-->

Biodata Iwan Setiawan Lukminto Si CEO PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex)

Iwan S. Lukminto adalah seorang pengusaha asal Indonesia sekaligus CEO dari PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex). Iwan Setiawan Lukminto merupakan nama lengkap dari lulusan Suffolk University di Boston, Amerika Serikat.

Berkat kepiawaian dirinya memimpin PT Sri Rejeki Isman Tbk, Iwan Setiawan Lukminto meraih penghargaan ‘Best Chief Executive Officer (CEO) Bisnis Indonesia Award 2018’. Tercatat PT Sri Rejeki Isman Tbk juga meraih anugerah Emiten Terbaik di sektor Aneka Industri.

Seperti diketahui bahwa Emiten berkode SRIL tersebut didirikan oleh sang ayah H. Muhammad Lukminto (Seger Waras). Telah tercatat di pasar modal, tepatnya pada tanggal 17 Juni 2013 silam. Bahkan sang ayah, sempat medndapat julukan ‘Raja Batik’.

Biodata Iwan Setiawan Lukminto Si CEO PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex)
Nama Lengkap: Iwan Setiawan Lukminto
Tempat Lahir: Solo
Tanggal Lahir: 24 Juni 1975
Kewarganegaraan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan:
- SD Keprabon Solo
- SMP Kanisius 1, Solo
- SMA Santo Yosef, Solo
- Studi Business Administration, Suffolk University, Boston, Amerika Serikat
Profesi: Pengusaha, CEO
Jabatan: CEO & Presiden Direktur PT Sri Rejeki Isman Tbk (SRIL) (2006-sekarang)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/setiawan.lukminto/
Akun Linkedin: https://www.linkedin.com/in/iwan-k-lukminto-a51bbb5/
Akun Facebook: -

Nama Istri: Megawati Budiono
Nama Anak: Wilson, Wilbert, dan Hillary
Nama Saudara: Vonny Imelda Lukminto, Lenny Imelda Lukminto, Iwan Kurniawan Lukminto, Margaret Imelda Lukminto
Nama Orang Tua: H. Muhammad Lukminto (Ie Djie Shin) dan Sie Lee Hwie (Susyana)
Nama Kakek Nenek: Djie Sing You dan Tan Pik Giok
Nama Paman: Lugianto Irawan, Ismail Yusuf, Isman Djiyanto

Baca: Profil Dandhy Laksono Si Pembuat Film Sexy Killer
     Biografi Veronica Koman Si Ativis HAM, Provokator di Papua?
     Biodata Sahila Hisyam Si Model Galmor Berdarah Arab-Pakistan

Sebelumnya Iwan Setiawan Lukminto sendiri adalah generasi kedua penerus bisnis tekstil dan produk tekstil yang berbasis di Sukoharjo, yakni PT Sri Rejeki Isman Tbk.. Dia Bersama Iwan Kurniawan Lukminto, mulai membesarkan perusahaan peninggalan ayah mereka. 

Berkat kepemimpinan sulung dua bersaudara tersebut, membuat Sritex menjadi perusahaan berkembang pesat. Bahkan diperkirakan lima kali lebih besar, dari sebelumnya. Dan tercata sebagai salah satu pabrik tekstil terbesar di Asia Tenggara.

Iwan Setiawan Lukminto juga sempat meraih anugerah ‘Ernst & Young 2015’. Dimana dirinya mulai terjun ke bisnis keluarga sekitar tahun 1997 silam. 

Di bawah kepemimpinannya, PT Sri Rejeki Isman Tbk. sukses mendapatkan kontrak hingga ke luar negeri. Salah satunya dengan membuat seragam militer untuk 30 negara dan North Atlantic Treaty Organization (NATO).  

Menurut laporan media, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex) pada Semester I 2018. Sukses meraih laba bersih hingga mencapai USD56,3 juta.

Tercatat peningkatan laba tersebut, berkat strategi dalam mengakuisisi perusahaan tekstil PT Primayudha Mandirijaya dan PT Bitratex Industries. Hal tersebut membuat peningkatan kapasitas produksi dan efisiensi produksi.

Kabarnya biaya dalam mengakuisisi dua perusahaan tersebut. Diperkirakan mencapai angka USD85 juta dolar. Namun berkat akuisisi inilah yang membuat menarget peningkatan pasar ekspor, mulai dari Jepang, Amerika Selatan, dan kawasan Asia Tenggarta tentunya.

Menurut S Lukminto, dibandingkan dengan Vietnam dan Bangladesh. Daya saing perusahaan tekstil di Indonesia jauh lebih baik. PT Sri Rejeki Isman Tbk hingga saat ini telah dikenal sebagai pengekspor produk tekstil hingga lebih dari 100 negara di dunia.


Editor: Heru Setianto
Source Image: twitter [dot] com/kumparan/status/1099943093720080385
Source: 
- finansial [dot] bisnis [dot] com/read/20180508/381/792859/lebih-dekat-dengan-iwan-setiawan-lukminto-best-ceo-bisnis-indonesia-award-2018
- obsessionnews [dot] com/direktur-utama-pt-sri-rejeki-isman-tbk-iwan-s-lukminto-2/
- swa [dot] co [dot] id/business-champions/leaders/best-ceo/iwan-setiawan-lukminto-presdir-sritex-adaptif-bergerak-cepat-dan-tingkatkan-inovasi
- tempo [dot] co/read/news/2014/02/08/090552196/siapa-lukminto-juragan-batik-pemilik-sritex