Biodata Antonius Aninditya Abirama Si Penyanyi Didikan David Foster

Views:
Antonius Aninditya Abirama Anggoro adalah seorang penyayi asal Indonesia, namanya mulai dikenal publik setelah ia terpilih mewakili Indonesia untuk mendapat pengajaran dari musisi legendaris David Foster.bersama dengan KUIZZZ dari Malaysia, Miss Lou dari Singapura dan IV of Spades dari Filipina sekitar 12 sampai13 Desember 2017 di Singapura. 
Biodata Antonius Aninditya Abirama Si Penyanyi Didikan David Foster
Biodata Antonius Aninditya Abirama Si Penyanyi Didikan David Foster/ Foto Ilustrasi: twitter.com/abiramamusic

Dimana mereka berempat merupakan empat penyanyi yang terpilih dan masuk kedalam “Top Four Kompetisi Dreams Come True with Air Asia” yang gelar oleh aplikasi streaming musik Spotify. Sementara pada bulan Agustus 2018 ini, Abirama resmi merilis single selanjutnya yang berjudul "Tersenyum Lagi".

Baca Juga: Profil Adhy Suryadi Si Mastah Template Blogger Pemilik Situs Kompi Ajaib

Abirama atau Abi merupakan panggilan akrab dari penyanyi pendatang baru yang resmi merilis single perdana dibawah label rekamanan oleh PRO-M (PT Profesional Music) berjudul “Terasa Nyaman” pada 27 September 2017 lalu. Seperti yang diketahui PRO-M adalah sebuah label rekaman yang berada di Jalan Pecenongan no 90 A-B, lt. 2, Jakarta Pusat, tercatat nama artis papan atas sempat sukses diorbitkan oleh label ini. Mulai dari Sammy Simorangkir, Repvblik, Mike Mohede, ZIGAZ, Dygta, Felicya Angelista, Gio, Ruth Sahanaya hingga Gisel.

Biodata Antonius Aninditya Abirama Si Penyanyi Didikan David Foster

Nama Populer: Abirama
Nama Lengkap: Antonius Aninditya Abirama Anggoro
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 1 September 1993
Tempat Tinggal: Banten, Indonesia
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Khatolik
Pendidikan: International Media and Entertainment Management di NHTV Breda University of Applied Sciences (2011-2016)
Profesi: Penyanyi
Akun Instagram: https://www.instagram.com/abiramamusic/
Akun Twitter: https://twitter.com/abiramamusic

Abirama sendiri mengaku bahwa mulai tertarik dengan dunia musik sejak ia masih duduk diabngku sekolah dasar.  Dimana mempelajari berbagai alat musik, Abirama tak hanya belajar bsecara otodidak saja namun lewat kursus musik. Berbekal daya tarik suara yang unik, memiliki  "charming look" serta gaya yang fashionable membuat label rekaman PRO-M memberikan full sign artis kepadanya. 

Benar saja single lagu perdana Abirama yang berjudul “Terasa Nyaman” langsung menduduki tangga lagu radio di radio Indonesia. Dan mendapat sambutan postif dari para pencita musik tanah air. Bakan musisi legendaris sekaliber David Foster turut memberikan pujian, meskipun masih ada kekurangan pada aransemen musik. Namun mendapat masukan dan kritikan dari seorang David Foster adalah hal yang memabung untuk perjalanan karir Abirama.

Abirama sendiri mendapat pesan dari David Foster dalam dunia tarik suara, dimana ia menyarakan agar harus merasa nyaman dengan musik miliknya. David Foster menilai bahwa dirinya mempunya bakat yang bagus dalam bermusik, dan harus tetap fokus saja dalam mengejar karir. Baik akan menjadi seorang penyanyi ataupun akan menjadi seorang produser musik.

Abirama sering berbagi keseharian dalam bermusik dibeberapa akun media sosial miliknya, mulai dari Instagram, Twitter hingga Youtube. Tampak ia kerap mengunggah permonce saat sedang bermusik, baik sedang menyanyikan single lagu milik sendiri maupun meng-cover lagu popular penyanyi lain. Sementara video official dari single lagu milik Abirama dapat ditonton para penggemar di akun Youtube label rekaman PRO-M.

Seperti yang diketahui Abirama dibawah naungan label rekaman bersama penyanyi ternama, diamana ia juga kerap kali melakukan kolaborasi dengan para penyanyi tersebut. Seperti saat ia berkolaborasi dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yakni Gisel, dimana Gisel feath Abirama melantunkan lagu yang bertajuk “Sendirian”. Sementara itu Abirama sempat meng-cover beberapa lagu seperti “Woman - Gugun Blues Shelter”, “A Different Way - Dj Snake, Lauv”, “Drive- Incubus” dan “Sunday Morning - Maroon 5”


Editor: Heru Setianto
Source: roscoradio.co.id

0 Response to "Biodata Antonius Aninditya Abirama Si Penyanyi Didikan David Foster"

Post a Comment

Your feedback is most welcome :)