Biodata Farah Ann Si Ratu Atlet Gimnastik Tercantik di AsianGames 2018

Biodata Farah Ann Si Ratu Atlet Gimnastik Tercantik di AsianGames 2018

Farah Ann Abdul Hadi adalah seorang atlet senam artistik perempuan asal Malaysia. Farah Ann merupakan nama panggilannya merupakan wanita berdarah campur Melayu dan Kannada. Wanita yang mempunyai paras cantik tersebut mulai dikenal publik internasional saat ia sukses meraih dua mendali emas di Asian Games Asia Tenggara tahun 2011 di Indonesia.
Biodata Farah Ann Si Ratu Atlet Gimnastik Tercantik di AsianGames 2018
Biografi Farah Ann Si Ratu Atlet Gimnastik Tercantik di AsianGames 2018/ Foto Ilustrasi: instagram.com/farahann94/
Farah Ann merupkan adik dari Katrina Ann, seorang perenang nasional wakil dari negara Malaysia. Farah Ann peraih medali emas di World Challenge Cup, mengaku mulai terjun di dunia Senam Artistiknya sejak masih berusia tiga tahun. Farah sendiri merupakan mahasiswa yang sedang meraih gelar Bachelor of Arts di Hubungan Internasional/ Komunikasi.

Baca Juga: Profil Si Manis P. V. Sindhu Calon Pebulu Tangkis Terbaik dan Terkaya No 1 Dunia

Sebelumnya atlet senam cantik tersebut sempat terandung skandal serta pengalaman buruk saat tampil di event SEAGames tahun 2015 di Singapura. Dimana pakaian senam yang dikenakannya mendapat kritikan dari para Ulama Malaysia, pasalnya busananya tak menutup bagian pinggang ke bawah. Menurut ajaran Islam, aurat dari seorang wanita harus ditutup.

Biodata Farah Ann Si Ratu Atlet Gimnastik Tercantik di AsianGames 2018

Nama Lengkap: Farah Ann Abdul Hadi
Tempat Lahir: Subang Jaya, Selangor, Malaysia
Tanggal Lahir: 3 Mei 1994
Kebangsaan: Malaysia
Agama: Islam
Tinggi Badan: 170 Cm
Jenis kelamin: perempuan
Profesi: Atlet, Mahasiswa
Senam Artistik Perempuan
Bahasa: Inggris, Melayu
Akun Instagram: https://www.instagram.com/farahann94/
Akun Twitter: https://twitter.com/farahannhadi
Akun Facebook: https://www.facebook.com/farahannofficialpage
Situs Website: http://www.farahannhadi.com
Kontak Email: farahannofficial@gmail.com
Prestasi: Medali emas - Juara tingkat pertama di Kuala Lumpur 2017
Nama Saudara: Katrina Ann
Nama Ayah: Abdul Hadi bin Ahmad
Nama Ibu: Kimberly Ann Gagnon
Nama Pelatih: Nataliya Sinkova, Ng Shu Wai

Sejak adanya kritikan tersebut, mulai di event SEAGames tahun 2017 lalu. Farah pada saat tampil masih tetap mengenakan pakaian leotard di Hall 9 Malaysian International Trade and Exhibition Centre (MITEC). Tetapi dengan catatan, di bagian pinggang ke bawah  sudah tertutup.

Terkait kontroversi  mempernampakkan alat kelamin (aurat) terlihat tersebut, Jamil Khir Baharom selaku Menteri di Departemen Perdana Menteri kala itu. Mengumumkan dan mempubikasikan sebuah studi tentang "Pemenuhan Islam untuk pakaian yang digunakan untuk olahraga dan bidang lain". 

Salah satu media daring Indonesia bahkan menobatkan Farah Ann Abduh Hadi sebagai atlet wanita paling cantik di Asian Games 2018. Seperti yang diketahui Asian Games 2018 tengah di gelar di Jakarta dan Palembang. Tak hanya penonton Malaysia dan tuan rumah Indonesia yang dating di event olahraga terbesar di Asia tersebut,namun dari berbagai negara di Asia.

Paras ayu dari Farah Ann ternyata membuat atlet yang berkompetisi di cabang senam mencuri perhatian para penonton Indonesia, tak terkecuali para netizen Indonesia. Mereka memuji tak hanya kecantikan dari  seorang Farah Ann saja, tetapi juga prestasi yang ia capai. Mengulang penobatan gelar pada event SEA Games 2017 silam, Farah Ann kini juga dinobatkan kembali  oleh netizen sebagai “Atlet Tercantik“ di Asian Games 2018.


Editor: Heru Setianto
Source: fig-gymnastics.com

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

1 komentar

interesting description, I liked the photo, very purposeful look, do you have contacts of the photographer?

Balas

Your feedback is most welcome :)