-->

Biodata Jungkook Si Member Bangtan Boys Tertampan + (Playlist Mp3 The Best Of BTS)

Jungkook adalah seorang penyanyi asal Korea Selatan sekaligus member dari idol group BTS atau Bangtan Boys. Jeon Jung Kook (전정국) merupakan nama asli dari main vocalist, lead dancer, sub rapper dan maknae dari BTS. Kookie, JungKookie, Golden Maknae panggilan lain dari Jungkook, diketahui sebagai idol termuda ketika BTS pertama debut tahun 2013.
Biodata Jungkook Si Member Bangtan Boys Tertampan + (Playlist Mp3 The Best Of BTS)
Biografi Jungkook Si Member Bangtan Boys Tertampan + Bonus Free Download Playlist Mp3 Full Album The Best Of BTS / Foto Ilustrasi: instagram.com/bts.jungkook
Selain Jungkook masih ada enam member lain di BTS, seperti Rap Monster (Kim Nam Joon), Jin (Kim Seok Jin),  Suga (Min Yoon Gi), J-Hope (Jung Ho Seok), Jimin (Park Ji Min), V (Kim Tae Hyung).  Grup ini dikenal memiliki basis penggemar yang sangat besar di seluruh dunia. Fandomnya memiliki julukan ARMY (Adorable Representative MC for Youth) adalah sebuah julukan untuk fandom BTS.

Baca Juga: Profil Wirda Mansur Si Hafidzah Indonesia CEO & Founder of WirdaMae

BTS yang digawangi oleh sang leader Rap Monster atau Kim Nam Joon,, memulai debut perdana tepat pada 13 Juni 2013. Tercatat album BTS yang pertama, bahkan sukses meraih penghargaan sebagai New Artist of the Year dari Golden Disk Awards dan MelOn Music Awards tahun 2013. Hingga tahun ini BTS telah resmi merilis tiga album, yakni Dark & Wild (2014), Wings (2016) dan Love Yourself: Tear (2018).

Biodata Jungkook Si Member BTS Tertampan + (Playlist Mp3 The Best Of BTS

Nama Populer: Jungkook
Nama Lengkap: Jeon Jung Kook
Nama Korea: 전정국
Tempat Lahir: Busan
Tanggal Lahir: 1 September 1997
Tinggi Badan: 178 cm
Golongan Darah: A
Agama: -
Pendidikan: Seoul School Performing Arts (SOPA)
Profesi: Penyayi
Posisi : Maknae, Vocal, Dancer, Rapper
Akun Instagram: https://www.instagram.com/bts.jungkook/
Akun Youtube: -

Menurut media Jungkook sendiri sempat mengikuti audisi Superstar K3, dimana pada saat itu ia masih berusia sekitar 13 tahun. Walapun pada hasil audisi ia tak lolos, nyatanya ia sudah diincar oleh perusahaan lain seperti Big Hit Entertainment. Tepatnyapada tahun 2011, Jungkook resmi bergabung dengan agen tersebut.

Dan sekitar tahun 2012, Big Hit mengirim Jungkook ke Los Angeles untuk belajar menari di akademi tari.  Baru pada tahun 2013 setelah mengikuti trainee di Los Angeles, Jungkook resmi debut bersama dengan BTS. Dari sinilah jalan sukses Jungkok meniti karir di industri musik di mulai.

Baca Juga: Biodata Reza Darmawangsa Penyayi Indonesia Mirip Jungkook BTS

Beberapa fakta menarik mengenai profil member BTS Jungkok, dimana ia  dikenal dengan penyanyi dengan tipe suara tenor. Bahkan sosok penyanyi leader dari boyband Big Bang, yang tak lain G Dragon menjadi penyanyi inspirasinya. Tak hanya G Dragon, netizenpun terkejut ternyata Jungkook merupakan fanboy-nya penyayi cantik IU. Menurut para fans, gigi kelinci yang dimiliki Jungkook membuat ia semakin mempesona. 

