-->

Biodata Hwang Wo-Joong Si Youtuber Korea Ujung Oppa Jadi Mualaf

Ujung Oppa adalah seorang entertainer asal Korea Selatan sekaligus Youtuber yang dikenal publik Indonesia di saluran Ujung Oppa. Hwang Wo-Joong merupakan nama kelahiran dari pria yang mengaku di laman media sosial pribadi miliknya selalu ingin belajar dan tahu tentang negara Indonesia. Nama Ujung Oppa sendiri tengah menjadi perbicangan publik, setelah ia mengambil keputusan berani untuk pindah agama dari Kristen Prostestan ke Islam.
Biodata Hwang Wo-Joong Si Youtuber Korea Ujung Oppa Jadi Mualaf

Seperti diketahui bahwa Ujung Oppa pada awalnya masuk dunia hiburan Indonesia, saat ia mengikuti ajang kontes menyanyi dengan memakai nama panggung Ricky Ujung. Bahkan dirinya sempat menyanyikan sebuah singel lagu berjududl "Mama Papa" (2014). Namun nama Ujung Oppa sendiri justru kian dikenal publik, saat ia membuat konten video di saluran Youtube-nya. Selain disibukan sebagai sosok idola baru di tanah air, Ujung Oppa juga mengaku sebagai penerjemah bahasa Indonesia.

Ujung Oppa sendiri sempat mengaku sebagai seorang pengarang buku bahasa Indonesia. Dimana dirinya ingin berbagi kisah dengan memperkenalkan negara Indonesia kepada masyarakat Korea ataupun sebaliknya. Setelah keputusan menjadi seorang Mualaf tepat di akhir bulan April 2019, dirinya sering mengisi beberapa kajian bertema talkshow serta sharing mualaf di berbagai acara on air taupun off air. Dimana Ujung Oppa menjelaskan juga alasan terkait keberaniannya memilih masuk agama Islam.

Biodata Hwang Wo-Joong Si Youtuber Korea Ujung Oppa Jadi Mualaf
Nama Populer: Ujung Oppa
Nama Panggung: Ricky Ujung
Nama Lengkap: Hwang Wo-Joong
Tempat Lahir: Seoul, Korea Selatan
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Tinggi Badan: 175 cm
Agama: Islam
Pendidikan: -
Profesi: Penyanyi, Youtuber, Penerjemah Bahasa Indonesia
Akun Instagram: https://www.instagram.com/hwangwoojoong/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/woojoong.hwang.9
Akun Twitter: https://twitter.com/rickyujung
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCZzBo93GNFKHU95guN2X9oA/
Nomor Kontak:085216130968 
Akun Line: uokorea
Kontak Email: Ujungoppa.official@gmail.com

Baca: Profil Suthida Vajiralongkorn Si Ratu Permaisuri Baru Thailand
          Review  Abimana Aryasatya Si Superhero di Film Gundala
          Biografi Rebecca Alexandria Si Ballerina Brbakat Asal Indonesia

Seperti diketahui bahwa Ujung Oppa adalah satu dari sekian Youtuber luar negeri yang lancar memakai bahasa Indonesia. Bahkan pria yang berasal dari negeri gingseng, Korea Selatan tersebut mulai mendapatkan simpati dari masyarakat Indonesia. Apalagi setelah resmi menjadi seorang Muslim, dirinya menambah simpati di negara yang meamang mayoritas Islam terbesar di Dunia.

Sebelumnya kisah Ujung Oppa saat masuk Islam sempat di dokuumentasikan oleh Komedian, Penulis, Sutradara dan Youtuber, Radiya Dika. Dimana video yang berdurasi beberapa menit tersebut telah diunggah di saluran resmi Youtube milik Raditya Dika dengan judul "Orang Korea Masuk Islam". Dalam konten video tersebut Ujung Oppa menyampaikan awal mula hingga akhirnya mengambil keputusan berani tersebut.

Ujung Oppa sendiri sempat mengungkapkan kalau keluarganya mempunyai keyakinan (agama) yang tak sama. Dimana Ujung Oppa pada awalnya mengikuti jejak orang tua, dimana ia mengikuti ajaran agama Buddha. Namun beranjak dewasa dan sampai duduk di bangku SMA, Ujung Oppa akhirnya masuk agama Kristen Protestan. Keputusan berani kala itu disebabkan dirinya meyakini akan ajakan dari sang teman untuk masuk ke agama tersebut.

Sementara sang adik sendiri malah tidak menganut agama manapun. Hal tersebut biasa lantaran dari kepercayaan orang Korea tak masalah tidak memiliki agama. Bahkan Ujung Oppa sendiri menyatakan kalau hampir setengah atau lima puluh persen masyarakat Korea tidak bergama. Satu dari sekian dari alasan Ujung Oppa memilih masuk Islam yakini mulai akrab dengan Indonesia yang mayoritas Muslim.

Mulai dari suara adzan yang berkumandang, hingga merasa senang saat mendengarkan sholawat. Salah satu konten video miliknya yang sempat viral di saluran youtube, Ujung Oppa sempat mengungkapkan rasa haru dan kagum akan suara salah satu Yotuber Indonesia. Tak lain adalah suara Nissa Sabyan di saluran Youtube Sabyan, yang memang dikenal sebagai konten kretator beraliran Gambus dengan tema Sholawat.

Kemudian alasan lain ia menjadi mualaf yakni, pengaruh dari temannya yang berada di Korea Selatan. Dimana sang teman yang terlebih dahulu menjadi Mualaf, setelah mengetahui dan mepelajari kegiatan orang Indonesia di negara Korea. Bahkan keputusan sang teman Ujung yang mulai taat beragama, terlihat ada dampak postif pada temannya. Hal tersebut membuat hati Ujung Oppa menjadi terbuka, dan memantapkan untuk masuk Islam.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Youtube Ujung Oppa
Source: Youtube Raditya Dika, Youtube Ujung Oppa