-->

Biodata Jason Momoa Si Hero Aquaman Jadi Pria Tertampan di Dunia, 2019?

Jason Momoa adalah seorang aktor sekaligus produser asal Amerika Serikat yang dikenal publik internasional saat memerankan karakter Khal Drogo di serial televisi HBO berjudul “Game of Thrones” pada tahun 2011 sampai 2012. Joseph Jason Namakaeha Momoa merupakan nama lahir dari suami dari Lisa Bonet yang juga pemeran tokoh super hero Aquaman di sebuah film dengan judul yang sama yakni “Aquaman” (2018).
Biodata Jason Momoa Si Hero Aquaman Jadi Pria Tertampan di Dunia 2019?
Biodata Jason Momoa Si Hero Aquaman Jadi Pria Tertampan di Dunia 2019?/ Foto Ilustrasi: instagram.com/prideofgypsies/

Menurut TC Candler dan The Independent Critics, nama Jason Momoa masuk kedalam daftar “The 100 Most Handsome Faces of 2018”. Bahkan namanya keluar sebagai peringkat nomor 1, sehingga Jason Momoa dinobatkan sebagai pria tertampan di dunia pada tahun 2018. 

Seperti yang diketahui TC Candler telah merilis peringkat wajah paling tampan di dunia sejak tahun 1990. Ayah tiri dari Zo kravitz kabarnya sukses meraih gelar tersebut, setelah memerankan karakter Aquaman. Dimana Zo Kravitz merupakan anak dari hasil hubungan sang istri Lisa Bonet dengan mantan suami pertama, Lenny Kravitz.

Sebelumnya Jason Momoa sendiri pertama kali muncul memerankan karakter hero Aquaman pada di film berjudul “Batman v Superman: Dawn of Justice” (2016). Hingga akhinya ia resmi melakukan aksi solo dengan merilis sebuah film, dimana sosok Aquaman menjadi tokoh utamanya. Film yang dibinatngi Jason Momoa yakni yakni DC Comics Aquaman mendapat rating 8 dari 10 bintang di situs web IMDB. Penilaian yang cukup bagus, apalagi jika melihat akting dari Jason Momoa tak sebanyak pemeran pahlawan Justice League lain. 

Biodata Jason Momoa Si Hero Aquaman Jadi Pria Tertampan di Dunia, Tahun 2019?
Nama Populer: Jason Momoa
Nama Lahir: Joseph Jason Namakaeha Momoa
Tanggal Lahir: Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat
Tanggal Lahir: 1 Agustus 1979
Tempat Tinggal: Los Angeles, California, U.S.
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Agama: -
Pendidikan: DMACC Urban Campus, Colorado State University
Profesi: Aktor, Model, Produser
Akun Instagram: https://www.instagram.com/prideofgypsies/
Akun Youtube: https://www.youtube.com/c/JasonMomoa
Situs Website: http://jasonmomoa.com/
Nama Istri: Lisa Bonet
Nama Anak: Anak: Lola Iolani Momoa, Nakoa-Wolf Manakauapo Namakaeha Momoa
Nama Anak Tiri: Zo Kravitz

Jason Momoa yang telahir sebagai warga asli dari Hawaii, mengawali terjun ke dunia hiburan sebagai model pada tahun 1998. Dan satu tahun kemudian, Jason Momoa  sukses meraih penghargaan sebagai “Hawaii’s Model of the Year 1999”. Hingga suatu saat ia memerankan karakter Jason Ioane di sebuah serial televisi berjudul “Baywatch: Hawaii”  pada tahun 1999 sampai  2001. Sebelum berhasil casting serial Baywatch, menurut media ia sendiri masih bekerja paruh waktu di sebuah toko peralatan selancar.

Baca: Profil Thylane Blondeau Si Wanita Tercantik di Dunia, Tahun 2019?
          Biografi Hal Jordan Si Hero Green Lantern Musuh Abadi Sinestro
          Biodata Ryan Reynolds Si Pemeran Hero Deadpool dan Green Lantern

Berkat aksi aktingnya di serial televisi tersebut, membuat karir Jason Momoa semakin meningkat. Dan ia pun mulai dilirik oleh beberapa produser serial televisi ternama, salah satunya untuk memerankan karakter di serial televisi HBO paling populer berjudul Game of Thrones. Sekali lagi atas peran apiknya memerankan tokoh di serial tersebut, Jason Momoa kembali diganjar penghargaan dengan terpilih masuk nominasi di penghargaan Scream Award for Best Ensemble serta CinemaCon Award for Male Rising Star tahun 2011.

Tak hanya berbakat dalam berakting, Jason Momoa yang saat ini tinggal di Los Angeles tersebut sempat menjadi penulis naskah dan menyutradarai film berjudul “Road to Paloma” pada tahun 2014 lalu. Saat ini Jason Momoa sering berbagi keseharian melalui akun media sosial Instagram pribadi miliknya yang telah diikuti oleh jutaan follower. Tak hanya itu, Jason Momoa juga diketahui memiliki situs website pribadi, serta semapt mengunggah kesehariannya dalam sebuah video di channel resmi milikny di situs berbagi video di Youtube.


Editor: Heru Setianto
Source: Net
Source Image: instagram[dot]com/prideofgypsies