-->

Biodata Ronda Rousey Si Petarung Wanita UFC dan WWE Tercantik dan Terkuat

Ronda Jean Rousey adalah seorang pegulat profesional asal Amerika Serikat, sekaligus aktris, penulis, judoka, dan pemain Ultimate Fighter Champion (UFC) atau sering disebut MMA (Mixed Martial Art) yang aktif sejak tahun 2010–2016. Ronda Rousey merupakan nama dari wanita cantik yang memulai debut sebagai pegulat di WrestleMania (WWE) pada 8 April 2018 lalu. Bahkan diawal debutnya di WWE, Ronda Rousey langsung meraih dia juara hingga mendapat julukan "Rowdy".
Biodata Ronda Rousey Si Petarung Wanita UFC dan WWE Tercantik dan Terkuat
Biodata Ronda Rousey Si Petarung Wanita UFC dan WWE Tercantik dan Terkuat/ Foto Ilustrasi: instagram[dot]com/rondarousey/

Pemegang sabuk hitam di Judo tersebut juga dikenal sebagai pemain film boxoffice yang laris dipasaran, mulai dari The Expendables 3 (2014), Furious 7 (2015) sampai film yang terbaru Mile 22 (2018). Ronda Jean Rousey sendiri dikenal sebagai seorang penulis, dimana ia sempat merilis sebuah buku otobiografi berjudul “My Fight” pada tahun 2015 silam. Dengan segudang prestasi yang telah ia raih, maka hal yang wajar jika akun pribadi Instagram istri dari Travis Browne di @rondarousey telah diikuti oleh 11 juta lebih follower.

Seperti yang diketahui Rouseya dikenal sebagai wanita Amerika Serikat pertama yang sukses meraih medali perunggu di cabang olahraga judo di Olimpiade Musim Panas 2008. Hingga akhirny pada tahun 2012, Ronda Rousey  resmi menandatangani kontrak dengan UFC. Dan di UFC ia mengukir sejarah sebagai juara Kelas Bantam Kelas Wanita UFC terpanjang dari kelas promosi. Gaya bertarung yang dikenal yang eksplosif serta dominan, sering membuat sang lawa sering dibuat KO oleh dirinya.

Biodata Ronda Rousey Si Petarung Wanita UFC dan WWE Tercantik dan Terkuat
Nama Lengkap: Ronda Rousey
Nama Lahir: Ronda Jean Rousey
Nama Panggilan: Rowdy
Tanggal Lahir: 1 Februari 1987
Tempat Lahir: Riverside, California, A.S.
Kewarganegaraan: Amerika Serikat
Tempat Tinggal: Residence Venice, California, A.S.
Tinggi Badan: 170cm

Berat Badan: 61 kg
Agama: -
Pendidikan: -
Profesi: Pengulat profesional, Petarung MMA, Aktris, Penulis 
Akun Instagram: https://www.instagram.com/rondarousey/
Akun Twitter: https://twitter.com/rondarousey
Akun Facebook: https://www.facebook.com/ronda.cips/
Situs Website: https://www.rondarousey.com/
Nama Pelatih: Brian Kendrick, Goldust, Kurt Angle, dan Natalya Neidhart [7]
Nama Suami: Travis Browne
Nama Ibu: AnnMaria De Mars 

Berikut ini 6 Top Petarung Wanita UFC Terpanas dan Terkuat Tahun 2017, versi Lowkickmma dot com:
1. Michelle Waterson
2. Ronda Rousey
3. Miesha Tate
4. Julianna Pena
5. Ashlee Evans-Smith
6. Cailin Curran

Berikut Daftar Top Petarung Wanita UFC Terpanas dan Terkuat Tahun 2018, versi Lowkickmma dot com:
1. Mackenzie Dern
2. Paige Vanzant
3. Mutiara Gonzalez
4. Rachel Ostovich
5. Aleksandra Albu
6. Heather Hardy
7. Anastasia Yankova
8. Felice Herrig
9. Juli Firso
10. Michelle "The Karate Hottie" Waterson

Baca Juga: Koleksi Tato Simple dan Eksotis Milik Ariana Grande, Anne Marie 
                   Bentley Continental GT Menjadi Supercar Terpopuler, 2019?
                   Honda BeAT eSP ISS Motor Teririt di Indonesa, 2019?

Seperti yang diketahui pada daftar top wanita petarung UFC tahun ini, nama Ronda Rousey tak masuk kedalam daftar tersebut. Hal yang wajar, pasalnya Ronda Rousey kini sudah mendatangi kontrak sebagai pegulat wanita profesional di WrestleMania (WWE) pada bula April 2018. Meskipun telah pensiun, nama Ronda Rousey tetap menjadi legenda  petarung wanita UFC.

Ronda Rousey sendiri dikenal publik sebagai seorang petarung yang ganas serta brutal saat di atas ring melawan petarung wanita lain. Berkat keahlian dan ketrampilan yang Ronda Rousey miliki, membuat dirinya semakin meraih popularitas sebagi pegulat wanita terbaik saat ini. Rousey bahkan dianggap sebagai simbol pemberdayaan perempuan, menurut Fox Sports memberikan gelar kepada Ronda Rousey sebagai salah satu atlet penentu di abad ke-21 ini.

Selain Ronda Rousey, terdapat beberapa nama petarung wanita UFC yang cukup populer dan kuat, mulai dari Michelle Waterson yang dikenal dengan jurus karate Khasnya. Dimana Waterson sendiri telah memulai debutnya pada usia yang cukup belia kala itu. Kemudian terdapat nama petarung wanita UFC lain.

Seperti Mackenzie Dern yang ahli sebagai praktisi Jiu-Jitsu. Tercatat ia sempat meraih medali emas di kompetisi jiu-jitsu Brasila. Dan terkahir ada nama petarung berambut pirang bernama Paige Vanzant, bahkan berkat totalitas di dunia MMA Paige sempat mengalami patah lengan.


Editor: Heru Setianto
Source: lowkickmma[dot]com
Source Image: instagram[dot]com/rondarousey/