-->

Cara Melihat Orang yang Stalking dan Mengunjungi Profil Instagram

Instagram adalah salah satu media sosial terbesar di dunia, termasuk pengguna terbanyak yang berasal dari Indonesia. Saat ini Instagram telah diaukisisi dan dimiliki sahamnya oleh media jejaring sosial nomor satu yakni Facebook.
Cara Melihat Orang yang Stalking Profil Instagram Tanpa Aplikasi, Memakai Akun Bisnis dan Memakai Situs Pihak Ketiga

Salah satu kelebihan dari Instagram, selain tampilan yang elegan dan lebih kekinian. Namun kerap kali pengguna Instagram merasa penasaran, Siapa saja orang-orang yang sering melihat dan mengunjungi (stalking) profil Instagram kita.

Hal yang wajar, terutama bagi pemilik usaha yang tengah membangun bisnis mereka. Maka pihak manajemen dapat mengevaluasi terkait perkembangan bisnisnya. Tak hanya untuk para pengusaha, sosok publik figur juga kerap penasaran terkait follower mereka.

Baca: Cara Simpan dan Download Foto Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Melihat Orang yang Stalking Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelumnya terdapat dua cara untuk melihat dan mengetahui siapa saja yang telah mengunjungi akun profil Instagram kita. Mulai dengan cara tanpa memakai bantuan berupa aplikasi pihak ketiga, hingga hanya memakai aplikasi Instagram saja.

Berikut ini Cara Melihat Orang Stalking Profil Instagram dengan Akun Binis:

1. Buka aplikasi Instagram, baik lewat posel/HP ataupun komputer

2. Masuklah ke akun Instagram yang ingin dilakukan pengecekan

3. Ubahlah akun Instagram kita, dari akun pribadi biasa menjadi akun bisnis

4. Jika sudah dirubah, maka terdapat fitur terkait kunjung sudah tersedia

5. Selanjutnya tap pada menu Profil, letaknya tepat di sudut kanan bawah layar

6. Pilihlah menu Insight, maka aka nada data terkait aktivitas, konten, dan pemirsa

7. Tak hanya fitur itu saja, terdapat pula fitur Insight lain yang bermanfaat dalam menganalisis statistik data akun kita

8. Selesai

Setelah memakai cara di atas, maka kita dapat melihat pengguna Instagram yang kerap mengunjungi profil Instagram kita. Namun sayang, pihak Instagram hanya memberikan data informasi terbatas hanya dalam kurun waktu sekitar 7 hari terakhir saja.

Tak hanya itu saja, pada fitur yang tersedia pada akun Instagram bisnis. Kita juga dapat melihat berapa orang yang telah melihat postingan dan story kita.

Kemudian untuk mengetahu data terkait usia dan jenis kelamin orang berkjunung. Dapat diketahui melalu menu pemirsa di fitus Instagram kita.

BacaCara Menggunakan dan Memperpanjang Data Rollover IM3 Indosat Ooredoo

Cara yang kedua untuk melihat siapa saja yang mengunjungi profil Instagram kita dengan menggunakan situs yang bernama JNCK Media.

Berikut ini Cara Melihat Orang Stalking Profil Instagram dengan Situs JNCK Media:

1. Buka laman situs https://jnckmedia.com/igstalk via Google Chrome atau aplikasi perambah lain

2. Sudah masuk, maka ada tampilan berupa dashboard dari JNCK Media

3. Kemudian klik pada menu Visit, selanjutnya Instagram Tools

4. Baru setelah itu, pilih menu Check Stalker

5. Isilah profil atau biodata seperti username Instagram saja (tak perlu memasukan password)

6. Terakhir klik pada bagian Submit, lalu masukan Captcha

7. Selesai

Dengan cara di atas maka situs tersebut akan menampilkan siapa saja orang yang kerap berkunjung ke profil Instagram kita. Selain itu, terdapat pilihan untuk membagikan siapa saja yang telah stalking di profil Instagram kita.

Sebenarnya terdapat banyak aplikasi yang dapat membantu kita meliha siapa saja orang yang stalikng profil Instagram kita. Mulai dari FollowMeter, Follower Analyzer for Instagram, iAssistant Followers Analysis for Instagram.

Kemudain terdapat pula aplikasi Reports+ Followers Analytics for Instagram dan Who Viewed My Instagram. Semua aplikasi di atas dapa diunduh secara resmi di Play Store. 
Maka bisa dijamin akan keaslian dan terbebas dari virus atau malware.

BacaBiodata Billy Elish Si Penyanyi Pop Jenius, Masuk Forbes 3o Under 30

Sebenarnya banyak cara yang dapat kita pilih untuk mengetahui terkait penggemar kita di Instagram. Dengan mengetahu siapa saja, maka kita dapat memakai data tersebut untuk keperluan bisnis atau keperluan pribadi saja.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Pixabay/StockSnap
Source: Heru Setianto