-->

Biodata ONE Si Pencipta One Punch Man

ONE adalah nama pena atau nama inisial seorang seniman artis manga asal Jepang.

Biodata ONE Si Penulis dan Pencipta Manga One Punch Man dan Mob Psycho 100
ONE/forum-animeindo
Mangaka ONE mulai dikenal publik saat menulis seri webcomic berjudul One Punch Man dan diterbitkan sendiri disitus miliknya sendiri.

Hingga akhirnya ilustrator manga Eyeshield, Yusuke Murata bekerjasama dengan ONE untuk me-remakeilustrasi komik One Punch Man.

Berkat karya seni menciptakan manga One Puch Man, ONE sukses meraih gelar Sugoi Japan Award 2nd tahun 2018 atas mangga yang masuk Weekly Shonen Jump tersebut.

Biodata One si Penulis dan Pencipta Manga One Punch Man dan Mob Psycho 100

Nama Pena: ONE

Nama Lengkap: Unknow

Tempat Lahir: Niigata, Jepang

Tanggal Lahir: 29 Oktober 1986

Tempat Tinggal: Kōnosu, Saitama

Kewarganegaraan: Jepang

Pendidikan: -

Profesi: Artis Manga

Akun Instagram: -

Situs Website: http://galaxyheavyblow.web.fc2.com/

Situs Anime One Puch Man: http://onepunchman-anime.net/ 

Selain itu ONE juga sempat meraih Shogakukan Manga Award 62nd tahun 2017 atas kategori Shōnen untuk mangga berjudul Mob Psycho 100.

Berbeda dengan serial One Punch Man yang pada awalnya  dirilis  tidak oleh penerbit resmi.

Mob Psycho 100 justru langsung diserialkan dalam versi online di Sunday Shonen Weekly atau di Ura Sunday.

Tak hanya One Punch Man dan Mob Psycho 100 saja yang ditulis oleh ONE, tercatat ada beberapa judul manga yang yang resmi dirilis.

Mulai dari komik berjudul Prajurit Angry, Makai no Ossan, Dark Horse Comics, Kecoak Buster, Bullet Angel Fan Club hingga Reigen.


Meskipun nama asli dan identitas ONE masih belum diketahu secara, namun publik dikejutkan tampilan author manga One Punch Man di depan publik. 

Terang saja dunia manga sangat terkejut akan sosok dari nama samaran ONE, yang dari sekian tahun berkarir sebagi mangka.

Seperti yang diketahui saat netizen mencari keyword ONE di mesi pencarian Google, maka yang tampil gambar tumbnail karater utama Saitama di One-Punch Man.

Baca: Biodata Chiaki Inaba Si Nami Istri Oda Pencipta One Piece


Sebelumnya alasan mengapa pengarang One Puch Man tersebut memperlihatkan wajah asli dirinya didepan umum belum diketahui secara pasti.

Namun banyak yang beranggapan bahwa, hal tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pembaca dan penonton yang antusias akan manga  One Punch Man dan Mob Psycho 100 yang telah diadaptasi ke serial anime.

Dimana kedua mangan dan anime tersebut masuk menjadi sekian karya manga Jepang yang sangat ditunggu oleh para penggemar diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Seperti yang diketahui wajah mangaka ONE sendiri pertama kali mulai diperbincangkan di sebuah situs diskusi jepang bernama Livedoor.

Selain itu ONE sendiri juga menggambarkan dirinya menjadi salah satu karakter didalam manga One Punch Man bernama Zombieman.

Dimana karakter Zombieman merupakan salah satu pahlawan rank S di mangan One Puch Man, yang mempunyai sebuah senjata berupa kapak dan pistol.

Sementara dalam adaptasi anime One Puch Man sendiri, karakter Zombieman yang menjadi Seiyuu atau pengisi suara adalah Takahiro Sakurai.

Meskipun ONE sukses telah menciptakan dan mengarang manga One Puch Man, namun hasil iustrasi gambar masih terlalu biasa.

Dan ditangan Yuusuke Murata, akhirnya re-make manga One-Punch Man membuat gambar dan art karakter lebih hidup.

Bahkan pada awalnya proyek pembuatan One Punch Man hanya sebuah iseng belaka, dimana manga tersebut sebagai komik humor.

Sementara inspirari pembuatan manga tersebut, berasal dari sebuah karakter manga lawas yang berjudul Anpanman. 

Siapa sangka sebuah manga dari sebuah proyek iseng menjadi sebuah seri manga yang populer di dunia.

Hingga akhinya terjalinlah kolaborasi antara ONE dengan Yousuke Murata, dimana Young Jump Web Comic sebagai pemegang linsensi publikasi di Jepang dan  Viz Media sebagai publikasi dalam bahasa inggris.

Sebelumnya  One Punch Man mengisahkan tentang seorang superhero bernama Saitama a.k.a Caped Badly.

Dimana Saitama merupakan seorang pahlawan yang mempunyai kekuatan menghabisi monster dengan sekali pukulan.


Editor: Heru Setianto
Source: logmi [dot] jp/103518
Image: forum-animeindo com