Home Invest

Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani adalah seorang politisi asal Indonesia dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Ani merupakan nama akrab dari mahasiswi aktif di program studi S1 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Dimana Ani sendiri menjadi Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Kragan dan Sluke, Kabupaten Rembang.

Biodata Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani Si Mahasiswi Unnes Jadi DPRD Termuda

Sebelumnya di Pemilian Umun (Pemilu) tahun 2019 ini, Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani harus bersaing keras memperebutkan 1 kursi dari 7 jumlah kursi DPRD tersedia di dapil-nya. Bahkan dirinya berada di nomor urut dua dan menjadi yang termuda di PPP dapil tersebut. Namun siapa sangka Ani, sukses meraih pemilih terbanyak dibanding rekat satu partai. Mulai dari Zaimul Umam Ns, Afandi, Rifngan, Hidayatul Mufidah, Siti Mahfudhoh dan Ali Masngud.

Menurut beberapa media menyatakan bahwa Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Dimana sang ayah adalah pemilik rumah makan ternama di Kabupaten Rembang. Rumah makan tersebut yakni Robyong Mulyo yang berada tepat di pinggir jalur Pantura Desa Sendangmulyo. Bahkan putri dari Muhammad Ali atau sering disapa Ali Robyong, diketahui masih berusia cukup belia, 22 tahun.

Biodata Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani Si Mahasiswi Unnes Jadi DPRD Rembang Termuda
Nama Lengkap: Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani
Tempat Lahir: Rembang
Tanggal Lahir: 28 Agustus 1997
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Desa Sendangmulyo, Kecamatan Sluke, Kabupaten Rembang
Agama: Islam
Pendidikan: Sarjana Pendidikan IPA di Universitas Negeri Semarang (2015- )
Profesi: Mahasiswa, Politisi
Nama Ayah: Muhammad Ali
Nama Ibu: -
Akun Instagram: -
Akun Facebook: -

Baca: Profil Thomas Effendy Si Presedir Charoen Pokphand Indonesia
          Biografi Dhanin Chearavanont Si CEO Charoen Pokphand Group
          Biodata Hafidh Rifai Si Peraih Nilai 100 di UNBK, Nih Tipsnya!

Sebelumnya Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani sempat menempuh pendidikan seperti remaja pada umumnya. Mulai dari menemepuh sekolah dasar (SD) di MI,mleanjutkan pendidikan di Pondok Pesanter Assalam di Solo, serta di Sekolah Menengah Atas (SMA)  di Lasem. 

Hingga akhirnya dirinya melanjutkan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di kota Semarang. 
Bahkan tercatat saat ini tercatat sebagai salah satu Mahasiswa di Universitas Negeri Semarang.

Seorang calon legislatif (Caleg) terpilih yang berhasil menggondol kursi DPRD Rembang, ternyata masih cukup muda. Bahkan yang bersangkutan hingga saat ini duduk di bangku kuliah. Termasuk ketika pelantikan DPRD Rembang nanti, ia masih tercatat sebagai mahasiswa. Dimana dirinya telah memasuki  semester 8 pada tahun ini.

Dan kalau tidak ada halangan, Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani akan mengikuti Wisuda pada akhir tahun 2019 ini. Namun menurut kabar saat ini Ani tengah disibukan dengan menyelesaikan tugas akhir perkuliahan, tak lain adalah skripsinya. Jika dirinya memang dinyatakan lolos, maka Ani pada bulan Agustus akan dilantik menjadi anggota DPRD Rembang.

Menariknya jika hal tersebut terjadi, maka Ani yang telah resmi menjadi anggota DPRD masih berstatus sebagai mahasiswa Unnes. Pada Pemilu 17 April lalu, kabarnya Ani meraih suara pemilih sebanyak 5.616 suara. Dan menjadi yang terbanyak di usianya yang termuda di partai PPP, menglahkan caleg DPRD petahana.

Salah satu fakta yang menarik pada Pemilu 17 April lalu, adalah  pengalaman kali pertama untuk Ani mencoblos. Mengingat usia dirinya pada Pemilu tahun sebelumnya memang belum mencukupi. Fakta menarik lainnya yakni dipengalam pertamanya memilih, malah foto dirinya juga ikut dipilih.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Net, facebook[dot]com
Source: - r2brembang[dot]com
- forlap[dot]ristekdikti[dot]g[dot].id/mahasiswa/detail
- kpud-rembangkab[dot]go[dot]id/kpu/wp-content/uploads/2018/09/Lampiran-X-DCT.pdf

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top