Biodata Wirda Mansur Si Hafidzah Indonesia CEO & Founder of WirdaMae

Biodata Wirda Mansur Si Hafidzah Indonesia CEO & Founder of WirdaMae

Wirda Mansur adalah seorang publik figur asal Indonesia, sekaligus penulis beberapa buku best seller seperti “Be The New You”. Wirda Salamah Ulya merupakan nama asli dari CEO serta founder dari WirdaMae, sebuah toko onlie menyediakan fashion khusus untuk wanita Muslimah. Wirda Mansur diketahui sebagai anak kandung dan anak pertama dari Ustaz Yusuf Mansur dengan Siti Maemunah pengasuh Pondok Pesantern Darul Quran.
Biodata Wirda Mansur Si Hafidzah Indonesia CEO & Founder of WirdaMae
Biografi Wirda Mansur Si Hafidzah Indonesia CEO & Founder of WirdaMae/ Foto Ilustrasi: instagram.com/wirda_mansur
Wirda Mansur sendiri merupakan mahasiswa Oxford University di New York, Amerika Serikat Wirda juga aktif di media sosia, dimana ia sendiri juga seorang selebgram dengan jumlah hampir 2 juta followers di akun Instagramnya. Meski jumlah pengikutnya cukup besar, nyatanya jumlah following di akun Wirda masih nol. Wirda juga rajin berbagi konten di akun Youtube dan Ask.Fm pribadi miliknya.

Baca Juga: Profil Kang Daniel Si Center Tertampan dan Terpopuler Wanna One

Wirda yang selalu memakai hijab disetiap aktivitasnya, merupakan salah satu Hafidza atau penghafal Al Quran sejak usia belia. Bahkan pada akhir tahun 2015, ia terpilih menjadi Duta Qur’an dan berkesempatan mempelajari dan menyiarkan Al Qur’an di Amerika Serikat. Kebijakan tersebut merupakan hasil dari kerja sama antara Nusantara Foundation dengan Imam Shamsi Ali, tokoh muslim Indonesia di New York.

Biodata Wirda Mansur Si Hafidzah Indonesia CEO & Founder of WirdaMae

Nama Populer: Wirda Mansur
Nama Lengkap: Wirda Salamah Ulya 
Tempat Lahir: Kota Tangerang, Jakarta
Tanggal Lahir: 29 November 2001
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: Mahasiswa Oxford University di New York
Profesi: Mahasiswa, Selebgram, Youtuber, Pengusaha 
Akun Instagram: https://www.instagram.com/wirda_mansur/
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC1mFZuLNWsFLCXa5spjG7Ow/
Akun Ask.fm: http://ask.fm/wrdmnsr
Akun Facebook: https://id-id.facebook.com/wrdmnsr/ 
Akun Twitter : https://twitter.com/wirda_mansur
Nama Ayah: Yusuf Mansur
Nama Ibu: Siti Maemunah 
Nama Saudara: Muhammad Kun Syafii, Qumii Rahmatal Qulub, Muhammad Yusuf Al Haafidz, Aisyah Humairoh Hafidzoh
Nama Kakek: Abdurrahman Mimbar
Nama Nenek: Humrifíah

Wirda pada saat berusia 17 tahun sukses menerbitak sebuah buku berjudul “Reach Your Dream” hingga menjadi salah satu buku motivasi best seller. Dalam kehidupan asmara, Wirda menyatakan taka ada pemikiran untuk berpacaran..Tak hanya tampilannya yang menawa dan berpara cantik, Wirda masuk dalam keyword tokoh terpopuler di situs pencarian Google.

Selain sempat ikut membintangi sebauah film berjudul “Cahaya Cinta Pesantren. Wirda juga sempat menjadi mentor sebuah acara “Hafidz Qur'an” yang tayang di stasiun televisi swasta Trans 7.  Kemapuan dalam berkomunikasi Wirda juga tak diragukan, saat ini ia sudah mampu menguasai tiga bahasa yakni Arab, Inggris dan tentu saja Indonesia

Sempat seorang netizen lewat akun ask.fm milik Wirda, semapat menyakan make up apa yang dipakai oleh Wirda. Namun jawaban Wirda cukup mengejutkan netizen, pasalnya ia mngaku tak memakai make up namun hanya rajin sholat sunnah seperti Tahajjud. Terang saja jawaban tersebut membuat kagum para pengikutnya di akun media sosia tersebut.

Seperti yang diketahui, Wirda sendiri sempat memutuskan berhenti dari sekolah saat duduk di bangku kelas 5 Sekolah Dasar. Alasan kenapa ia berhenti, tak lai adalah untuk fokus dalam mempelajari dan menghafal Al Quran. Bahkan keputusan tersebut membuat pro dan kontra di didalam kelurga Wirda sendiri.

Namun beberapa tahun kemudian, tepatnya tahun 2014  ia mendaptkan beasiswa ke Jordan. Kemudia ia sendiri juga mendapat beasiswa unruk berkuliah di kampus paling bergengsi di dunia yaitu Oxford University.

Selain dikenal sebagai tokoh agama yang dihormati di Indonesia, Ustaz Yusuf Mansur juga dkenal sebagai seorang pengusana. Dimana saat ini ia menjabat sebagai Posisi Komisaris Utama di PayTren, sebuah aplikasi untuk pembayaran dalam jaringan. Dan PT Veritra Sentosa Internasiona saat ini menaungi PayTren, sebelumnya didirikan sendiri oleh Yusuf Mansur pada 10 Juli 2013 silam.

Mengikuti jejak sang ayah sebagai seorang pengusaha, saat ini Wirda juga sedang membuat bisnis onile. Dimana ia mendirikan sebuah toko online dengan nama WirdaMae. Pada situs shopwirdamae.com tertulis, bahwa ia merupakan CEO sekaligus founder dari WirdaMae. 


Editor: Heru Setianto
Source:  ask.fm/wrdmnsr

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)