Home Viral

Prinsa Shafira adalah seorang penyanyi wanita asal Indonesia, Namanya mulai dikenal publik saat ikt ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Prinsa Shafira Mandagie merupakan nama lengkap dari selebgram asal Kota Bandung, Jawa Barat.
Biodata Prinsa Shafira Si Mantan Mojang Cantik Bandung Ikut Idol

Seperti diketahui Prinsa Shafira sukses melaju ke babak selanjutnya. Setelah tampil apik membawakan lagu berjudul "Aku Wanita" yang dipopulerkan oleh Reza Artamevia. Pada babak Eliminasi ke-3 pada tanggal 29 Oktober 2019.

Prinsa Shafira sendiri dikenal sebagai salah satu Mojang asal Kota Cimahi. Bahkan pada bulan September 2018 lalu, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi memberi tugas pemandu wisata kepadanya.

Biodata Prinsa Shafira Si Mantan Mojang Cantik Bandung Ikut Idol
Nama Lengkap: Prinsa Shafira Mandagie
Tempat Lahir: Kota Cimahi
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Kota Bandung
Pendidikan:
- SMAN 3 Cimahi, Jawa Barat
Profesi: Selebgram, Penyanyi
Akun Instagram: https://www.instagram.com/prinsamandagie/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/Prinsamandagie
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCr1pwhDAKNIgLOxnZ2FVtbQ/

Baca: Profil Tiara Anugrah Si Selebgram Jember Mirip Raisa Ikut Idol
   Biografi Siti Sa'diva Si Eks Vokalis She Jadi Finalis Idol
   Biodata Ziva Magnolya Si Finalis Idol Paling Lucu dan Imut

Pada babak Eliminasi ke-3 di Indonesia Idol tahun ini. Terdapat beberapa nama yang lolos. Mulai dari Raja Giannuca, Sonny Saragih, Agseisa Galuh, Zwingly Tanauma, Ainun Irsani, Dery Ariska, Daniel Simanjuntak, Richard Simanjuntak serta Samuel Cipta.

Kemudian Keisha Levronka, Lyodra Ginting, Mahalini Raharja, Shafira Putri, Esther Geraldine, Tiara Anugrah, Novia Bachmid, Ziva Magnolya, Mirabeth Sonia, Prinsa Shafira, Alda Wiyekedella, Dian Amanda, Ola Elannor dan terakhir Olivia Pardede.

Sebelumnya, saat Prinsa Shafira mengikuti babak audisi di Indonesian Idol. Sempat membuat muka salah satu juri memerah. Tak lain adalah Judika. Namun tak hanya Judika saja yang salah tingkah.

Prinsa Shafira juga mersa gugup tampil di depan Judika. Pasalnya ia mengaku, wajah Judika mirip dengan mantan kekasihnya. Ungkap gadis yang akrab disapa dengan Unge itu. Terlepas dari kehoban itu, ia pun sukses mendapat lima ‘Yes’ dari para juri.

Menurut media daring lokal Limawaktu.id, mengungkapkan terkait terpilihnya Prinsa Shafira menjadi salah satu pemandu wisata Kota Cimahi. Dari total sebanyak 45 mojang jajaka Kota Cimahi terpilih sebagai pemandu wisata, termasuk dirinya.

Namun Prinsa Shafira Bersama para Mojang lainnya, diwajibkan mengikuti pelatihan pada tanggal 24 September 2018 lalu. Dengan adanya pelatihan tersebut, diharapkan para Mojang menjadi seorang pemandu wisata matang dan siap.

Kemudian para mojang jejaka tersebut, akan melewati tahap seleksi. Hingga nanti yang terpilih akan mendapat tugas menjadi pemandu wisata di beberapa tempat wisata yang ada di Kota Cimahi. Tak lain untuk memberikan pengetahuan kepada para wisatawan.

Wanita berwajah cantik yang saat ini masih berusia 20 tahun tersebut. Dikenal sebagai sosol yang aktif di media sosial. Dimana Prinsa Shafira lewat akun Instagram pribadi @prinsamandagie.

Tampak akun miliknya itu, telah diikuti oleh puluhan ribu follower. Prinsa Shafira sendiri telah mengunggah sekitar 133 postingan. Dimana beberapa unggahnya, menampilkan dirinya tengah bernyanyi sambal memetik alat musik gitar.

Sementara di akun media sosial lain, Prinsa Shafira mengaku sempat menempuh pendidikan di jurusan IPA di SMAN 3 Cimahi.

Wanita yang memiliki hobi mendengarkan radio saat dimobil. Juga mengaku memiliki keinginan untuk memberangkatkan Haji, kedua orang tuanya.

Beberapa waktu yang lalu, Prinsa Shafira sendiri tengah membuat channel di situs berbagi video Youtube. Tepatnya di channel Prinsa Shafira OFFICIAL, pada tanggal 14 Okt 2019.

Menurut Prinsa Shafira, channel tersebut sebagai tempat dirinya membuta konten cover musik.  


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram [dot] com/prinsamandagie/
Source:
- youtube [dot] com/user/IndonesianIdol2012/
- facebook [dot] com/Prinsamandagie
- limawaktu [dot] id/hiburan/dijadikan-pemandu-wisata-begini-respon-mojang-cantik-asal-cimahi

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top