-->

Biodata Anneth Delliecia Si Cantik Juara Indonesia Idol Junior dan The Voice Kids


Anneth Delliecia Nasution adalah seorang model dan penyanyi asal Indonesia yang juga menjadi juara di ajang pencarian bakat menyanyi Indonesia Idol Junior 2018Season ke-3 di RCTI. Annethmerupakan nama panggilan dari wanita cantik dan berprestasi asal kota Mandao, Sulawesi Utara yang juga sempat meraih juara Top 6 diajang lain yakniThe Voice Kids Indonesia Season ke-2 2017 di Global TV.Gadis cantik yang mempunyai bakat menyanyinya terinspirasi oleh penyanyi ternama seperti Agnez Mo, Ariana Grande, Demi Lovato tersebut juga merupakan seorang selebriti Instagram (Selebgram).

Biodata Anneth Delliecia Si Cantik Juara Indonesia Idol Junior dan The Voice Kids
Biografi Anneth Delliecia Si Cantik Juara Indonesia Idol Junior dan The Voice Kids/ Foto Ilustrasi: instagram.com/anneth.dlc/
Seperti yang diketahui Anneth sendiri sempat gagal dan terimilinasi saat mengikuti Indonesian Idol Junior pada tahun2014 silam. Dimana ia harus gugur saat mencapai tahap eliminasi yang pertama, namun empat tahun kemudian justru Anneth lah yang keluar sebagai juara pertama. Dima ia sukses menglahkan kontestan lain yakni Deven, di malam ajang Grand Final Indonesian Idol 2018. Hal tersebut diambil juri berdasarkan dari hasil vote terbanyak dari para penonton pemirsa di seluruh Indonesia. Atas kemenanga Anneth juga berhak mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp100 juta.


Saat malam Grand Final tersebut, diketahui Anneth membawakan beberapa lagu ternama. Mulai dari lagu diva tanah air Rossa berjudul "Jangan Hilangkan Dia"  dan membawakan lagu bersamanya. Kemudial dua lagu barat populer juga Anneth bawakan, seperti lagu "Rewrite The Stars" dari Zac Efron ft Zendaya dan "Everybody Has A Dream" dari Billy Joel. Sebelum berduel dengan Deven menjadi The Next Idol Junior, Anneth sendiri harus berjuang dengan finalis Indonesian Idol Junior 2018 lain. Namun berdasarkan hasil vote, Raisya mendapat vote terendah harus tersengkir telebih dahulu.

BiodataAnneth Delliecia Si Cantik Juara Indonesia Idol Junior danThe Voice Kids
Nama Populer: Anneth
Nama Lengkap: Anneth Delliecia Nasution
Nama Panggilan: Anneth TVKI, Anneth Idol Jr
Tempa Lahir: Balikpapan
Tanggal Lahir: 18 Oktober 2005
Kewarganegaraan: Indonesia
Agma:             Kristen
Tempat Tinggal: Jln Bougenvil Winangun, Manado, Sulawesi Utara
Pendidikan: SMP Negeri 1 Manado
Profesi: Siswa, Model, Penyanyi
Genre Musik: Pop
Instrumen: Vokal
Akun Instagram: https://www.instagram.com/anneth.dlc/
Akun Facebook: https://www.facebook.com/AnnethIdolJr
Akun Twitter: https://twitter.com/Annethdlc
Akun Youtube: https://www.youtube.com/user/angelcake2009
Nama Ayah: Amir H Nasution-Runtuwene (Amurang)
Nama Ibu: Debby N Kalengkongan-Assa (Tondano)

Menurut Anneth saat diwawancari di depan media, ia sempat menayatkan bahwa ia memiliki hobi menyanyinya sejak masihberumur 2 tahun. Hingga akhirnya ia pun sering mengikuti berbagai ajang lomba, baik di kota Balikpapan ataupun kota besar seperti Jakarta. Sementara bakat bernyanyi tersebut justru diasah dan dilatih oleh ibunya sendiri, bukan mengikuti kelas khusus untuk menyanyi. Selain terus melatih gaya vokalnya untuk bernyanyi, Anneth juga masih terus fokus untuk berlatih menghafal lagu.

Anneth yang sempat meraih juara di Festival Lagu Anak tingkat nasional Kemenparekraf di Jakarta pada tahun 2014tersebut, juga merupakan seorang model yang cukup berprestasi. Dimana tercatat ia sering mengikuti berbagai perlombaa fashion show di kota kelahirannya. Mulai dari juara ke 2 di lomba fashion show pesona etnik, juara ke 2 lomba foto model Kpop Star Model Look Kape, juara 2 lomba Fashion Show Indonesia Super Model serta Juara Favorit Lomba Fashion Indonesia Super Model Nasional.


Editor: Heru Setianto
Source: manadoline[dot]com
Source Image: instagram[dot]com/anneth.dlc/