Biodata Hal Jordan Si Hero Green Lantern Musuh Abadi Sinestro Corps Skip to main content

Biodata Hal Jordan Si Hero Green Lantern Musuh Abadi Sinestro Corps

Hal Jordan adalah seorang pahlawan berkostum warna hijau yang dikenal dengan nama Green Lantern, sekaligus manusia pertama yang dilantik di Korps Green Lantern. Harold "Hal" Jordan  merupakan nama lengkap dari pahlawan Green Lantern terhebat sepanjang masa, ia juga salah satu pahlawan pendiri Justice League of America bersama dengan Superman, Batman, Wonder Woman, Flash, Aquaman dan Martian Manhunter. Green Lantern sendiri adalah pahlawan super fiktif yang diciptakan pada tahun 1959oleh penulis John Broome dan seniman Gil Kane pada tahun 1959, serta telah diterbitkan oleh DC Comics.
Biodata Hal Jordan Si Hero Green Lantern Musuh Abadi Sinestro Corps
Biodata Hal Jordan Si Hero Green Lantern Musuh Abadi Sinestro Corps/ Foto Ilsutrasi: instagram[dot]com/vancityreynolds/

Seperti pada cerita komik kebanyakan dimana ada karakter protagonis dan antagonis, Green Lantern memiliki musuh abadi yakni bernama Thaal Sinestro. Dimana ia merupakan sosok karater jahat yang sebenarnya mantan dari anggota Green Lantern Corps. Pendiri Sinestro Corps tersebut resmi dikeluarkan dari Korps Green Lantern dikarena  telah menyalahgunakan kekuasaannya. Dan cerita komik tentang Green Lantern bahkan sempat diangkat kelayar lebar dengan judul film yang sama yakni Green Lantern. Dimana karakter Hal Jordan diperankan aktor bernama Ryan Reynolds.

Sebelumnya Hal Jordan mempunyai cita-ciata  seperti sang ayah, yakni sebagai seorang pilot uji untuk Ferris Aircraft. Namun suatu ketika sang ayah mengalami kecelakan peswata didepan matanya, hingga meninggal dunia. Atas insiden tersebut, justru memotivasi dirinya untuk bergabung dengan United States Air Force tepat pada hari ulang tahun dirinya yang ke-18 di Armed Forces Career Center. Hingga suatau saat Hal Jordan dipilih untuk menerima sebuah warisan cincin dari Abin Sur, anggota Green Lantern Corps. Terpilih dirinya sebagai penerima cincin dikarenakan Hal Jordan mempunyai kemampuan untuk mengatasi rasa takut yang besar.

Biodata Hal Jordan Si Hero Green Lantern Musuh Abadi Sinestro Corps
Nama Lengkap: Harold "Hal" Jordan
Nama Populer: Green Lantern
Nama Lain: Parallax, Specter, Pol Manning, Green Lantern 2814.1, Highbal
Tempat Lahir: Coast City, California
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Jenis kelamin: Pria
Tinggi Badan: 188 cm
Berat Badan: 84 kg
Warna Mata: Coklat
Warna Rambut: Coklat
Asal: Earth-One,  New Earth
Sektor: Sektor 2814
Afiliasi: Green Lantern Corps
Justice League of America
Nama Ayah: Martin Jordan
Nama Ibu: Jessica Jordan
Nama Saudara: Jack Jordan, Jim Jordan
Nama Paman: Larry Jordan, Titus Jordan, Jeremiah Jordan
Nama Bibi: Helen Jordan
Nama Saudara Ipar: Jan Jordan, Sue Jordan
Nama Sepupu: Harold "Hal" Jordan
Nama Keponakan: Helen Jordan, Jason Jordan, Howie Jordan, Jane Jordan, Arthur Jordan

Selain menerima cincin, Hal Jordan juga mewarisi sebuah mantel Green Lantern. Dimana kala itu ia resmi ditunjuk sebagai perwira polisi galaksi yang bertugas melindungi semua kehidupan di Sektor 2814. Hal Jordan sendiri merupakan satu dari 3599 Green Lantern di seluruh alam semesta. Dia sendiri mendapatkan pelatihan dari sersan pelatih Kilowog dan Sinestro,  namun suatu ketiak ia mengetahui rahasia bahwa Sinestro telah melakukan kejahatan.

Baca: Profil Ryan Reynolds Si Pemeran Hero Deadpool dan Green Lantern
          Biografi Ryan Gosling Si La La Land Jadi Tokoh Paling Dicari di IG
          Biodata Muhammad Ikhsan Si Gamer RRQ Lemon Top Global ML

Dan Hal Jordan pun melaporkan rahasia tersebut ke Guardian dan anggota Korps. Sinestro akhirnya resmi diusir dari Korps serta dibuang oleh Guardian ke Semesta Antimateri. Atas hukuman yang Sinestro terima, akhinya ia memiliki keinginan untuk meakukan balas dendam ke Korps Green Lantern. Hingga suatu ketiak ia mendapat kekuatan baru dari sebuah  dan cincin Qward, hingga membuat sebuah  baru, menuntut dimulainya balas dendam dengan membentuk dan mendirikan Sinestro Corps.


Editor: Heru Setianto
Source: Net
Source Image: instagram[dot]com/vancityreynolds/
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan. Terima Kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar