-->

Biodata Amanina Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Jadi Member JKT48

Amanina Afiqah Ibrahim adalah seorang model, aktris sekaligus penyanyi asal Indonesia yang dikenal publik sebagai bocah imut bintang iklan biskuit “Oreo” tayang di televisi nasional sekitar tahun 2012 silam. Afiqah merupakan nama panggilan dari wanita cantik yang saat ini resmi tergabung sebagai member akademi JKT48 generasai ke-8.
Biodata Amanina Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Jadi Member JKT48

Seperti diketahui Afiqah bersama dengan 17 siswi Akademi JKT48 lain masuk “Academy Class B”. Dimana ke-18 siswi tersebut pertama kali diperkenalkan di depan umun siswi generasi ke-8, oleh Kepala Sekolah Akademi JKT48, Devi Kinal Putri di “Request Hour 2019” pada Sabtu, 27 Mei 2019 di Balai Sarbini, Jakarta.

Sebelumnya Amanina Afiqah di event Request Hour Top 30 JKT 48 tersebut, setelah memasuki lagu ke-9 dari 30 lagu terfavorit JKT 48 langsung memperkenalkan diri di depan para penggemar JKT 48. Setelah Amanina Afiqah dan siswi akademi generasi ke-8 memperkenalkan diri, mereka tak langsung tampil namun langsung meninggalkan panggung.

Biodata Amanina Afiqah Si Bintang Iklan Oreo Jadi Member JKT48
Nama Lengkap: Amanina Afiqah Ibrahim
Nama Panggilan: Afiqah Oreo, Amanina Afiqah
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 6 Januari 2006
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: -
Profesi: Model, Aktris, Penyanyi 
Akun Twitter: @afiqah_nina
Akun Instagram: -
Nama Ayah: Erwin Andi Ibrahim
Nama Ibu: Dina Walintukan
Nama Saudara: Danish Xavier Ibrahim

Baca: Profil Ana de Armas Si Cantik Bond Girl di Sekuel Film James Bond
          Biografi Indah Nada Puspita Si Hijab Traveling Mirip Melody Eks-JKT48
          Biodata Melody Laksani Si Eks Center JKT48 Makin Cantik Berhijab

Berikut Daftar 18 Nama dari Member JKT 48 yang masuk Akademi di Generasi ke-8: 
1. Amanina Afiqah (Afiqah)
2. Amirah Fatin Yasin (Mira)
3. Cindy Nugroho (Nunu)
4. Cornelia Syafa Vanisa (Onil)
5. Devytha Maharani P (Devytha)
6. Eriena Kartika Dewi (Erichan)
7. Fiony Alveria Tantri (Fiony)
8. Flora Shafiq Riyadi (Flora)
9. Gabriela Stefany (Fany)
10. Keisya Ramadhani (Keisya)
11. Lulu Azkiiya (Lulu)
12. Nyimas Ratu Rafa (Ratu)
13. Pamela Chrysantia (Pamela)
14. Reva Adriana (Reva)
15. Reva Fidela (Adel)
16. Salma Annisa (Alma)
17. Umega Maulana Sinabela (Ume)
18. Zahra Nur Khaulah (Ara)

Ketikan event pengenalan member generasi ke-8 JKT48 yang disiarkan secara live lewat akun Instagram resmi JKT48. Tampak Devi Kinal Putri memperkenalkan sebanyak 18 member baru tersebut. Sementara Amanina Afiqah yang dibacakan terlebih dahulu sesuai urutan abjad nama, dan tentu saja para penggemar merasa tak sing akan sosok Amanina Afiqah.

Sebelumnya Amanina Afiqah saat masih masih kecil, sering mendapatkan tawaran sebagi bintang cilik. Mulai dari sebagai bintang iklan, menjadi bintang tamu di sebuah acara, hingga menjadi salah satu pemain di film layar lebar. Namun dengn alasan untuk fokus ke dunia pendidikan, akhirnya Amanina Afiqah memilih keluar terlebih dahulu dari dunia hiburan.

Menurut pantauan beberapa media, Amanina Afiqah sendiri tercatat sebagai siswi yang cukup berprestasi. Dimana Amanina Afiqah diketahui sebagai atlet gimnastik, bahkan berkat hobinya tersebut ia sempat meraih juara 3 di event International “Gymnastic Invitation 2017”. Namun di tahun 2019 ini, ternyata publik dikagetkan dengan kembalinya Amanina Afiqah ke dunia hiburan, dengan terpilih sebagai siswi akademi JKT 48.

Sebelumnya ke -18 siswi member baru JKT 48 termasuk Amanina Afiqah, harus melewati proses audisi sangat ketat dari sekitar 1.000 finalis yang mendatar. Di media sosial sendiri telah beredar beberapa foto Amanina Afiqah saat masih kecil, melakukan foto bersama dengan beberapa member JKT48. Dimana kala itu Amanina Afiqah sendiri sering dibilang memiliki kemiripan dengan mantan member JKT48 dari generasi pertama.


Editor: Heru Setianto
Source Image: twitter[dot]com/posyandu48 dan instagram[dot]com/amaninaafiqah/
Source: instagram[dot]com/jkt48