-->

Biodata Natya Shina Si Youtuber Step by Step ID, Pacar Rendy Pritananda?

Natya Shina adalah seorang dancer profesional dari Indonesia, namanya mulai dikenal publik lewat channel Youtbenya bersama Rendy Pritananda di Step by Step ID
Foto, Berita, Profil dan Info Biodata Natya Shina Si Youtuber Step by Step ID, Pacar Rendy Pritananda - www.heru.my.id

Dancer cantik asal Bali memiliki nama asli Putu Ayu Natya Shina Nandana merupakan youtuber lulusan  UNPAR Bandung dan  Macquarie University, Sydney, Australia. Dirinya juga menyukai semua tentang K-Pop.

Bahkan sering kali video dance cover K-Pop unggahnya sering masuk trending di Indonesia. Saat ini member dari Pink Panda tersebut tengah tranding lantaran sempat mengkritik Jennie Blackpink dan Jin BTS.

Biodata Natya Shina Si Youtuber Dancer Cantik Pemilik Channel Step by Step ID
Nama Populer: Natya Shina
Nama Lengkap: Putu Ayu Natya Shina Nandana
Tempat Tanggal Lahir: Denpasar, Bali
Tanggal Lahir: 3 Maret 1990
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Jakarta
Tinggi Badan: 158cm
Agama: Hindu (?)
Pendidikan: S1 Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Katolik Parahyangan (UNPAR) Bandung, S2 International Communication di Macquarie University, Sydney
Akun Instagram: https://www.instagram.com/natyashina/
Akun Youtube: https://www.youtube.com/user/shinanandana/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/natyashina
Akun Twitter: https://twitter.com/shinanandana
Akun Ask.fm: https://ask.fm/Shinanandana
Akun Google Plus: https://plus.google.com/u/0/103113289900295878661
Situs Tumblr: http://shinanandana.tumblr.com/
Kontak Emai: shinanandana@gmail.com, natyashina.nandana@gmail.com

Natya Shina sendiri mengakau bahwa tujuan awal membuat konten tersebut adalah sebagai tujuan pembelajaran bagi para penontonnya.

Baca: Profil Farah Ann Si Ratu Atlet Gimnastik Tercantik di AsianGames 2018

Menurut salah satu media daring Indoensia, bahkan menyebut “Natya Shina adalah Salah Satu Youtuber Terkaya di Indonesia”.

Channelnya yang mulai dibuat pada bulan Oktober 2016 lalu, menjadi cukup popularitas lewat konten kreatif seperti: vlog, tutorial makeup, video challenge, dan tutorial dance.

Estimasi penghasilan Natya Shina bersama Rendy Pritananda di channel Step by Step ID, menurut situs tersebut mencapai sekitar Rp 125 juta  sampai dengan 2 miliar setiap bulan.

Natya Shina sendiri mengaku sebelumnya sempat bekerja di CNN Indonesia di bagian Assignment Editor (Kordinator Liputan).

Wanita yang berpara Chinese tersebut saat berbicara bahasa Inggris sangat fasih, meskipun ia sendiri mengkau tak pernah ikut kursus sama sekali.

Baca: Biografi Chef Renatta Si Juri MasterChef Indonesia Cantik Penuh Tatto

Namun berat kesuakan sejak kecil denagn pelajaran bahasa inggris, dan sering mewakili sekolah untuk english contests membuatnya menjadi lancer seperti saat ini.

Cewek alumni SMAN 4 Denpasar menceritakan kepada media bahwa ia mulai tertarik dengan profesi dancer dan Korean Wave. Wanita kelahiran Denpasar, Bali tersebut mengagumi akan seni, budaya dan hiburan Korea.

Menurutnya Korean Wave merupakan salah satu bentuk diplomasi budaya Korea Selatan dengan dunia internasional. 

Natya Shina mulai terjun di dunia dancer sejak usia 5 tahun, dengan belajar berbagai macam tarian seperti: tari Bali, modern dance, sampai K-pop dancer.

Saat usianya menginjak 20 tahun, menurutnya dancing sudah menjadi bagian dari dirinya yang sangat penting. Jadi saat ia menyukai dancing, maka ia akan tetap menari mesikpun sedang banyak kesibukan.

Bahkan hingga kini ia mengku bahwa dance memang murni sebagai hobinya, bukan sebagai future career.

Ia juga sempat menjadi juri di kompetisi K-pop Dance Competition di Jakarta dan Bandung Dimana Natya mengungkapkan bawah, saat menjadi juri ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Seperti detail gerakan dan kekuatannya, penjiwaan artis yang di-cover seperti gesture , lipsync, eye-contact dan lainnya. Kemudian yang terakhir adalah dari segi entertainment-nya bagi para penonton, apakan penari tersebut memberika  surprise atau tidak saat tampil.

Baca: Profil Rosnita Putri Si Entin Penjaga Warung Cantik di Dunia Terbalik

Salah satu tips yang diberikan oleh Natya Shina bagi para anak muda Indonesia yang ingin menjadi seorang dancer yang baik. Pertama yaitu “keep on practicing”, sebab dengan praktik maka akan membuat tarianmu menjadi lebih sempurna lagi.

Kemudian yang kedua yaitu, jangan lupa untuk merekam diri sendiri saat sedang dance, hal tersebut sebagai bahan evaluasi untuk memperbaiki gerakan-gerakan yang masih terlihat kaku.


Editor: Heru Setianto
Source Iamge: instagram/natyashina
Source: koin-media com