiripan dengan ibunya.

Hal tersebut membuat Ari Lasso, bergurau kalau kedua juri yakni Andang dan Maia berarti jodoh. Terang saja, ruang audisi menjadi ramai.

Selain memiliki tampilan menarik dan suara merdu. Ternyata dara cantik asal Banjarnegara tersebut. Memiliki jiwa sosial yang tinggi. Hal tersebut tampak dari penggalangan dana di situs Kitabisa com.

Dengan judul “Dukung Biella Bantu Meilkha Lanjut Kemo” sejak bulan Maret 2019 lalu.

Meskipun dari pantau penulis, dana yang terkumpul belum mencukupi. Dimana Nabiella Piguna sendiri mengajak waragnet, untuk membantu perawatan kemoterapi Meilkha. 
Seorang mahasiswa asal Papua, yang menderita kanker.

Sebelumnya saat ditemui media Tribun Jogja, Nabiella Piguna mengaku kalau sejak kecil memiliki hobi menyanyi dan bermain gitar. Namun semenjak duduk dibangku SMP hingga SMA, ia memilih menekuni olahraga di bidang basket.

Kemudian Nabiella Piguna pertama kali mendapat bayaran bernyanyi, ketika ia tampil pada sebuah event di kampus Politeknik Banjarnegara. Salah satu perguruan tinggi yang berada di Kabupaten Banjarnegara.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Instagram [dot] com/nabiellas/
Source:
- indonesianidol [dot] com/
- kitabisa [dot] com/campaign/biellauntukmeilkha
- forlap [dot] ristekdikti [dot] go.id/mahasiswa/
- nabiellas [dot] blogs [dot] uny.ac.id/2015/09/14/perjalanan-menuju-mahasiswa-uny/
- jogja [dot] tribunnews [dot] com/2017/04/29/penyanyi-cantik-ini-awali-karir-dari-soundcloud