Skip to main content

Bentley All New Continental GT Menjadi Supercar Terpopuler Tahun 2019?

Bentley Continental GT adalah salah satu mobil mewah asal Inggris yang diproduksi dan dipasarkan oleh Bentley Motors sejak tahun 2003 lalu. Bentley Continental GT merupakan sebuah mobil pertama yang dirilis oleh Bentley, semenjak resmi diakuisisi oleh Volkswagen AG pada tahun 1998 silam. Sebelumnya merek Bentley sendiri dimiliki oleh Rolls-Royce Motors pada tahun 1994 sempar merilis Bentley Continental R seharga £ 180.000 dengan produksi terbatas seiktar 2-300 unit per tahun saja.
Bentley All New Continental GT Menjadi Supercar Terpopuler Tahun 2019?
Bentley All New Continental GT Menjadi Supercar Terpopuler Tahun 2019/ Foto Ilustrasi: bentleymotors[dot]com

Berbeda dengan pendahulunya, dibawah naungan oleh Volkswagen AG akhirnya Bentley Continental GT resmi meluncur dipasaran dengan harga lebih terjangkau dan diproduksi dalam volume cukup besar. Selain tipe Bentley Continental GT yang tengah populer di dunia, terdapat beberapa model lain yang sempat laris dipasaran. Mulai dari Bentley R Type Continental, Bentley Turbo R, Continental Flying Spur, Bentley Bentayga hingga Mulsanne. Bahkan pabrikan asal Inggris tersebut berencana akan memproduksi mobil Bentley Model 2019 disertai fitur WiFi super cepat yang akan dijual di Indonesia.

Baca Juga: Honda BeAT eSP ISS Motor Teririt di Indonesia, Tahun 2019
                   Cara Membuat KIA atau Kartu Identitas Anak Secara Online
                   Biodata Aydin Anwar Si Aktivis Pembela Muslim Uighur

Sebelumnya saat peluncuran All New Bentley Continental GT dipasaran Indonesia, mobil tersebut sempat menghebohkan media otomotif dan komunitas supercar tanah air. Pasalnya supercar tiep terbaru dari pabrikan Bentley Motors tersebut mempunyai fitur mode berkendara yang “Comfort, Bentley, Sport & Custom”.  All New Bentley Continental GT terbaru tersebut bertenagakan mesin 6.0 liter W12 twin-turbocharged dengan tenaga maksimal 626 dk pada 5.000/6.000 rpm serta torsi puncak 900 Nm di 1.350-4.500 rpm. 
Sementara transmisi matic 8 speed, dual clutch, serta all wheel drive. 

Seperti yang diketahui Bentley Motors adalah sebuah produsen mobil asal Inggris yang khusus memproduksi dan memasarkan mobil eklusif dan SUV mewah. Sementara perusahaan Bentley Motors Limited sendiri didirikan pada tahun 1919 oleh WO Bentley di Cricklewood, London Utara. Dimana saat ini pusat perusaahan berada di Crewe, Inggris, ditempat inilah sebagian besar Bentley dirakit. Kemudian sisanya dirakit di pabrik Dresden Volkswagen, Jerman.

Menurut media mobil Bentley pada model terbaru akan segera meluncurkan konektivitas canggih yang berupa WiFi di dalam mobil. Bahkan fitur sistem super cepat yang dinobatkan akan menjadi yang pertama di dunia, akan memanjakan pengemudi akan koneksi internet akan takut terputus. Piahk Bentley sendiri telah mengklaim bahwa koneksi WiFi masih stabil, meskipun berkendara pada saat kecepatan 110 kilometer per jam. Dimana penumpang masih mampu menonton sebuah video dengan format high definition di berbagai macam perangkat tanpa buffering.

Dan untuk menikmati fitur tersebut, pengguna Bentley harus mengakses fitur software bernama Bentley Advanced Conectivity System. Semenatara untuk mengakses fitur tersebut, pemilik memerlukan perangkat atau smartphone untuk membuka aplikasinya. Dan layanan baru berupa WiFi super cepat tersebut direncanakan akan tertanam di semua model Bentley tahun mendatang.

Tak hanya itu pengguna juga akan dimanjakan dengan fitur dari Bentley Skype, dimana fitur ini berfungsi untuk mengelola bisnis. Serta berfungsi sebagai aplikasi virtual perkantoran, mulai dari mampu mengakses data, mengedit file, melakukan video conference dan melakukan diskusi secara virtual saat berada diperjalanan. Hal tersebut berkat dukungan dari konektivitas super canggih dari Bentley untuk pengendara meski tengah melakukan perjalanan di kendaraan.

Menurut media, demi membuat dan mendukung fitur tersebut, pabrikan Bentley telah melakukan kerjasama dengan sebuah perusahaan bernama Viasat. Viasat sendiri merupakan sebuah perusaahan komunikasi bertaraf global yang terpercaya, dan telah bekerjasama dengan berbagai negara di seluruh dunia. Viasat sendiri ssat ini menggelola lebih dari 14 juta WiFi hotspots dan mengoperasikan jaringan lebih dari 30 negara.

Bahkan Viasat mampu mengoperasikan serta membawa satelit untuk melakukan  in-flight WiFi ke pesawat komersial. Dengan adanya kerjasamadengan Viasat, maka dapat dipastikan Bentley mampu menjawab akan kebutuhan konektivitas dalam kendaraan oleh para pengguna kendaraan roda empat.  Dimana konektivitas tersebut akan menggunakan sebuah jaringan pribadimulti-channel atau sering disebut dengan nama VPN.


Editor: Heru Setianto
Source: bentleymotors[dot]com
Source Image: bentleymotors[dot]com
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar yang sesuai dengan topik postingan. Terima Kasih.
Buka Komentar
Tutup Komentar