Seperti yang diketahui BTS pertama kali dibentuk dari formasi duo rapper, yakni Namjoon atau Rap Monster dan Hunchul atau Iron tergabung dalam Big Hit. Mereka pernah tergabung dalam sebuah grup hip hop underground Daenamhyup. Penambahan member terjadi sekitar pertengahan tahun 2010, dimana konsep duo.berubah menjadi grup hip hop dengan formasi semua  member merupakan rapper. 

Hingga akhirnya pada tahun 2011, agensi Big Hit mengubah konsep lagi menjadi idol group. Pergantian tersebut membuat beberapa member seperti  I11evn, Supreme Boi dan Iron memutuskan keluar. Baru pada 2012 Big Hit akhirnya mempunyai formasi dengan member seperti saat ini. BTS sendiri baru melakukan debut panggung di acara musik MCountdown sekitar tahun 2103.

BTS mencatatkan sejarah sebagai idol group K-Pop pertama yang resmi menjual album fisik di situs Amazon. Bahkan Album mereka mampu bersaing dan mendudui peringkat teratas US iTunes Albums. Dimana salah satu lagu  berjudul DNA sempat mecapai posisi ke empat di iTunes Top Songs Amerika Serikat.

Berikut ini Daftar Playlist Lagu Hits BTS Terbaru dan Terpopuler:

The Best Of BTS [January 6, 2017] < Korea ver.  >
1. No More Dream
2. We Are Bulletproof Pt. 2
3. N.O
4. Boy In Luv
5. Just One Day
6. Danger
7. War of Hormone
8. I Need U
9. Dope
10. Run
11. EPILOGUE : Young Forever
12.  Fire
13. Save Me
14. Blood Sweat & Tears

1st Album: Dark & Wild [August 19, 2014]
1. INTRO: What Am I To You
2. Danger
3. 호르몬 전쟁 (War Of Hormones)
4. 힙합성애자 (Hip Hop Lover)
5. Let Me Know
6. Rain
7. BTS Cypher Pt. 3: Killer (Feat. Supreme Boi)
8. INTERLUDE: 뭐해 (What Are You Doing)
9. 핸드폰 좀 꺼줄래 (Could You Turn Off Your Phone Please)
10. 이불킥 (Blanket Kick)
11. 24/7=Heaven
12. 여기 봐 (Look At Me)
13. 2학년 (2nd Grade)
14. OUTRO: 그게 말이 돼? (Does That Make Sense?)

2nd Album: WINGS [October 10, 2016]
1. INTRO: Boy Meets Evil
2. 피 땀 눈물 (Blood Sweat & Tears)
3. Begin
4. Lie
5. Stigma
6. First Love
7. Reflection
8. MAMA
9. Awake
10. Lost
11. BTS Cypher 4
12. Am I Wrong
13. 21세기 소녀 (21st Century Girl)
14. 둘! 셋! (그래도 좋은 날이 더 많기를) Two! Three! (Because we have more better days)
15. INTERLUDE: Wings

3rd Album: Love Yourself 轉 Tear [May 18, 2018]
1. INTRO: Singularity
2. Fake Love
3. 전하지 못한 진심 (ft. Steve Aoki) (The Truth Untold)
4. 134340
5. 낙원 (Paradise)
6. Love Maze
7. Magic Shop
8. Airplane pt. 2
9. Anpanman
10. So What
11. OUTRO: Tear

Bahkan profil BTS sempat disebut sebagai idol miskin, sebab Big Hit Entertainment atau label yang menaungi mereka adala sebuah agensi kecil di Korea Selatan. Namun saat ini BTS dikenal sebagai idol group paling populer dengan memiliki fans loyal di berbagai dunia. Tercatat setiap BTS comeback, lagu mereka selalu memuncaki  merajai chart musik. Dan Music Video di channel YouTube resminya BTS telah ditonton berjuta-juta kali.


Editor: Heru Setianto
Source: bts.ibighit.com