-->

Biodata Adelia Lontoh Si Cantik Berhijab Istri Duta Vokalis Sheila On 7

Adelia Lontoh adalah seorang model dan publik figur asal Indonesia, wanita cantik yang dikenal publik sebagai istri dari Duta atau Akhdiyat Duta Modjo vokalis band Sheila On 7. Adelia Faturrahman merupakan nama lain dari istri vokalis band ternama asal Yogyakarta tersebut. Adelia mulai mengenal Duta di Kemang, Jakarta Selatan ketika syuting video klip Sheila on 7 berjudul “Seberapa Pantas” di album “07 Des” pada awal tahun 2002.
Biodata Adelia Lontoh Si Cantik Berhijab Istri Duta Vokalis Sheila On 7
Biografi Adelia Lontoh Si Cantik Berhijab Istri Duta Vokalis Sheila On 7/ Foto Ilustrasi: instagram.com/duta507/
Duta pun resmi menikahi Adelia pada tanggal 23 Juni 2003 silam di Bintaro, Tangerang. Hingga akhirnya sampai saat ini, pasangan selebriti tersebut telah dikaruniai dua orang anak yakni Aishameglio Duta Chiara dan Bima Al Ayman Modjo. Seperti yang diketahui, Adelia merupakan salah satu dari keluarga Lontoh yang terjun didunia hiburan. Ananda Lontoh, Hayria Lontoh, Malisa Lontoh adalah sekian dari nama saudara Adelia yang taka sing ditelinga. 

Baca Juga: Profil Andi Taru Si Pencipta Game Marbel Founder Educa Studio

Adelia sendiri memulai karier di dunia entertaiment saat terpilih menjadi finalis GADIS Sampul. Tercatat Adelia sempat ikut berperan dalam sebuah sinetron berjudul “Percikan” yang tayang di satasiun televisi swasta SCTV pada tahun 2002. Namun setelah dipersunting oleh sang vokali ganteng Sheila On 7, Adelia memilih tinggal bersama keluarga di Yogyakarta dan berhenti dari dunia hiburan tanah air sampai saat ini.

Biodata Adelia Lontoh Si Cantik Berhijab Istri Duta Vokalis Sheila On 7
Nama Populer: Adelia Lontoh
Nama Lain: Adelia Faturrahman
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 15 Agustus 1983
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam 
Profesi: Aktris, Model
Akun Instagram: https://www.instagram.com/kondelita/
Akun Facebook: -
Nama Istri: 
Nama Anak: Aishameglio Duta Chiara, Bima Al Ayman Modjo
Nama Ayah: Peter Lontoh
Nama Ibu: Anisa Alatas

Seperti yang diketahui sampai di usia pernikahan yang menginjak 15 tahun, tampak rumah tangga pasangan Duta dan Adelia Lontoh tampak jauh dari gossip. Bahkan kedua sering berbagi momen kebahagiaan tengah bersama di akun Instagram pribadi milik Duta di @ duta507.

Membuat para netizen menilai bahwa mereka pasanganan yang romantis, dan memberikan komentar positif. Tercatat sampai saat ini suami dari Adelia masih aktif berkarier bersama Sheila on 7, tak hanya perform di layar kaca saja tetapi juga di panggung off air. Namun Duta seakan mampu membawa diri dari gemerlap dunia hiburan, sehingga membuat rumah tangga bersama Adelia jauh dari isu miring.

Sheila on 7 sendiri dikenal sebagai band yang mulai popular sejak tahun 1996 silam. Memang selalu aktif merilis puluhan lagu hits, dan sering masuk di tangga lagu Indonesia. Bahkan nama band asal Yogyakarta tersebut menjadi salah satu band yang pantas menyandang “Band Legend Indonesia”. Bahkan nama band Sheila on 7 sering disandingkan dengan band seperti Dewa 9, Peterpan, Koes Plus, Slank, hingga God Bless.

Saat Duta tengah meningkat popularitasnya sebagai anak band kala itu, Duta justru memberanikan diri untuk menikahi Adelia. Meski pada saat itu mereka belum genap satu tahun berpacaran, dan usia Duta masih 23 tahun serta Adelia 20 tahun. Namun keputusan mereka berdua menikah muda mendapat restu oleh kedua orangtuanya.

Acara pernikahan Duta dan Adelia bahkan digelar secara sederhana, meski keduanya merupakan publik figure saat itu. Namun keduanya memilih menikah dan resepsi di rumah sahabat Adelia di kawasan Bintaro, Tanggerang Selatan. Tampak dalam foto yang sempat diungah di akun Instagram, pakaian yang dikenakana Duta serta gaun yang dipakai Adelia cukup sederhana.

Sementara Mahar mereka juga sederhana, yakni emas seberat 20 gram dan uang sebesar 210.702 rupiah. Yang mana nominal mahar tersebut memiliki arti, tanggal dimana Duta untuk pertama kalinya menelepon Adelia. Menurut Duta, walapun pernikahan mereka digelar sederhana namun memiliki sangat berkesan.

Beberapa media daring tanah air juga sempat menjuluki kedua pasangan tersebut sebagai pasangan yang jauh isu tak sedap.  Mereka menilai kewibawaab Duta dan kesetiaan Adelia, merupakan kunci kehidupan rumah tangga mereka masih damai dan bersahaja hingga saat ini. 

Kemudian tampilan Duta dan Adelia yang sederhana dan tak berlebihan didepan umum, membuat para fans terutama  Sheila Gank menilai idola mereka bukan idola yang sombong. Adelia sendriri sering menemani Duta saat tampil bersama Sheila on 7, dan sesekali ia juga menerima permintaan para Sheila Gank untuk foto bersama. Tak hanya masih terlihat awet muda, Adelia sendiri sering tertangkap kamera tampil cantik dengan memakai hijab.


Editor: Heru Setianto
Source: Instagram/duta507