-->

Biodata Mahalini Raharja Si Calon Dokter Gigi Cantik Asal Bali Ikut Idol

Mahalini Raharja adalah seorang penyanyi wanita asal Indonesia, yang dikenal publik saat ikut ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja merupakan nama lengkap dari gadis cantik asal Pulau Dewata Bali.
Biodata Mahalini Raharja Si Calon Dokter Gigi Cantik Asal Bali Ikut Idol

Saat ini Mahalini Raharja tengah berstatus sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Mahasaraswati, Kota Denpasar, Bali. Wanita berparas cantik yang saat ini berusia 19 tahun ini ternyata, anak pertama dari tiga bersaudara.

Sebelumnya berkat menyanyikan lagu “Have Nothing” dari Whitney Houston, Mahalini Raharja sukses membawa pulang Golden Ticket saat audisi Indonesian Idol 2019. Kemudian pada babak Eliminasi Ke-3, ia pun kembali lolos ke tahap selanjutnya.

Biodata Mahalini Raharja Si Calon Dokter Gigi Cantik Asal Bali Ikut Idol
Nama Populer: Mahalini Raharja
Nama Lengkap: Ni Luh Ketut Mahalini Ayu Raharja
Tempat Lahir: Bali
Tanggal Lahir: 4 Maret 2000
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Denpasar, Bali
Agama: -
Pendidikan:
- SMP Negeri 1 Denpasar
- SMA Negeri 1 Denpasar
- Fakultas Kedokteran Gigi di Universitas Mahasaraswati (2018- )
Profesi: Mahasiswa, Selebgram, Penyanyi
Akun Instagram: https://www.instagram.com/mahaliniraharja/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/mahalini.raharja
Akun Ask.fm: -
Akun Youtube: -
Nama Ayah: I Gede Suraharja
Nama Ibu: Ni Nyoman Serini

Baca: Profil Prinsa Shafira Si Mantan Mojang Bandung Ikut Idol
    Biografi Tiara Anugrah Si Gadis Jember Mirip Raisa Ikut Idol
    Biodata Ziva Magnolya Si Finalis Idol Paling Lucu dan Imut

Menurut pantauan penulis, Mahalini Raharja aktif di media sosial. Dimana dirinya kerap berbagi keseharain lewat akun Instagram miliknya. Tampak pada akun @mahaliniraharja, yang telah diikuti oleh puluhan ribu follower.

Mahalini Raharja sering mengunggah postingan, hingga mencapai ratusan kiriman. Terlihat beberapa foto terpanjang, memperlihatkan akan pesona khas gadis Bali. Salah satunya, potret dirinya mengenakan busana adat masyarakat Bali yakni Kebaya.

Seperti yang dikutip dari media daring lokal Badungkab go.id, Mahalini Raharja merupakan gadis asal Banjar Aseman Kawan, Desa Tibubeneng. Dimana ia memang dikenal memiliki suara yang merdu dengan segudang prestasi ditingkat provinsi dan nasional.

Kabarnya, Mahalini Raharja sendiri memang menyukai dan belajar menyanyi sejak masih berumur 9 tahun. Hingga akhirnya, ia mengikuti berbagai ajang kompetisis bernyanyi. 
Bahkan Mahalini Raharja, sempat merilis single perdana berjudul “Bawa Dia Kembali”. 

Kemudian menurut media daring lokal lain Baliekbis com, mengungkapan terkait bakat yang dimiliki salah satu wakili Bali di Indonesian Idol. Dimana bakat yang dimiliki oleh Mahalini Raharja, memang sudah ada sejak masih belia. Ungkap sang Ibundanya. 

Meskipun memiliki bakat bernyanyi, ternyata Mahalini Raharja kala itu tak berani ikut lomba. Hal tersebut, membuat sang ibunda sempat marah.

Berkat dorongan dari kedua orang tuanya, akhirnya Mahalini Raharja mulai berani mengikuti berbagai ajang kompetisi. Tepatnya, saat ia tengah duduk di kelas 2 SMP.

Dan di ajang tersebut, ia bersama vokal grup dari SMPN 1 Denpasar suskes meraih juara di Semarang, Jawa Tengah. Prestasi Mahalini Raharja kembali berlanjut, saat duduk mewakili SMAN 1 Denpasar di beberapa ajang lomba bernyanyi.

Kemudian saat Mahalini Raharja melanjutkan di perguruan tinggi, tepatnya di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Mahasaraswati, Denpasar. Lagi-lagi dirinya membuat bangga, dimana pada tahun ini ia lolos mengikuti Indonesian Idol 2019.

Raihan tersebut, tak lepas dari les vokal yang Mahalini Raharja ikuti sejak kecil. Ungkapnya kepada media daring lokal Denpasarkota go.id. Tak Hanya masyarakat Bali saja yang bangga sebagai wakil di ajang Indonesia Idol.

Namun IB Rai Dharmawijaya Mantra, selaku Walikota Denpasar turut medukunga dirinya. Termasuk pihak kampus Mahasaraswati, tempat Mahalini Raharja menimba ilmu. Turut mendukungnya. Bahkan menyarankannya, untuk fokus di Indonesian Idol dulu.


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram [dot] com/mahaliniraharja/
Source:
- youtube [dot] com/IndonesianIdol
- denpasarkota [dot] go.id/berita/baca/15645
- baliekbis [dot] com/wakili-bali-di-indonesian-idol-mahalini-raharja-harap-bisa-maksimal/
- desatibubeneng [dot] badungkab.go.id/baca-berita/1407/Mahalini--Gadis-Bersuara-Emas-dari-Tibubeneng.html