-->

Biodata Neymar Jr Si Pemain Paris Saint Germain Jadi King Of Instagram

Neymar Jr adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil yang saat tengah membela klub dari Prancis yakni Paris Saint Germain sebagai penyerang. Neymar da Silva Santos Júnior merupakan nama lengkap dari peraih pemain terbaik Amerika Selatan pada tahun 2011 dan 2012 silam. Bahkan berkat akselerasi, keterampilan dribbling serta finishing yang Neymar Jr miliki, membuat legenda pesepakbola Brasil seperti Pelé dan Ronaldinho memprediksi ia akan menjadi pemain terbaik di dunia.
Biodata Neymar Jr Si Pemain Paris Saint Germain Jadi King Of Instagram
Biodata Neymar Jr Si Pemain Paris Saint Germain Jadi King Of Instagram/ Foto Instagram: instagram.com/neymarjr/

Berkat biaya trasfer Neymar ke Paris Saint Germain senilai € 222 juta pada 3 Agustus 2017, membuat dirinya sebagai pemain termahal di dunia. Mengalahkan nilai trasfer Paul Pogba yang dibeli Manchester United pada tahun 2016 seharga €105 juta, yang saat itu sukses memecahkan rekor dalam biaya trasfer. Setelah resmi kepindahan Neymar Jr ke klub asal Prancis dari FC Barcelona, membuat dirinya semakin popuer di dunia. Tercatat akun pribadi Instagram milik Neymar Jr bernama EneJota memiliki jumlah 109 juta pengikut menjadi yang terbanyak nomor 1 di dunia pada awal Januari 2019.

Predikat “King Of Instagram” dianugerahkan keapda Neymar Jr, sementara akun Leo Messi berada diposisi ke-2 dengan 105 juta pengikut. Sebelumnya pada usia yang baru menginjak 17 tahun, Neymar Jr  resmi menjadi tim utama di klub Santos. Hingga akhirnya pada tanggal 3 Juni 2013 lalu, pihak Neymar resmi menandatangani kontrak dengan FC Barcelona hingga bulan Juni 2018. Dimana biaya transfer untuk mendatangkan Neymar yakni sebesar adalah € 57 juta. 

Biodata Neymar Jr  Si Pemain Paris Saint Germain Jadi King Of Instagram 
Nama Lengkap: Neymar Jr
Nama Lahir: Neymar da Silva Santos Júnior
Tempat Lahir: Mogi das Cruzes, São Paulo, Brasil
Tanggal Lahir: 5 Februari 1992
Kewarganegaraan: Brasil
Agama: Katolik
Tinggi Badan: 175 cm
Pendidikan: Akademi Santos FC
Profesi: Pesepakbola Profesional
Posisi Bermain: Penyerang
Nama Klub: Paris Saint-Germain (No. Punggung 10)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/neymarjr/
Situs Website: http://www.neymaroficial.com/
Nama Anak: David Lucca
Nama Pasangan: -
Mantan Kekasih: Bruna Marquezine
Nama Ayah: Neymar da Silva Sr
Nama Ibu: Nadine Santos
Nama Adik: - 

Baca Juga: Redmi Jadi Sub Brand Xiamoi, OPPO Buat Realme dan Huawei?
                  Review dan Harga Daihatsu Xenia 2019 Mirip Voxy Semewah Terios
                  Review dan Harga Avanza 2019 Mirip Vellfire dan Semewah Rush

Menurut media bakat serta kemampuan Neymar Jr diketahui menurun dari sang ayah, yang juga mantan pesepakboa profesional. Sementara ketrampilan yang Neymar Jr berasal dari rasa cinta dengan futsal digabungkan dengan sepak bola jalanan. Selai itu Neymar Jr juga sempat mengungkapkan bahwa beberapa nama pemain yang menjadi idolanya, mulai dari  Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, Andrés Iniesta dan Xavi. Semenara yang menjadi inspirasi bagi dirinya dalam bermain bola adalah Lionel Messi.

Dimana Neymar Jr telah menandatangani banyak sponsor, mulai dari Nike Amerika dan Panasonic pada bulan Maret 2011. Serta deretan sponsor merek ternama lain seperti Volkswagen, Unilever, Tenys Pé Baruel, Santander Lupo, AmBev dan Claro pada tahun 2013. Neymar juga menjadi cover sampul depan pada sebuah video game bernama Pro Evolution Soccer 2012.

Selain mampu mengolah si kulit bundar, ternyata Neymar ikut ambil bagian pada sebuah film yang dibintangi oleh aktor Vin Diesel di sebuah film aksi berjududl “xXx: Return of Xander Cage” (2017) dengan memerankan karakter dirinya sendiri. Bahkan Neymar sendiri menjadi satu-satunya pemain sepak bola yang masuk kedalam daftar “100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia” versi majalah TIME tahun 2017.


Editor: Heru Setianto
Source: Net
Source Image: .instagram[dot]com/neymarjr