-->

Biodata Model Cantik Taneekarn Dangda Striker Timnas Sepak Bola Thailand

Tennekarn Dangda adalah seorang pesepak bola wanita cantik dan berbakat asal Thailand, yang juga berprofesi sebagai model di negaranya. Taneekarn Dangda sendiri merupakan bagian dari Tim Nasional negara Thailand, yang saat ini bermain sebagai pemain depan. Tennekarn Dangda ikut serta dalam ajang Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang.
Biodata Model Cantik Taneekarn Dangda Striker Timnas Sepak Bola Thailand
Biodata Model Cantik Taneekarn Dangda Striker Timnas Sepak Bola Thailand/ Foto Ilustrasi: instagram.com/taneekarn17/
Taneekarn panggilan akrabnya sempat menjadi seorang model, dimana ia mengikuti ajang kompetisi Supermodel Thailand. Namun Taneekarn lebih memilih menjadi seorang persepak bola, dan hasil pilihany tersebut tak salah. Pasalnya beberapa prestasi Internasional bersama Timnas Thailand mampu ia raih. Bakat sepak bola Taneekarn sepertinya mengalir dari darah orang tuanya, dimana ayah Taneekarn  juga berprofesi sebagai persepak bola profesional, sempat membela klub bernama Royal Thai Air Force FC.

Baca Juga: Profil Tirani Dwitasari Si Cewek Cantik Nomor Satu di Google

Seperti yang diketahu Taneekarn terlahir dari keluarga pesepak bola, dimana dia adalah adik dari striker terbaik di Asia Tenggara yakni Teerasil Dangda. Teerasil sendiri saat ini membela klub asal Jepang, Sanfrecce Hiroshima merupakan kapten Timnas Thailand. Tercatat mantan pemain Muangthong United, sempat beseragam Almeria di klub asal Spanyol. Teerasil juga pernah menimba ilmu di Manchester City, memberikan empat piala saat masih berlaga di Liga Thailand.

Biodata Model Cantik Taneekarn Dangda Striker Timnas Sepak Bola Thailand

Nama Lengkap: Taneekarn Dangda
Nama Thailand: Thai ธ นี กา ญ จ น์ แดง ดา
Tempat Lahir: Bangkok, Thailand
Tanggal Lahir: 15 Desember 1992
Tinggi Badan: 173 cm
Profesi: Atlet Sepak Bola
Posisi: Forward
Klub: Östersunds DFF  (2014 - sekarang)
Tim nasional: Asian Games 2018
Prestasi Internasional:
- Kejuaraan AFC Kejuaraan Kelima (2014)
- Kejuaraan Wanita AFF (2011) (2015)
- Medali Emas Asian Games Asia Tenggara (2013)
Akun Instagram: https://www.instagram.com/taneekarn17/
Akun Twitter: https://www.facebook.com/taneekarn.dangda
Nama Saudara: Teerasil Dangda

Prestasi Taneekarn bersama denga timnas Thailand terbilang cukup bagus, tercata ia bersama timnas Thailang mampu memberikan medali emas berlaga di ajang SEA Games tahun 2013 dan ajang Piala AFF Perempuan tahun 2011 dan tahun 2015. Saat ini Taneekarn termasuk dari  salah satu atlet asal Thailang yang akan tampil, dimana ia bersama skuad timnya akan berlaga di cabang sepak bola wanita di ajang Asian Games 2018 di Indonesia.

Taneekarn sendiri memang sering masuk di timnas Thailand, bahkan berkat kerja keras mereka. Timnas sepak bola wanita dari negara berjuluk Gajah Putih mampu merebut satu tempat di ajang Piala Dunia Wanita pada tahun 2019 mendatang. Tak hanya membela timnas Thailand, Taneekarn dan rekan setimnya Thanatta Chawong, saat ini berlaga di benua biru Eropa. Dimana ia tengah membela klub sepak bola asal Swedia, yakni Östersunds DFF.

Sebelum berprofesi sebagai pemain sepak bola, Taneekarn merupakan mantan pelari atletik. Namun dengan alasan tertentu, akhirnya ia memutuskan menjadi berprofesi seperti dengan ayah dan kakak kandungnya. Sementara posisi Teneekarn sendiri, sama seperti sang kakak Teerasil Dangda yaitu posisi sebagai seorang penyerang.

Memang negara Thailand terkenal akan banyak wanita yang berparas cantik, tak terkecuali dengan Taneekarn Dangda. Taneekarn sendiri tak hanya memiliki wajah yang cantik, ia juga mampu mengolah si kulit bundar dengan apik. Berkat kecantikannya itu, Taneekarn sempat ikut serta dalam sebuah kompetisi Supermodel Thailand.


Editor: Heru Setianto
Sourec: football-tribe[dot]com