Home Viral

Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya adalah seorang ratu permaisuri Thailand sekaligus istri yang keempat Raja Vajiralongkorn. Suthida Tidjai merupakan nama lahir dari wanita bergelar jenderal empat bintang khusus, setelah mengabdi menjadi pengawal perempuan oleh Putra Mahkota Maha Vajiralongkorn yang saat ini resmi menjadi Raja Thailand. Dan ia pun akhirnya menjadi raja konstitusional, pasca kematian ayahn yang meninggal sekitar  tahun 2016 silam.
Biodata Suthida Vajiralongkorn N. A. Si Ratu Permaisuri Baru Thailand

Seperti diketahui bahwa Raja Maha Vajiralongkorn sendiri juga telah resmi menikahi pengawal pribadi yakni Suthida Tidjai. Dimana Raja Thailand sendiri telah melangsungkan pernikahan, Suthida Tidjai atau yang saat itu masih menjadi wakil kepala pengawal pribadinya. Sebelumnya Raja Maha Vajiralongkorn yang sudah berumur  66 tahun, telah menikah dan bercerai sebanyak tiga kali. Dan dari hasil ketiga pernikahannya resmi tersebut, Raja Vajiralongkorn sendiri telah mempunyai tujuah orang anak.

Menurut media, Suthida Tidjai sendiri merupakan wanita luluasan dari Universitas Assumption, yang kemudian bekerja sebagai salah satu pramugari di sebuah maskapai penerbangan asal Thailand bernama Thai Airways. Dimana Suthida Tidjai akhirnya dipilih sebagai komandan penjaga rumah tangga dari Putra Mahkota Vajiralongkorn sekitar bulan Agustus 2014. Bahkan ia sendiri sempat dikaitkan dengan perceraian sang putra mahkota dengan Ratu Permaisuri Thailand kala itu, yakni Srirasmi Suwadee.

Biodata Suthida Vajiralongkorn N. A. Si Ratu Permaisuri Baru Thailand
Nama Lengkap: Jendral Suthida Vajiralongkorn Na Ayudhya
Nama Lahir: Suthida Tidjai
Nama Thailand: สุ ทิ ดา ติดใจ
Tempat Lahir: Bangkok, Thailand
Tanggal Lahir: 3 Juni 1978
Kewarganegaraan: Thailand
Agama: Budha
Pendidikan: Sarjana bidang komunikasi di Universitas Assumption (2000)
Profesi: Jendral (Royal Thai Army), Ratu Permaisuri
Gelar: Ratu permaisuri Thailand (1 Mei 2019 – saat ini)
Akun Instagram: -
Akun Twitter: -
Nama Suami: Raja Vajiralongkorn (Rama X) (2019)

Baca: Review dan Sinopsis Abimana A Si Superhero di Film Gundala
          Profil Rebecca Alexandria Si Ballerina Terbaik Asal Indonesia
          Pengertian Biodata Menurut Ahli dan Manfaat Membaca Kisahnya

Bahkan hubungan asmara antara Raja Maha Vajiralongkorn dengan Ratu Suthida, sering menjadi pemberitaan media internasional. Dimana keduanya kedapatan tertangkap kamera media tengah bersama-bersama di depan umum. Hingga akhirnya sang Raja Maha Vajiralongkorn resmi menghelat acara pernikahan di Bangkok, Thailand, pada tanggal 1 Mei 2019 lalu. Sementara penobatan keduanya sendir baru dilangsungkan di Bangkok, Thailand pada tanggal 4 sampai 6 Mei 2019.

Sebelumya dari pihak Kerajaan Thailand sendiri belum memeberikan profil maupun biograffi terkait sang Ratu Thailand baru mereka. Dimana memang keluarga Thailand terkenal sebagai keluarga yang tertutup. Bahkan terkait kehidupan pribadi yang anggota keluarga jarang ditemui di media nasioanl Thailand. Dimana memberitakan terkait kehidupan pribadi kerajaan Thailand sama dengan menghina, dan hukuman untuk itu terkenal pelanggaran serius.

Dimana hukum tersebut telah diatur di dalam sebuah Pasal tentang perlindungan kepada keluarga kerajaan Thailand dari penghinaan maupun ancaman. Hal tersebutlah yang membuat kehidupan pribadi dari para anggota kerajaan jarang ditemui dimedia daring Thailand. Bahkan beberapa waktu yang lalu ketika salah satu media daring Internasional, memuat artikel dan memasang foto Raja Maha Vajiralongkorn tengah dalam keadaan tanpa busana atasan.

Hingga terlihat sebuah tatto ditubuh Raja Maha Vajiralongkorn, membuat pihak kerajaan marah. Dan meminta media tersebut untuk langsung menghapus artikel serta foto di laman mereka. Sementara terkait akun media sosial yang dimiliki anggota keluarga kerajaan memang sudah ditemukan, dimana hal tersebut membuktikan memang kerjaan Thailan termasuk keluarga yang tertutup.

Seperti diketahui bahwa mendaing sang ayah dari Raja Maha Vajiralongkorn, yakni Bhumibol Adulyadej telah memerintah sekitar 70 tahun lamanya. Bahkan beliau dinobatkan sebagai sang raja terlama yang memerintah  di dunia. Dimana menurut media, mantan Raja Bhumibol Adulyadej dinobatkan pada tahun 1950 silam. Dan saat ini sang putra mahkota Raja Maha Vajiralongkorn yang mewarisi tahta kerajaan Thailand.


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram[dot]com/thairoyalfamily/
Source: ratchakitcha[dot]soc[dot]go[dot]th/DATA/PDF/2557/B/015/1.PDF
      Asiasentinel[dot]com/politics/thailand-bar-girl-princess-disappeared/
      Thediplomat[dot]com/2014/12/a-thai-princess-fairy-tale-comes-to-an-end/

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)