Iklan Jumbo

Biodata Nufi Wardhana Si Tomboi Pelantun Sampai Kau Bisa - BCS PSS Sleman

Nufi Wardhana adalah seorang musisi wanita asal Indonesia, yang namanya mulai dikenal publik saat sukses meng-cover lagu populer di situs berbagi Youtube. Nufi Julian Wardhana merupakan nama lengkap dari penyanyi cantik asal Yogyakarta. Salah satu video Nufi Wardhana tengah tampil melantunkan lagu berjudul “Sampai Kau Bisa” didepan supporter sepak bola BCS (Brigata Curva Sud) PSS Sleman, yang telah ditonton berjuta-juta kali.
Biodata Nufi Wardhana Si Tomboi Pelantun Sampai Kau Bisa
Biografi Nufi Wardhana Si Tomboi Pelantun Sampai Kau Bisa/ Foto Ilustrasi: instagram.com/nufiwardhanaofficial/
Nufi Wardhana dikenal sebagai seorang “Single Singer Pop” yang tampil dengan gaya nyentrik dan bergaya classic. Salah satu ciri khas darinya yakni ia sering memakai ikat rambut ketika tengah manggung. Wanita cantik asal Jogja tersebut juga dikenal sebagai seorang sosok penyanyi yang memiliki kesan berpenampilan tomboy.

Baca Juga: Profil Natya Shina Si Youtuber Dancer Cantik Pemilik Channel Step by Step ID

Salah satu kelebihan yang dimilki oleh Nufi Wardhana dibandingkan penyanyi indie yang lain. Seperti saat ia tengah tampil dengan menyanyikan sebuah lagu yang diiringan gitar akustik. Biasanya para penonton akan dibuatnya terbawa dalam nuansa musik penuh dengan pesan emosional. Hal tersebut membuat para netizen menilai bahwa Nufi memiliki kelebihan dan berkarakter dibandingkan dengan penyanyi lainnya.

Biodata Nufi Wardhana Si Tomboi Pelantun Sampai Kau Bisa

Nama Populer: Nufi Wardhana
Nama Lengkap: Nufi Julian Wardhana
Tempat Lahir: Yogyakarta
Tanggal Lahir: 1996
Kebangsaan: Indonesia
Agama: -
Pendidikan: Sarjana Pendidikan Inggris di Universitas Sanata Dharma 
Profesi: Musisi, Vokalis, Gitaris
Genre: Power Pop
Akun Instagram:https://www.instagram.com/nufiwardhanaofficial/
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UCl-00vJ9CD-GPtnV62Vewiw/
Kontak Handphone: 081240801878

Nufi Wardhana sendriri termasuk aktif dalam membagikan moment aktivitasnya di media sosial miliknya. Dimana ia kerap mengunggah foto maupun video di akun instagram pribadinya. Sebelumnya pihak Nufi sendiri telah mengungkapkan bahwa, selain akun instagram @nufiwardhanaofficial baik akun facebook mapun twitter adalah akun palsu.

Nufi Wardhana sendiri sering menggunakan hastag #MusicForHealing dalam beebrapa unggahannya, dimana kata-kata tersebut meiliki arti “Bicara melalui nada, bernyanyi dengan hati. Karena musik mampu mengobati. Lanjutkan pesanku, jangan berhenti” ungkap Nufi.

Nufi Wardhana mengaku kepada media bahwa pertama kali terjun ke dunia musik saat masih duduk di bangku SMA dari cafe ke cafe. Namun dilain kesempatan ia mengatakan bahwa, mulai ikut manggung saat masih berusia enam tahun.  Terlepas dari bebebeda ungkapan Nufi tersebut, nyantanya saat ini ia sering diundang untuk mengisi acara acara berbagai event festival musik.

Sebelumnya Nufi Wardhana sempat terjun ke dunia peran, dimana ia sempat memeran kan karakter Siska di sinetron berjudul “Nada Cinta” yang tayang di Indosiar tahun 2011 lalu. Dimana karater Siska digambarkan sebagai teman Nada yang memiliki sifat tomboi. Seperti yang diketahui sinetron produksi oleh MD Entertainment tersebut dibintangi aktris ternama seperti Mikha Tambayong, Randy Pangalila, Luna Maya, Olla Ramlan dan masih banyak lagi.

Namun terkait keikutsertaannya dalam sinetron yang sempat ditayangkan di Malaysia tersebut, pihak  Nufi Wardhana  belum membenarkan maupun menyalahkan. Namun banyak pihak yang menilai memang benar karkter Siska mirip dengan wajah Nufi Warhana.

Nufi Wardhana  yang mengakui sebagai seorang pecinta kopi, saat di depan media menyatakan pendapatnya. Dimana  perempuan Indonesia seharusnya saat ini tak perlu merasa takut ataupun minder dalam berkarya dan aktualisasi diri. Dan perempuan itu tak harus selalu di rumah menjadi ibu rumah tangga, namun masih banyak hal dan kegiatan positif yang bisa mereka lakukan dluar sana.


Editor: Heru Setianto
Source: Asatu.id

0 Response to "Biodata Nufi Wardhana Si Tomboi Pelantun Sampai Kau Bisa - BCS PSS Sleman"

Post a Comment

Your feedback is most welcome :)

Iklan Atas Artikel/ Tutan Bawah Judul

Iklan Tengah Artikel 1 (In Artikel)

Iklan Tengah Artikel 2 (Tautan 1)

Iklan Bawah Artikel (Match)