Profil Lengkap dan Daftar Lagu Gus Azmi Askandar Vokalis Syubbanul Muslimin

Profil Lengkap dan Daftar Lagu Gus Azmi Askandar Vokalis Syubbanul Muslimin

Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor merupakan nama lengkap dari seorang anak lelaki ganteng yang sering disapa dengan panggilan Gus Azmi. Dimana Gus Azmi sendiri merupakan salah satu vokalis vokalis tetap di group sholawat bernama Syubbanul Muslimin. Namanya semakin popular setelah ia bersama group sholawatnya memabawakan dengan  lagu yang viral di media sosial seperti I love You Nabi (Ayo Move On), Ibu Aku Rindu (versi Zaujati versi Buhathir).

Profil Lengkap dan Daftar Lagu Gus Azmi Askandar Vokalis Syubbanul Muslimin
Profil Lengkap dan Daftar Lagu Gus Azmi Askandar Vokalis Syubbanul Muslimin/ Foto: Capture dan Editing Pribadi

Gus Azmi sendiri ketika tampil dengan membawakan sholawat yang berbahasa Jawa, terdengar sangat logat jawanya keluar. Hal yang wajar, pasalnya Gus Azmi merupakan remaja asli keturunan dari Jawa tepatnya di Ponorogo, Jawa Timur sebagai tempat kelahirannya.

Berikut ini Biodata Lengkap Gus Azmi Askandar VokalisSyubbanul Muslimin, silahkan simak berikut ini:
Nama Populer: Gus Azmi
Nama Lengkap; Muhammad Ulul Azmi Askandar al-Abshor
Tempat Tanggal Lahir: Probolinggo , 23 April 2004
Profesi: Penyanyi (Vokalis Syubbanul Muslimin)
Keturunan: Jawa
Status: Pelajar
Agama: Islam
Orang Tua: Ahmad Ulil Abshor Ishomuddin
Akun Instagram: @azmi.elaskandary
Akun Instagram: @Syubbanul_Muslimin
Akun Youtube: SyubbandTV

Guz Azmi Askandar tergabung dalam sebuah dalam grup sholatwat muslimin dibawah asuhan oleh Kh.Hafidzul Hakim Noer (Pondok Pesantern Nurul Qodim Kalikajar Paiton Probolinggo), dan ia terpilih sebagai vokalis di dalam grup tersebut. Berkat suara yang merdu, wajah ganteng  serta kesederhanaanya  membuat Guz Azmi Askandar menjadi idola dikalangan para remaja di Indonesia saat ini terutama  para remaja perempuan.

Sebelumnya grup sholawat tersebut dirikan pada 2005 lalu, sementara arti nama dari Syubbanul Muslimin adalah Pemuda Islami. Group sholawat ini terlahir dari keprihatinan terhadap pemuda di sekitar pondok pesantren yang mulai berubah. Dimana tujuan berdirinya grup sholawat tersebut adalah untuk  melakukan dakwah islam melalui lagu religious yang islami serta untuk mengajak pemuda untuk lebih mencintai Nabi Muhammad SAW.


  1. Astagrullah - Kelangan Versi Indonesia
  2. Al Fatihah Untukmu
  3. Annabi Shollu Alaih
  4. Ya Rosulullah Versi Secawan Madu
  5. Ya Robbi Versi Cinta Terlarang
  6. Hayyul Hadi (Minal Qudusi)
  7. Syiir Tanpo Waton dan Turi Putih Versi Madura.
  8. Astagfirullah - Kelangan Versi Indonesia
  9. Turi Putih Versi Madura

Bahkan chanel youtube yang divokalisi oleh Gus Azmi telah diikuti oleh banyak penggemarnya, dimana lagu-lagu shalawat yang berjudul Ya Asyiqal Musthofa, Ibu Aku Rindu dan  Cinta Dalam Istikaroh menjadi lagu yang cukup populer. Para netizen tak henti-hentinya memerikan pujian kepada Gus Azmi setelah mendengarkan sholatwat yang di lantukankan membuat hati  merasa sejuk dan teduh.


Editor: Heru Setianto
Source: Net

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Your feedback is most welcome :)