-->

Biodata Indri Lidiawati Si Blogger Ibu Rumah Tangga Admin JuraganCipir

Indri Lidiawati adalah seorang blogger wanita asal Indonesia, yang tak lain merupakan admin dari website Juragancipir.com. Mbak Indri merupakan panggilan akrabnya, termasuk sebagai salah satu blogger inspiratif yang cukup dihormati di dunia internet marketer Indonesia. Indri Lidiawati memulai terjun sebagai seorang blogger sekitar awal tahun 2010, hingga akhirnya ia menjadi salah satu publisher google adsense.
Biodata Indri Lidiawati Si Blogger Ibu Rumah Tangga Admin Juragan Cipir
Biodata Indri Lidiawati Si Blogger Ibu Rumah Tangga Admin Juragan Cipir/ Foto Ilustrasi: juragancipir.com

Indri Lidiawati sendiri mengaku bahwa dirinya merupakan ibu rumah tangga yang mempunyai hobi menulis di internet saat waktu luang. Seperti yang diketahui situs Juragan cipir adalah sebuah website sekaigus forum tanya jawab yang membahas tentang tips membangun blog serta trik menghasilkan uang dari internet lewat google adsene.

Baca Juga: Profil Adhy Suryadi Si Mastah Template Blogger Pemilik Situs Kompi Ajaib

Sementara alasan mengapa Indri Lidiawati memberikan  “Juragan Cipir” sebagai nama blog-nya, menurutnya karenakan ia sendiri alergi dengan sayur yang bernama kecipir. Hal tersebut membuat dirinya saat berada di desa tempat Indri Lidiawati tinggal, mendapat panggil dengan “Juragan cipir”. Lantas saat diwebsite-nya ia junga memanggilan kepada para pembaca dengan sebutan “Juragan”.

Biodata Indri Lidiawati Si Blogger Ibu Rumah Tangga Admin Juragan Cipir

Nama Lengkap: Indri Lidiawati
Profesi: Blogger, Ibu rumah tangga
Tempat Tanggal Lahir: -
Tempat Tinggal: Malang, Jawa Timur, 65166
Kebangsaan: Indonesia 
Agama: Islam
Akun Google Plus: https://plus.google.com/+IndriLidiawati
Akun Twitter: https://twitter.com/lidyaresta
Akun Facebook: https://www.facebook.com/IndriLidiawatiBlog/
Akun Kompasiana: https://www.kompasiana.com/restalidya
Akun Soundcloud: https://soundcloud.com/indrimusic-1
Akun Youtube: https://www.youtube.com/user/IndriLidiawati/
Situs Website: http://juragancipir.com/, http://indrilidiawati.blogspot.com/,

Saat masih aktif Indri Lidiawati mengaku dapat menghabiskan waktu sekiatr 6 jam dalam sehari untuk menulis di blog. Dari puluhan blog yang ia kelola, menurutnya Juragan Cipir adalah salah satu blog utama dan kesayangan dirinya. Meskipun Indri Lidiawati kerap berbagi tips dan rahasia tentang SEO, nyatanya ia mengaku hanya seorang blogger biasa apalagi seorang master.

Dikalangan dunia publisher Indonesia, Indri Lidiawati dikenal sebagai sosok blogger yang tak pelit dalam membagikan ilmunya. Baik pengalaman baik maupun kurang baik, tak laup ia sharing agar dapat menjadi pembelajaran bagai para blogger lainnya. Pada awalnya situs Juragan cipir sendir masih memakai hosting gratisan dari Blogger, namun saat  Indri Lidiawati telah menggunakan self hosting berbayar.

Sebelumnya Indri Lidiawati sempat melontarkan sebuah kalimat yang juga menjadi sebuah prinsip bagi dirinya, dapat berbagi informasi yang  bermanfaat bagi pembaca adalah sesuatu yang sangat indah. Dimana seorang  blogger sendiri merupakan penyedia informasi nomor satu di internet, dan seandainya tak ada blogger maka tak akan ada informasi di internet.

Baca Juga: Biodata Antonius Aninditya Abirama Si Penyanyi Didikan David Foster



Editor: Heru Setianto
Source: kompasiana.com