-->

Biodata Kang Daniel Si Center Tertampan dan Terpopuler Wanna One

Kang Daniel adalah seorang musisi asal Korea Selatan, member sekaligus center dari boyband ternama Wanna One (워너 원). Penyanyi ganteng yang merupakan alumni trainee dari acara Produce 101 Season 2, sukses meraih gelar sebagai “Winner Brand Of The Year: Best Male CF Model” pada tahun 2018. Wanna One sendiri setelah debut perdana pada 7 Agustus 2017 lalu, namun dengan segala prestasi dan kontriversinya berencana akan dibubarkan pada bulan Desember 2018.
Biodata Kang Daniel Si Center Tertampan dan Terpopuler Wanna One
Biodata Kang Daniel Si Center Tertampan dan Terpopuler Wanna One/ Foto Iustrasi: instagram.com/wannaone.official/
Sebelumnya selain Kang Daniel, sepuluh member Wanna One lainnya yakni Park Ji Hoon (박지훈), Lee Dae Hwi (이대휘), Kim Jae Hwan (김재환), Ong Seong Wu (옹 성우), Park Woo Jin (박우진), Lai Kuan Lin (라 이관린), Yoon Ji Seong (윤지성), Hwang Min Hyun (황민현), Bae Jin Young (배진영) dan  Ha Sung Woon (하 성운). Diketahui Wanna One sendiri sering di endorsemen oleh sponsor ternama seperti Samsung Pay, Reebook dan puluhan endorse lain.

Baca Juga: Profil Nufi Wardhana Si Tomboi Pelantun Sampai Kau Bisa - BCS PSS Sleman

Kang Daniel sendiri dikenal sebagai center atau juara pertama dalam acara survival program Produce 101 Season 2 dengan total voting dari pemirsa sebanyak 1.578.837 vote. Jumlah vote yang sangat banyak, namun hal tersebut sesuai dengan Kharisma yang Kang Daniel miliki saat performen di panggung. Kang Euigeon merupakan nama asli dari Kang Daniel, dan alasan mengganti nama tersebut dikarenakan nama laki-laki tersebut sulit untu dilafalkan.

Biodata Kang Daniel Si Center Tertampan dan Terpopuler Wanna One
Nama Lengkap: Kang Daniel
Nama Korea: 강다니엘
Tempat Lahir: Busan, Korea Selatan
Tanggal Lahir: 10 Desember 1996
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Tinggi Badan: 180cm
Golongan Darah: A
Profesi: Penyanyi (Vokal)
Genre Musik: K-Pop
Label Rekaman: YMC Entertainment
Akun Instagram: -

Menurut The Korean Business Research Institute, Kang Daniel masih berada di ranking posisi pertama selama 12 bulan berturut-turut sebagai member boyband terpopuler pada tahun 2018. Dimana keyword paling yang berkaitan dengan Kang Daniel seperti fashion, bandara, dan Wanna One.

Kang Daniel sempat mengaku di sebuah acara Happy Together, bahwa motivasi nya terjun di industri K-Pop dari grup idola ternama dari Korea Selatan sendiri. Dimana grup idola tersebut, tak lain yakni EXO, BTS, dan Seventeen. 

Kang Daniel dikenal sebagai member yang tak suka dengan serangga, bahkan saat sampai rumah ia akan memakai raket listrik untuk menyingkirkan serangga. Hal tersebut diketahu saat ia ikut di sebuah acara ”It’s Dangerous Beyond the Blankets”. Kang Daniel juga dikenal memiliki hobi bermain game dan membaca komik, baik buku komik fisik atau komik digital

Pada acara Happy Together juga terungkap satu fakta baru, dimana Kang Daniel adalah seorang laki-laki yang memiliki karakter polos, lugu dan innocent.  Dengan alasan itulah Kang Min Kyung dari grup duo Davichi memilihnya menjadi model dalam music video di single “Days Without You” tahun 2017 lalu.

Selain dikeal netizen sebagai idola yang murah senyum, Kang Daniel sendiri memiliki keunikan lain. Dimana ia memiliki gigi kelinci sebagai pesona sebagai member boyband. Bakan para fans Wanna One yang dikenal dengan sapaan Wannable dibuat histeris, saan ia menunjukkan gigi kelincinya. Sementara fansclubnya sendiri adalah Peach, diaman nama tersebut diambil karena Kang Daniel tamapak mirip dengan emoticon di Kakao Talk.


Editor: Heru Setianto
Source: The Korean Business Research Institute