Biodata ONE Si Penulis dan Pencipta Manga One Punch Man dan Mob Psycho 100

Biodata ONE Si Penulis dan Pencipta Manga One Punch Man dan Mob Psycho 100

ONE adalah nama pena atau nama inisial seorang seniman artis manga asal Jepang. Mangaka ONE mulai dikenal publik saat menulis seri webcomic berjudul One Punch Man dan diterbitkan sendiri disitus miliknya sendiri. Hingga akhirnya ilustrator manga Eyeshield, Yusuke Murata bekerjasama dengan ONE untuk me-remakeilustrasi komik One Punch Man. Berkat karya seni menciptakan manga One Puch Man, ONE sukses meraih gelar Sugoi Japan Award 2nd tahun 2018 atas mangga yang masuk Weekly Shonen Jump tersebut.


Biodata ONE Si Penulis dan Pencipta Manga One Punch Man dan Mob Psycho 100
Biodata ONE Si Penulis dan Pencipta Manga One Punch Man dan Mob Psycho 100/ Foto Ilustrasi: forum-animeindo [dot] com
Selain itu ONE juga sempat meraih Shogakukan Manga Award 62nd tahun 2017 atas kategori Shōnen untuk mangga berjudul Mob Psycho 100. Berbeda dengan serial One Punch Man yang pada awalnya  dirilis  tidak oleh penerbit resmi, Mob Psycho 100 justru langsung diserialkan dalam versi online di Sunday Shonen Weekly atau di Ura Sunday. Tak hanya One Punch Man dan Mob Psycho 100 saja yang ditulis oleh ONE, tercatat ada beberapa judul manga yang yang resmi dirilis. Mulai dari komik berjudul Prajurit Angry, Makai no Ossan, Dark Horse Comics, Kecoak Buster, Bullet Angel Fan Club hingga Reigen.

Baca Juga: Profil Yusuke Murata Si Ilustrator Remake Manga One Puch Man
                   Biografi Tasya Farasya Si Beauty Vlogger Indonesia Ala Wanita Prancis

Meskipun nama asli dan identitas ONE masih belum diketahu secara, namun publik dikejutkan tampilan author manga One Punch Man di depan publik.  Terang saja dunia manga sangat terkejut akan sosok dari nama samaran ONE, yang dari sekian tahun berkarir sebagi mangka. Seperti yang diketahui saat netizen mencari keyword ONE di mesi pencarian Google, maka yang tampil gambar tumbnail karater utama Saitama di One-Punch Man.

Biodata One si Penulis dan Pencipta Manga One Punch Man dan Mob Psycho 100
Nama Pena: ONE
Nama Lengkap: Unknow
Tempat Lahir: Niigata, Jepang
Tanggal Lahir: 29 Oktober 1986
Tempat Tinggal: Kōnosu, Saitama
Kewarganegaraan: Jepang
Pendidikan: -
Profesi: Artis Manga
Akun Instagram: -
Situs Website: http://galaxyheavyblow.web.fc2.com/
Situs Anime One Puch Man: http://onepunchman-anime.net/ 

Baca Juga: Biodata Chiaki Inaba Si Cosplay Nami Istri Mangaka Oda Pencipta One Piece

Sebelumnya alasan mengapa pengarang One Puch Man tersebut memperlihatkan wajah asli dirinya didepan umum belum diketahui secara pasti. Namun banyak yang beranggapan bahwa, hal tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada pembaca dan penonton yang antusias akan manga  One Punch Man dan Mob Psycho 100 yang telah diadaptasi ke serial anime. Dimana kedua mangan dan anime tersebut masuk menjadi sekian karya manga Jepang yang sangat ditunggu oleh para penggemar diseluruh dunia termasuk Indonesia.

Seperti yang diketahui wajah mangaka ONE sendiri pertama kali mulai diperbincangkan di sebuah situs diskusi jepang bernama Livedoor. Selain itu ONE sendiri juga menggambarkan dirinya menjadi salah satu karakter didalam manga One Punch Man bernama Zombieman. Dimana karakter Zombieman merupakan salah satu pahlawan rank S di mangan One Puch Man, yang mempunyai sebuah senjata berupa kapak dan pistol. Sementara dalam adaptasi anime One Puch Man sendiri, karakter Zombieman yang menjadi Seiyuu atau pengisi suara adalah Takahiro Sakurai.

Meskipun ONE sukses telah menciptakan dan mengarang manga One Puch Man, namun hasil iustrasi gambar masih terlalu biasa. Dan ditangan Yuusuke Murata, akhirnya re-make manga One-Punch Man membuat gambar dan art karakter lebih hidup. Bahkan pada awalnya proyek pembuatan One Punch Man hanya sebuah iseng belaka, dimana manga tersebut sebagai komik humor. Sementara inspirari pembuatan manga tersebut, berasal dari sebuah karakter manga lawas yang berjudul Anpanman. 

Siapa sangka sebuah manga dari sebuah proyek iseng menjadi sebuah seri manga yang populer di dunia. Hingga akhinya terjalinlah kolaborasi antara ONE dengan Yousuke Murata, dimana Young Jump Web Comic sebagai pemegang linsensi publikasi di Jepang dan  Viz Media sebagai publikasi dalam bahasa inggris. Sebelumnya  One Punch Man mengisahkan tentang seorang superhero bernama Saitama a.k.a Caped Badly. Dimana Saitama merupakan seorang pahlawan yang mempunyai kekuatan menghabisi monster dengan sekali pukulan.


Editor: Heru Setianto
Source: logmi [dot] jp/103518
Image: forum-animeindo [dot] com/wp-content/uploads/2015/12/one-punch-man-author.jpg

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)