Skip to main content

Review dan Harga Daihatsu New Xenia 2019 Mirip Toyota Voxy Semewah Terios

Daihatsu New Xenia adalah salah satu model kendaran roda empat yang diproduksi dan dipasarkan oleh PT Daihatsu Astra Motor (DAM) khusus dipasarkan di Indonesia. New Xenia 2019 merupakan model mobil di kelas Low Multi Purpose Vehicle (MPV) dari keluarga besar Daihatsu. Seperti sang pesaing lewat PT Toyota Astra Motor (TAM) juga hadir dengan produk baru andalan mereka, yaitu New Avanza 2019. Dimana model mobil terbaru dari kembar Xenia tersebut memiliki kemiripan denga tipe Vellfire atau Toyota Voxy pada desain eksterior, sementara pada desain interior lebih mirip Daihatsu Terios tipe X.
Review dan Harga Daihatsu New Xenia 2019 Mirip Toyota Voxy Semewah Terios
Review dan Harga Daihatsu New Xenia 2019 Mirip Toyota Voxy Semewah Terios/ Foto Ilustrasi: Instagram[dot]/batam_otovirtual

 Sebelumnya model Daihatsu Xenia 2019 tersebut pertama kali beredar di jejaring media sosial. Tampak dalam unggahan yang telah beredar di internet tersebut, terihat wajah baru dari Xenia versi produksi massal. Dimana tampak memiliki kemiripan dengan Toyota Voxy, mulai dari lampu utama yang berukuran kecil dan menyipit, sampai dengan desain bumper serta grille melebar ke arah bawah. Kabarnya lampu utama menggunaan bohlam light emitting diode (LED). Tak hanya itu mobil  tersebut juga dilengkapi fitur lampu kabut (foglamp) serta sebuah grille ornamen krom, sehingga banyak media menilai bahwa mobil tersebut merupakan Xenia dengan tipe tertinggi.

Daihatsu Xenia sendiri pertama kali debut di pasaran Indonesia sekitar tahun 2003 silam. Dan telah beberapa kali mengalami perubahan dari tahun ke tahun, dan pada tahun ini baru akan resmi merillis Xenia 2019 pada tanggal 15 Januari. Dan pihak delaer resmi telah menmerima pemesan bagi para konsumen di Indonesia, dimana untuk pre-order atau booking hanya memerlukan uang muka sekitar Rp 2 juta saja. Sementara pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku produsen resmi mobil Suzuki di Indonesia, juga resmi akan merilis mobil di segmen Low MPV yakni sang Suzuki Ertiga.

Review dan Harga Daihatsu New Xenia 2019 Mirip Toyota Voxy Semewah Terios 

Daihatsu Xenia 2019 sendiri telah mendapat sejumlah perubahan, baik dari desain eksterior maupun desain interior. Dimana Xenia akan ditenagai oleh mesin 1.300 cc samapi mesin 1.500 cc. Namun untuk mesin 1.500 cc sendiri akan ditanamkan  kedalam model Xenia R Deluxe. Pasalnya varian tersebut merupakan salah satu varian yang akan menggantika varian dari tipe Xenia Sport. Sementara pada bagian bodi mobil, tampak masih mirip dengan model Xenia sebelumnya. Kemudian pada bagian belakang, tampak desain lampu rem cukup minimalis.

Baca Juga: Review dan Harga New Avanza 2019 Mirip Vellfire dan Rush
                   Profil Avriellya Shaqila Si Model Popular dan FHM, Inisial Artis AV?
                   Biografi Vanessa Angel Si Aktris FTV, Inisial VA Terlibat Prostitusi?

Selain itu pada bagian belakang juga tampak mika berwarna putih tepat pada bagian atas sebagai tempat lampu sein. Dan terdapat pula aksen pada pembuka pintu bagasi yang memanjang dipaduan dengan sebuah reflektor. Sementara terkait harga dari Daihatsu Xenia baru disemua tipe, diperkirakan akan dibanderol dan dijual lebih mahal dari model sebelumnya yakni sekitar  Rp 5 juta an. Hal tersebut berdasarkan dari perbuhan cukup signifikan di bagian desain eksterior. 

Mobil yang mampu membawa 7 penumpang tersebut pada desain interior, memiliki kemiripan dengan mobil Daihatsu Terios tipe X.  Terlihan jeas sentuhan kemewahan pada bagian dalam, tampak Joknnya terlihat lebih tebal serta tersedia fitur AC digital. Dimana pagian dasbor sendiri menggunakan dua warna, hal tersebut mirip seperti dasbor milik Terios. Mulai perpaduan dari warna beige sengan putih, samapai perpaduan warna putih dengan hitam. Tak hanya itu, tersedia juga fitur audio yang sudah touchscreen serta terdapat slot charger. 


Editor: Heru Setianto
Source: Net
Source Image: Instagram[dot]/batam_otovirtual
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan. Terima Kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar