-->

Biodata Marcella Simon Si Mualaf Makin Cantik Setelah Berhijab

Marcella Simon adalah seorang aktris sekaligus penulis asal Indonesia, yang pertama kali dikenal publik sebagai aktris FTV di serial produksi SinemArt. Marcella Simon juga merupakan aktris yan sempat membintangi beberapa film layar lebar di tanah air.
Biodata Marcella Simon Si Mualaf Makin Cantik Setelah Berhijab

Tak hanya itu, Marcella Simon  juga dikenal sebagai salah satu penulis anak-anak. Dimana dirinya merupakan salah satu penulis disalah satu penerbit ternama yakni PT. Elex Media Komputindo. Hal tersebut tampak dari beberapa unggahan buku hasil karya miliknya, yang ia unggah di akun pribadi Instagram resmi miliknya.

Wanita lulusan dari Atmajaya Catholic University tersebut, beberapa waktu yang lalu sempat hangat dibicarakan di dunia maya. Pasalnya Marcella Simon memilih untuk pindah keyakinan, menjadi Mualaf dengan memeluk agam Islam.

Biodata Marcella Simon Si Mualaf Makin Cantik Setelah Berhijab
Nama Lengkap: Marcella Simon
Tempat Lahir: Kupang, Nusa Tenggara Timur
Tanggal Lahir: 9 Mei 1989
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan:
- SD Strada Wiyatasana
- SMP Strada Marga Mulia
- SMA Charitas
- Atmajaya Catholic University
Profesi: Aktris, Model, Host TV, Penulis
Akun Instagram: https://www.instagram.com/marcella_simon
Akun Twitter: https://twitter.com/MarcellaSimon
Akun Linkedin: https://id.linkedin.com/in/marcella-simon-81982080
Akun Gramedia: https://www.gramedia.com/author/author-marcella-simon
Nama Saudara: -
Nama Orang Tua: -
Nama Pasangan: -

Baca: Biografi Shafa Harris Si Pasangan Sensasional Bastian Steel
        Profil Vicy Melanie Si Model Fashion  Pasangan Kevin Aprilio
        Review Kartu Internet Telkomsel vs XL vs Indosat vs Smartfren vs Tri

Terlepas dari keputusan berani yang ia pilih menjadi Mualaf, tenyata banyak warganet yang iseng dan cukup nyleneh. Tampak beberapa kata kunci seperti "Apakah Marcella Simon sudah menikah karena hamil?".

Atau beberapa kata kunci seperti "Siapa pacar Marcella Simon yang membuat ia Mualaf ". Hingga beberapa pertanyaan, alasan mengapa dirinya pindah agama. Kata kunci tersebut sempat menjadi pencarian cukup besar di situs pencari Google dan Bing.

Seperti diketahui bersama, di dunia hiburan tanah air. Marcella Simon telah membintangi banyak serial FTV atau sinetron hingga saat ini. Dimana dirinya mengaku pertama kali masuk dunia seni peran, sejak bulan Agustus 2007 silam.

Sementara Marcella Simon mengaku memulai menjadi penulis anak-anak di PT. Elex Media Komputindo sejak bulan Mei 2016. Tercatat beberapa hasil karya wanita bergelar Bachelor of Education (B.Ed.) English/Language Arts Teacher Education tersebut telah ia rilis.

Mulai dari buku berjudul: Dunia Ajaib Fairydise, Kebiasaan Baik Peri from Fairydise series, Warna Terindahku, Warnaku Ceriaku, Party, Casual, AIUEO belajar menulis, AIUEO belajar membaca dan lainnya.

Bahkan Marcella Simon juga sempat disibukan, dengan menjadi seorang sukarelawan pengajar.

Selain sering menghiasi layar kaca televisi, sebagai pemain FTV saja. Marcella Simo juga sempat menjadi salah satu pembawa acara di stasiun televisi swatsa yakni PT. Cakrawala Andalas Televisi ( ANTV ).

Sementara di dunia modeling, tercatat Marcella Simon sempat mengkuti ajang Fashion Show ternama. Mulai dari Felix Jewelry, Makarizo, Enofpro anniversary in collaboration with 24 Indonesian Designers dan lainnya.

Marcella Simon sendiri sempat menjadi model, untuk beberapa iklan merk ternama. Seperti Indosat IM2, Mobile Power, Samsung Fun Aps dan masih banyak lagi.

Marcella Simon sendiri saat ini telah resmi menjadi seorang Muallaf. Dimana kala itu, dirinya  mengucapkan sebuah kalimat syahadat dibantu oleh ustaz Adi Hidayat. Hal tersebut tampak dari sebuah video yang diunggah oleh Cut Meryska, istri dari Roger Danuarta.

Terang saja kabar dari Marcella Simon itu pun langsung menjadi pro dan kotra dikalangan netizen. Namun sebagian besar memberikan ucapan doa atas pilihannya tersebut. Tak hanya itu, beberapa sesama rekan artis memeberikan dukungan kepadanya.

Sementara diunggahan video terbaru di akun Instagram miliknya, Marcella Simon sempat mengucapkan terima kasih atas sebuah hadiah dari sesama artis. Tampak sebuah alat perlengkapan ibadah, termasuk beberapa buah kitab suci Al Quran.

Terlihat Marcella Simon semakin tambah cantik, saat ia mengenakan hijab. Hal tersebut diungkapan oleh beberapa komentar di video ungahannya tersebut.


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram[dot]com/marcella_simon
Source: linkedin[dot]com/in/marcella-simon-81982080