Biodata Chiaki Inaba Si Cosplay Nami Istri Mangaka Oda Pencipta One Piece

Biodata Chiaki Inaba Si Cosplay Nami Istri Mangaka Oda Pencipta One Piece

Chiaki Inaba (稲 葉 ち あ き) adalah seorang mantan model dan cosplayer asal Jepang, sekaigus istri dari mangaka terkenal pencipta komik One Piece yakni Eiichiro Oda. Nama Chiaki Inaba memang sebelumnya kurang dikenal oleh publik. Baru setelah menjalin hubungan asmara dengan Eiichiro Oda, nama Chiaki Inaba mulai sering diberitakan oleh banyak media. 
Biodata Chiaki Inaba Si Cosplay Nami Istri Mangaka Pencipta One Piece
Biografi Chiaki Inaba Si Cosplay Nami Istri Mangaka Pencipta One Piece/ Foto Ilustrasi: linkclub.or.jp
Chiaki Inaba sendiri pertama kali bertemu dengan Eiichiro Oda, ketika ia tengah menjadi cosplay Nami di Shonen Jump Festival sekitar tahun 2002 lalu. Nami sendiri merupakan salah satu karakter protagonis wanita utama dari manga One Piece. Hingga akhirnya Chiaki Inaba dan Oda sensei mulai berkencan, dan mereka berdua memutuskan melepaskan masa lajang dengan resmi menikah pada tahun 2004.

Baca Juga: Profil Razer Patricia Si Agent Property Cantik Pasangan Rezky Aditya

Dan pada tahun 2006, media memberitakan bahwa mereka dikarunia seorang anak perempuan. Seperti yang diketahu Eiichiro Oda merupakan seniman manga Jepang yang terkenal karena karya ikonik One Piece, yang pertama kali terbit di majalah Shonen Jump pada tahun 1997. One Piece bahkan dinobatkan sebagai salah satu manga nomor satu terpopuler di dunia, yang berarti tak hanya nomor satu di Jepang saja. 

Biodata Chiaki Inaba Si Cosplay Nami Istri Mangaka Oda Pencipta One Piece
Nama Lengkap: Chiaki Inaba
Nama Jepang: 稲 葉 ち あ き
Tempat Tanggal Lahir: Jepang
Kewarganegaraan: Jepang
Profesi: Model, Cosplayer
Akun Instagram: -
Nama Suami: Eiichiro oda

Eiichiro Oda merupakan seorang mangaka asal Jepang, kelahiran 1 Januari 1974 silam di prefektur Kumamoto.  Eiichiro Oda mendapatkan inspirasi mebuat serial komik One Piece, seteah meihat serial TV Animasi populer bertema bajak dengan judul Vicky the Viking. Tak hanya seria tersebu, kabarnya Oda juga terinspirasi dari serial berjudul Dragon Ball karya mangka Akira Toriyama.

Ketika Oda menginjak usia 19 tahun dan tengah menjadi asisten mangaka Nobuhiro Watsuki, saat mengerjakan manga berjudul Rurouni Kenshin. Oda memulai menggambar untuk dua cerita one-shot bertema ala bajak laut berjudul Romance Dawn. Dimana tokoh protagonis dari Romance Dawn sendiri adalah Monkey D. Luffy. Baru pada tahun 1997, Oda resmi memulai serial manga One Piece.

One Piece adalah sebuah manga yang menceritakan tentang kisah seorang anak lelaki yang mempunyai keinginan untuk menjadi seorang Raja Bajak Laut. Bahkan dari pertama kali serial One Pice rilis hingga pada Oktober 2017, tercatat komik One Piece telah terjual sebanyak 430 juta volume di seluruh dunia.  Berkat pencapainya tersebut, One Piece mendapatkan Hadiah Grand Prize Asosiasi Kartunis Jepang ke-41 pada tahun 2013 lalu.

Suami dari Chiaki Inaba tersebut bahkan akan mengakhiri cerita One Piece beberapa tahun lagi. Dimana rencana kedepan Oda, setelah One Piece berakhir yaitu membuat serial manga kembali. Oda menyatakan kalau ia berkeinginan membuat manga tentang mecha/robot. Namun jalan cerita manga tak akan sepanjang cerita One Piece, namun hanya manga dengan alur cerita pendek.

Oda mengungkapkan bahwa keluarga adaah orang di balik kesuksesan manga One Piece hingga saat ini. Tak hanya orang tua, tetapi ada soso k wanita cantik sekaligus ibu dari anak Oda yakni Chiaki Inaba. Hal tersebut sesuai dengan kata pepatah, dibaik kesuksesan seorang pria, ada wanita hebat dibelakangnya.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)