Biodata Zahra Muzdalifah Si Pesepakbola Cantik Timnas Wanita Indonesia

Biodata Zahra Muzdalifah Si Pesepakbola Cantik Timnas Wanita Indonesia

Zahra Muzdalifah adalah seorang atlet sepak bola wanita asal Indonesia. Namanya mulai dikenal publik saat ia masuk dan terpiih menjadi Tim Nasional Wanita Indonesia. Beberapa waktu yang lalu sebuah video akan skill individu Zahra Muzdalifah tengah viral di jejaring media sosial termasuk Instagram dan Youtube. Wainta cantik yang kerap menjadi striker Timnas Wanita Indonesia tersebut, bahkan  terpilih kembali masuk ke skuat Timnas di ajang bergengsi Internasional di event kualifikasi Olimpiade tahun 2020.


Biodata Zahra Muzdalifah Si Pesepakbola Cantik Timnas Wanita Indonesia
Biografi Zahra Muzdalifah Si Pesepakbola Cantik Timnas Wanita Indonesia/ Foto Ilustrasi: instagram.com/zahmuz12
Tak hanya itu, Zahra Muzdalifah sendiri juga terpilih menjadi salah satu dari 16 pemain terbaik seabagi perwakilan Indonesia di event Regional AIA Championship. Seperti yang diketahui ajang kompetisi National AIA Championship for Women 2018 akan digelar di Kota Bangkok, Thailand.

Terlepas dari kemampuan Zahra Muzdalifah mengolah bola bundar, dalam kenyataannya ia sendiri masuk dari 15 wanita cantik di dunia futsal dan sepakbola tanah air. Dimana dari sekian wanita tersebut, terdapat nama-nama yang memang tak asing ditellaing. Mereka yaitu Zahra Muzdalifah, Zenitha Andia Sumarlan, Fithri Syamsu, Soka Oktastiarini, Pernanda Devi, Linda Winingsih, Siti Latipah Nurul Inayah, Kathleen Claudia Tan, Lorrriana, NadieTanadie, Adriana Armanasco, Violeta Mongi, Kesha Ratuliu dan Ika Nico.

Baca Juga: Profil Anastasia Si Mantan Puteri Indonesia Istri Ge Pamungkas
                   Jenis Pelayanan Digital Agency Jakarta Terpercaya di Indonesia

Beberapa waktu yang lalu Zahra Muzdalifah sempat mengungkapkan kepada media, bahwa salah satu tim sepak bola favoritnya adalah Barcelona. Sementara kesukaan dirinya akan dunia sepakbola, Zahra Muzdalifah mengaku bahwa dirnya telah sejak kecil menyukai akan hobinya dalam sepak bola. Dimana sekitar umur  tujuh tahun, ketika orang tuanya memperkenalkan dunia bola kepada dirinya.

Biodata Zahra Muzdalifah Si Pesepakbola Cantik Timnas Wanita Indonesia
Nama Lengkap: Zahra Muzdalifah
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: 4 April 2001
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: -
Profesi: Atlet Sepak Bola
Akun Instagram: https://www.instagram.com/zahmuz12/

Wanita cantik yang mengaku sebagai fans berat dari Lionel Messi dan Neymar tersebut, sempat mengikuti les selama beberapa tahun di akademi sepakbola. Zahra sendiri menyatakan bahwa sudah sejak berumur sepuluh tahun, sang ayah memutuskanuntuk memasukkan dirinya ke sekolah sepak bola. Namun karena saat itu tak ada sekolah sepak bola putri, akhirnya harus bermain dengan para pemain putra di SSB Patriot Merah Putih. Hingga akhirnya Zahra berpindah-pindah lagi, mulai dari Asiop Apac, Jakarta 69 hingga BNI FA.

Dalam sesi wawanacara dengan media, ia sempat mengungkapkan keinginannya untuk menjadi model. Meskipun saat ini yang menjadi prioritas utamanya tetaplah sebagai seorang atlet sepak bola. Seperti yang diketahui Zahra Muzdalifah sendiri saat ini menjadi salah satu gelandang andaan Timnas putri di ajang Asian Games tahun 2018 lalu. Hal tersebut memang hal yang wajar, pasalnya Zahra dikenal akan paras yang cantik. Membuat para penonton kerap membajiri dikolom komentar akun Instagram pribadi miiknya.

Sebelumnya sebuah video berdurasi pendek tengah viral, dimana dalam video tersebut menampikan kemampuan individu Zahra Muzdalifah saat berseragam Timnas Indonesia. Tampak ia mampu melewati dua pemain lawan, hanya dengan  memutar badannya saja. Hal tersebut membuat para netizen berdecak kagum, hingga menyamakan dengan skill individu yang sering digunaka oleh Neymar saat berlaga di lapangan hijau.

Sementara komentar Zahra Muzdalifah saat ditemui oleh media, ia memberikan tanggapan akan viralnya video tersebut. Menurut dirinya ada nilai positif dan nila negatif, dimana hal tersebut mampu memotivasi para pesepak bola wanita untuk berani mengekplorasi kemampuannya. Namun ia sendiri menjadi merasa tidak enak terhadap para pemain lain yang berjuang di Timnas kala itu, seharusnya tak hanya dirinya saja yang dipuji oleh para netizen.


Editor: Heru Setianto
Source: thesosmed [dot] blogspot [dot] com
Source Image: instagram [dot] com/zahmuz12

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)