Home Viral

Nadhira Septamara adalah seorang penyanyi wanita asal Indonesia, yang dikenal publik saat ikut ajang pencarian bakat The Voice Indonesia musim ke-3 2018. Nadhira Septamara Ziaratana Mulia merupakan nama lengkap dari gadis asal Kota Malang.
Biodata Nadhira Septamara Si Finalis Indonesia Idol Mirip Ashanty

Saat ini Nadhira Septamara kembali mengikuti ajang pencarian bakat, namun kali ini di Indonesia Idol musim ke-10 2020. Remaja cantik yang saat ini berusia 18 tahun itupun, sukses mendapat Golden Ticket dari para juri Indonesia Idol.

Sebeumnya Dhira, panggilan akrabnya sempat mengikuti acara realitas Mamamia Show musim ke-4 2014. Ia bersama sang ibu, Mama Pitra hanya mampu masuk ke 14 Besar Finalis. Sementara Rosamira Samosir (Ocha) dan Mama Sapna, keluar sebagai juara.

Biodata Nadhira Septamara Si Finalis Indonesia Idol Mirip Ashanty
Nama Lengkap: Nadhira Septamara Ziaratana Mulia
Tempat Lahir: Malang, Jawa Timur
Tanggal Lahir: 24 September 2001
Kewaranegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Dinoyo, Kec.Lowokwaru, Kota Malang
Agama: Islam
Pendidikan:
- SDN Percobaan 1, Malang
- SMPN 13 Malang
- SMPN 13 Malang
- Sarjana Psikologi di Universitas Brawijaya (2018 - )
Profesi: Mahasiswa, Model, Penyanyi
Akun Instagram: https://www.instagram.com/nadhiraby/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/nadhiraseptamara.ziaratanamulia
Akun Twitter: https://twitter.com/nadhiramulia
Akun Youtube: -

Baca: Profil Tabita Roselin Si Finalis Idol Sudah Go Internasional
   Biografi Siti Sa'diva Si Eks Vokalis She Ikut Indonesian Idol
   Biodata Ziva Magnolya Si Finalis Indonesian Idol Paling Imut

Sementara Nadhira Septamara di ajang The Voice Indonesia musim ke-3. Dikenal sebagai salah satu perserta yang memang dikenal mempunyai paras cantik dan imut. Dimana dirinya sempat tergabung dengan tim VidiNino, hanya mampu ke babak knockout saja. 

Nadhira Septamara memang dikenal memiliki suara yang merdu, empuk serta centil. Bahkan penampilan dirinya memang terlihat sangat luwes performa di The Voice Indonesia kala itu.

Wanita cantik Nadhira Septamara sendiri, sempat dinilai warganet mirip dengan Ashtanty dan Tasya Kamila. Bahkan beberapa media daring, membuat konten artikel tentang Nadhira Septamara dengan judul tersebut.

Hal tersebut berawal saat ia mengikuti audisi Indonesian Idol. Dimana salah satu juri menilai adanya kemiripan dirinya dengan istri dari Anang Hermansyah.

Berkat lagu yang dipopulerkan oleh Jessie J dengan judul “Mama Knows Best” serta lagu “Panah Asmara” dari Afgansyah Reza. 

Membuat Nadhira Septamara mendapat lima ‘Yes’ dari semua juri, Ia pun sukses membawa pulang Golden Ticket. Nadhira Septamara pun bersiap untuk bersaing dengan finalis Indonesia Idol lain.

Sebelumnya saat audisi ke-4 pada 15 Oktober 2019 lalu, tak hanya Nadhira Septamara yang lolos. Terdapat nama perseta lain mendapat Golden Ticket. Mulai dari Azia Riza, Mahalini Rahardja, Tabita Roselin, Nadya Febrina Alfin Rachim serta Waode Hasriani.

Kemudian ada nama Ainun Irsani Musdalifah, Gifty Toisuta Thomas, Briggita Mirai Kusuma, Putu Meiska Adinda Putri, Chaterine Evelyna Pramesthi Karana, Novia Bachmid Batalipu, Christin Anastasya Sianturi, Arsya Aibel Shofa, Natanya Amanda Monica Martamu, Alda Wiyekedella dan Malida Dinda.

Nadhira Septamara sendiri, saat ini tercatat sebagai mahasiswa aktif di salah satu perguruan tinggi ternama di Kota Malang. Dimana ia tengah menempuh program pendidikan S1 Psikologi di Universitas Brawijaya, Malang sejak tahun 2018 lalu.

Selain menekuni hobinya menyanyi, Nadhira Septamara sendiri mengaku menekuni profesi sebagai model. Bahakan jejak digital di dunia maya, terkait dirinya meriah juara Harapan 1 di Lomba Fashion Show Putri Pakaian Adat Tingkat SD Sekota Malang 2009.


Editor: Heru Setianto
Source image: instagram [dot] com/nadhiraby/
Source:
- gtv [dot] id/thevoice/detailprofile/219
- mamamia [dot] indosiar [dot] com/
- forlap [dot] ristekdikti [dot] go.id/mahasiswa/detail
- facebook [dot] com/Dhira-Mamamia-Official-748699968499201/
- lindungihakpilihmu [dot] kpu [dot] go.id/index.php/rekap/pemilih/29/51224

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top