-->

Biodata Jason Thompson Si CEO of OVO atau PT Visionet Internasional

Jason Thompson adalah seorang pesngusaha internet yang saat ini menjabat sebagai chief executive officer (CEO) at OVO atau PT Visionet Internasional mulai Juni 2018 lalu. Jason Thompson merupakan seorang lulusan dibidang tenik sipil dari Universitas Granthan, Inggris. Pria yang sempat Managing Director GrabPay Southeast Asia sejak bulan januari 2017 silam tersebut, mempunyai  visi membuat OVO menjadi platform pembayaran universal di Indonesia.


Biodata Jason Thompson Si CEO of OVO atau PT Visionet Internasional

Seperti diketahui OVO adalah sebuah platform pembayaran digital asli Indonesia yang dirikan oleh Lippo Digital Group. Dimana setelah mendapatkan lisensi e-money di Indonesia, OVO telah mnjalin mitra dengan pembayaran digital GrabPay. Menurut pihak OVO menyatkankan bahwa platfrom pembayaran dompet digital mereka, semenjak dirilis pada tahun 2017 silam.

OVO telah menjadi mitra dari puluhan ribu mitra di berbagai kota di seluruh Indonesia. Mulai dari hypermarket, department store, pasar swalayana, kafe, kedai kopi, bioskop, hotel, rumah sakit, hingga penyedia parkir. Sebelumnya terdapat pemain lain menjadi pionir di bisnis ini, tercatat ada beberapa paltfrom seperti DANA, Go-Pay, T-Cash (LinkAja) dan lainnya.

Biodata Jason Thompson Si CEO of OVO atau PT Visionet Internasional
Nama Lengkap: Jason Thompson 
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Inggris ?
Tempat Tinggal: Jakarta
Pendidikan: Chartered Institute of Building, Civil Engineering NilaiHND in Granthan College (Affliated to Anglia University) (1994 – 1996)
Profesi: Pengusaha Internet, CEO
Jabatan:
- CEO in OVO (PT Visionet Internasional) (Mei 2018 - Saat ini)
- Business Mentor in Pilotlight (Sep 2016 – Saat ini)
- Snr Managing Director, Grab Financial in Grab (Jan 2017 - Mar 2018)
- Managing Director EMEA & Asia in Euronet Worldwide (Okt 2011 - Des 2016)
- Head of European Sales & Operations - Entertainment & Devices Division in Microsoft Corporation (Mei 2010 - Nov 2011)
- Head of Sales, PC & Telco Retail and Distribution in Microsoft Corporation (Mei 2008 - Mei 2010)

Keahlian: 
- Strategy
- Business Strategy
- Management
- Development
- New Business Development
- Negotiation
- Marketing Strategy
- Sales Management
- CRM
- Go-to-market Strategy
- Strategic Partnerships
- B2B
- Channel
- Product Management
- Sales Operations
- Sales
- International Sales
- Sales Process
- Direct Sales
- P&L Management
- Product Marketing
- Cross-functional Team Leadership
- Leadership
- Customer Relationship Management (CRM)
- P&L
- Business-to-Business (B2B)
- Strategy Development
- Selling
- Training
- Income Statement
- Marketing
- Entrepreneurship
- Team Building
- Strategic Planning
Akun Linkedin: https://id.linkedin.com/in/johnny-widodo-ba96649
Akun Twitter: -
Akun Instagram: -

Baca: Profil Vincent Iswara Si Founder dan CEO of DANA Indonesia
          Biografi Siti Rizqiyah Ani Si Mahasiswi Unnes Jadi DPRD Termuda
          Biodata Thomas Effendy Si Presedir Charoen Pokphand Indonesia

Demi memperluas ekosistem OVO, jabatan CEO yang sebelumnya dijabat oleh Adrian Suherman digantikan olehnya. Sementara Adrian Suherman yang memang diketahui sebagai Group CEO dari Lippo Digital Group, menduduki jabatan sebagai President Director OVO. Tak hanya Jason Thompson saja yang masuk di tim manajemen baru OVO, terdapat deretan nama kalangan profesional lokal dan global masuk kedalam tim.

Seperti diketahui bahwa jabatan Director of Enterprise Payments OVO di duduki oleh Harianto Gunawan, mantan Country Director untuk Visa, Lippo dan Bank International Indonesia. Sementara jabatan Director of Financial Services OVO diisi oleh Yelly Siriwan Aramserewong, mantan pegawai Fullerton Financial Holdings milik Temasek Group.

Kemudian Agustinus Risang Danurjati yang sempat menjabat Senior Vice President HR Expertise PT Home Credit Indonesia, diangkat menjadi Director of Human Resources (HR).  Bahkan Head of Special Projects OVO diduduki oleh Yukie Iskanda Product Growth, mantan Manager Facebook untuk Indonesia.

Selain itu OVO juga menunjuk Rajen Indrajana Sofiandi sebagai Head of Risk & Compliance OVO. Dimana pengalaman dirinya bekerja di MoneyGram International, menjadi modal penting untuk mengenembangkan platform OVO ditengah persaingan perebutan dompet digital di tanah air.

Menurut media menyatakan bahwa Jason Thompson sempat mengawali karir pada tahun 1999, dengan menjadi sales officer di perusahaan Canon di cabang Inggris selama empat tahun. Hingga jabatan terakhir di perusahan yang memproduksi lat percetakan asal Jepang tersebut, dirinya sempat diangkat menjadi sales manager.  

Kemudaian pada tahun 2002 dirinya pindah kerja, dimana Jason Thompson dipercaya sebagai kepala divisi penjualan di Radica Games. Namun tahun 2003, lagi-lagi dirinya pidah pekerjaan dengan bergabung di perusahaan pengembang video game bernama Acclaim Entertainment.

Baru pada tahun 2004, Jason Thompson ditunjuk oleh perusahaan raksasa software, Microsoft Corporation bergabung di divisi penjualan. Tercatat di perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut, Jason Thompson sempat menduduki posisiHead of European Sales & Operations mulai tahun 2010 sampai 2011. Tak hanya itu dirinya sempat di Euronet Worldwide hingga Pilotlight.


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram[dot]com/ovo_id/
Source: 
- youngster[dot]id/news/jason-thompson-jadi-ceo-ovo
- id[dot]linkedin[dot]com/in/johnny-widodo-ba96649
- Net