Home Invest

Vincent Iswara adalah seorang pengusaha internet asal Indonesia sekaligus founder dan CEO dari DANA  (Dompet Digital Indonesia) yang berdiri sejak tahun 2017. Vincent Henry Iswaratioso merupakan nama lengkap dari laki-laki yang juga menjabat sebagai Country Head Alipay Indonesia. Sebelumnya Vincent Iswara juga sempat mendirikan layanan payment digital bernama INDOMOG.


Biodata Vincent Iswara Si Founder dan CEO DANA Dompet Digital Indonesia

Seperti diketahui DANA merupakan sebuah layanan pembayaran digital berbasis Openplatform dibidang jasa keuangan. Dimana DANA menjadi salah satu pelopor di dunia industri sebagai pemberli layana teknologi finansial atau sering disebut dompet digital. DANA adalah perusahaan rintisan Indonesia untuk  memudahkan masyarakat Indonesia dalam melakukan transaksi dan pembayaran secara non-tunai dan non-kartu.

DANA sendiri telah mendapatkan investor utama dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) serta pemegang saham lain dari Ant Financial. DANA diketahui sebagai startup yang memiliki konsep open-platform, dimana antara platform offline dengan online saling terintegrasi. Kelebihan dari konsep tersebut membuat dompet digital DANA mampu terhubung dengan berbagai bentuk alat pembayaran.

Biodata Vincent Iswara Si Founder dan CEO DANA Dompet Digital Indonesia
Nama Lengkap: Vincent Henry Iswaratioso
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan: 
- Sarjana di Loyola Marymount University
- MBA Strategic Management di Wasda University (2000-2002)
Profesi: Pengusaha Internet, CEO
Keahlian: Digital Marketing, Enterpreneurship, Start-Ups, Strategic Partnership, Mobile devices
Bahasa: Chinese, English, Indonesian dan Japanese
Jabatan:
- CEO-Dana Indonesia (April 2017-saat ini)
- Director and Country Head- Alipay Indonesia (September 2015-saat ini)
- Owner- Polaris (Agustus 2001-saat ini)
- Chairman- Pointstar PTE LTD (Januari 2007-saat ini)
- Co-Founder – Indomog (Agustus 2007-Agustus 2015)
Akun Linkedin: https://www.linkedin.com/in/viswaratioso/
Akun Instagram: -
Akun Twitter: -

Baca: Biodata Jason Thompson Si CEO of OVO Indonesia
          Profil Siti Rizqiyah Ani Si Mahasiswi Unnes Jadi DPRD Termuda

          Biografi Tjiu Thomas Effendy Si Presedir Charoen Pokphand Indonesia
          Biodata Dhanin Chearavanont Si CEO Charoen Pokphand Group

Menurut media jauh sebelum Vincent Henry Iswaratioso mendirikn DANA, dirinya sempat mendirikan perusahaan bernama INDOMOG pada tahun 2008 silam. Dimana perusahaan tersebut bergerak dibidang pembayaran gigital, salah satunya dengan fokus menjadi solusi dalam pembayaran para gamer di Indonesia.

Sebelumnya  Vincent Henry Iswaratioso juga sempat terpilih di Panel Seleksi Internasional ke-45 di Istanbul, Turki pada bulan Oktober 2012. Pria yang sempat mendirikan startup teknologi bernama PointStar PTE LTD pada tahun 2007, dianugerahi sebagai “Pengusaha Endeavour Pertama 2014”.

Sebagai mantan pendiri dari INDOMOG, Vincent Henry Iswaratioso saat ini menjabat sebagai Kepala Alipay untuk Indonesia dan CEO dari DANA. Dia adalah pria lulusan dari  MBA di Waseda University pada tahun 2002. DANA sendiri menjadi perusahaan Joint Venture antara EMTEK dengan Ant Financial (Alipay).

Menurut sang pendiri DANA diklaim mempunyai kelebihan dompet digital lain, seperti GO-Pay, OVO, T-Cash (jadi LinkAja) dan lainnya. Pasalnya DANA sebagai layanan pembayaran berbasis open-platform, yang mampu melayani pembayaran di semua transaksi. Bahkan  DANA telah terkoneksi dengan BBM seperti fitur milik Alipay dan Tencent Pay.

Bahkan DANA telah lama dipakai sabagai pembayaran di situs e-commerce Bukalapak yang memang dimiliki oleh EMTEK. Selain itu DANA juga telah lama dipakai dalam pembelian tiket di situs Tix.id. Beberapa waktu yang lalu, DANA berambisi akan terintegrasi dengan empat puluh mitra sebagai alat layanan payment.

Sementara dalam pengisian saldon di DANA, terbilang cukup mudah. Dimana para pengguna dapat langsung melakukan top-up, baik melalui perantara bank yang bermitra dengan DANA ataupun outlet mitra resmi DANA seperti Alfamart salah satunya.


Editor: Heru Setianto
Source Image: i.ytimg[dot]com/vi/r-ddyCzAQj0/maxresdefault.jpg
Source:
- linkedin[dot]com/in/viswaratioso/
- asia[dot]money2020[dot]com/speakers/vincent-henry-iswaratioso
- id[dot]techinasia[dot]com/peluncuran-dana-payment-open-platform

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top