-->

Biodata Wilda Situngkir Si Aktivis Anti Bullying Runner Up-3 Miss Supranational 2018

Wilda Situngkir adalah seorang model asal Indonesia yang sukses meraih gelar sebagai runner up ke 3 di ajang kontes kecantikan internasional Miss Supranational tahun 2018. Wilda Octaviana Situngkir merupakan nama lengkap dari wakil dari provinsi Kalimantan barat peraih runner up ke 2 di ajang kontes kecantikan nasional Puteri Indonesia 2018. Berkat raihan diajang kontes kecantikan bertaraf nasonal tersebut, Wilda Situngkir pun mendapat gelar sebagai Puteri Indonesia Pariwisata tahun 2018.


Biodata Wilda Situngkir Si Anti Bullying Runner Up Ke 3 Miss Supranational 2018
Biografi Wilda Situngkir Si Anti Bullying Runner Up Ke 3 Miss Supranational 2018/ Foto Ilustrasi: instagram.com/situngkirwilda/
Seperti yang diketahui, Wilda Situngkir adalah perwakili Indonesia dalam ajang kontes Miss Supranational 2018 telah mengukir prestasi di kancah dunia. Wilda Situngkir sendiri merupakan anak piatu, yang sudah ditinggalkan oleh ibu kandungnya sejak masih kecil. Namun terlepas dari prestasi yang ia raih saat ini, Wilda Situngkai sempat mengaku kepada media bahwa dirinya sejak masih kecil hingga dewasa menjadi korban bullying. Dimana lantaran warna kulit dirinya yang hitam serta tinggi badan cukup tinggi, hal tersebutlah yang membuat ia menjadi korban bullying.

Baca Juga: Profil Zahra Muzdalifah Si Pesepakbola Cantik Timnas Indonesia
                   Biografi Anastasia Mustikandrina Si Istri Ge Pamungkas 

Bahkan Wilda Situngkar sendiri sempat mengaku bahwa dirinya sering dikucilkan akan kondisi fisiknya yang berbeda dengan mayoritas warna kulit dan tinggi badan wanita Indonesia. Namun menjadi korabn bulllying tak membuat dirinya berkecil hti, justru hal tersebut membuat dirinya menjadi mahasiswa yang aktif di organisasi kampus. Dimana berkat keatifannya sebagai pembicara bertema Anti Bullying, membuat dirinya mendapatkan beasiswa di jenjang perguruan tinggi ternama.

Biodata Wilda Situngkir Si Anti Bullying Runner Up Ke 3 Miss Supranational 2018
Nama Lengkap: Wilda Octaviana Situngkir
Tempat Lahir: Pontianak
Tanggal Lahir: 27 Oktober 1995
Tempat Tinggal: Jakarta
Kewaranegaraan: Indonesia
Agama: Kristen
Tinggi Badan: 173 cm
Pendidikan: Jurusan Agribisnis di Universitas Panca Bakti Pontianak
Profesi: Model
Advocacy: Anti Bullying
Hobi: Membaca, Oahraga
Akun Instagram: https://www.instagram.com/situngkirwilda/
Penghargaaan: Puteri Indonesia Kalimantan Barat 2018, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Puteri Indonesia 2018 (Runner-up 2), Miss Supranational 2018 (Runner-up 3).

Wilda Situngkir adalah wanita manis yang mempunyai darah batak tersebut memberikan tips, dimana nyaman dipandang oleh orang lain adalah yang utama dalam hal berpenampilan. Serta meminta saran kepada siapa saja akan tampilan dirinya merupakan hal biasa yang ia lakukan. Sementara untuk para wanita yang memiliki warna kulit eksotis seperti dirinya, Wilda Situngkir sempat memberikan saran yakni busana dengan warna yang full colour/ penuh warna. 

Kepada media, Wilda Situngkir sempat mengungkapkan bahwa dirinya biasa menghabiskan waktu luang dengan hal positif. Saah satu yaitu dengan berolahraga dan membaca, dimana Wida sendiri dikenal sebagai wanita yang mempunyai hobi melakukan olahraga gym. Sementara dikesempatan lain, Wilda Situngkir bahkan sering menambah waktu saat ada jadwa belajar bahasa inggris. Mungkin hal tersebutlah yang membuat dirinya menjadi modal dalam memenang berbagai penghargaan di ajang kontes kecantikan di dalam maupun luar negeri.

Wilda Situngkar mengakui bahwa dirinya termasuk salah satu wanita yang cukup aktif, dimana di oraganisasi kampus ia menjabat sebagi ketua organisasi. Selain itu wanita berkulis eksotis tersebut juga dikenal sebagai sosok yang ramah, termasuk kepada siapapun orang yang ia temui. Wilda Situngkar sendiri merupakan slaah satu model yang cukup aktif di media sosial, hal tersebut tampak dari beberapa ungghanan keseharian dirinya di akun pribadi Instagram miliknya.


Editor: Heru Setianto
Source: indonesianpageants [dot] com/national/puteri-indonesia/
Source Image: instagram [dot] com/situngkirwilda/