-->

Biodata dan Fakta Anggota DPR Eni Maulani Saragih Istri Bupati Temanggung

Eni Maulani Saragih adalah seorang politisi dari Partai Gokar yang saat ini berstatus sebagai Wakil Ketua Komisi VII DPR - Energi Sumber Daya Mineral, Riset & Teknologi, Lingkungan Hidup. Wanita berparas cantik yang merupakan istri Bupati terpilih Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Muhammad Al Khadziq kini menjadi sorotan media .
Biodata dan Fakta Freepot Anggota DPR Eni Maulani Saragih Istri Bupati Temanggung
Biodata dan Fakta Freepot Anggota DPR Eni Maulani Saragih Istri Bupati Temanggung/ Foto Ilustrasi: instagram.com/lindsey.afsari.puteri/

Eni Maulani Saragih sendiri adalah anggota legislator yang terpilih saat  Pemiihan legislatif dari Daerah pemilihan Jawa Timur X yang meliputi Lamongan dan Gresik untuk periode 2014-2019. Eni Maulani Saragih juga sempat bertugas di Komisi II dibidang pemerintahan dalam negeri, kepemiluan, aparatur dan reformasi birokrasi.

Baca Juga: Daftar 13 Lagu di Album Soundtrack Asian Games 2018: Energy of Asia

Biodata Anggota DPR Eni Maulani Saragih Istri Bupati Temanggung

Nama Lengkap: Eni Maulani Saragih
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 13 Mei 1970
Tempat Tinggal: Larangan Indah, Larangan, Kota Tangerang, Banten
Pendidikan: Manajemen STIE Adhy Niaga, Magister di Universitas Tri Sakti (2013)
Profesi: Politikus Partai Golkar, Anggota DPR
Jabatan: Wakil Ketua Komisi VII DPR (2014-2019), Wakil Ketua Umum MKGR periode 2015-2019
Akun Twitter: https://twitter.com/enisaragih
Nama Suami: Muhammad Al Khadziq

Fakta tentang Anggota DPR Eni Maulani Saragih Alumni Universitas Tri Sakti

1. Eni Ahil di Bidang Migas
Eni Maulani Saragih adalah anggota dewan perwakian rakyat dari Partai Golkar yang sering memperjuangkan hak rakyat untuk memperoleh listrik. Di DPR ia dipercaya menjabat  sebagai Wakil Ketua Komisi VII dibidangi energi sumber daya mineral dan lingkungan hidup, yang memang menjadi minatnya dibidang energi.

2. Eni Istri Bupati Temanggung Terpilih

Eni Maulani Saragih adalah istri dari Al Khadziq, Bupati Temanggung yang baru terpilih. Dimana KPU Kabupaten Temanggung secara resmi menyatakan bahwa Muhammad Al Khadziq yang berpasangan dengan Heri Ibnu Wibowo sebagai pemenang Pilkada Temanggung, Jawat Tengah.

Paslon yang diusung Golkar, Gerindra, PPP, dan PAN sukses di 17 dari 20 kecamatan dengan 258.734 suara.

3. Eni Memiliki Kekayaan Rp 7,2 miliar

Menurut Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) di situs KPK tertulis bahwa Eni Maulani Saragih memiliki total harta sebanyak Rp 7,2 miliar. Angka kekayaan tersebut  terdiri dari harta bergerak dengan nilai sebesar Rp 3 miliar, giro dan kas seniai Rp 1,1 miliar, kemudian harta tak bergerak berupa beberapa rumah dan tanah.

Dimana hasil harta yang Eni Maulani Saragih miliki, tertulis bahwa diperoleh dari dana pribadi mikinya. 

4. Eni Terjerat Operasi Tangkap Tangan (OTT) Rp500 juta

Eni Maulani Saragih ditangkap oleh KPK di rumah Menteri Sosial Idrus Marham di Jakarta, pada Jumat 13 juli 2018 atas dugaan kasus korupsi terkait perkara yang berkaitan dengan tugas di Komisi VII DPR dalam  bidang energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Barang bukti uang sebesar Rp 500 juta diamankan oleh pihak KPK, sementara Eni Maulani Saragih dan  Johannes Budisutrisno Kotjo serta 7 orang lainnya diamankan terkait operasi tangkap tangan (OTT) tersebut.


Editor: Heru Setianto
Source: wikidpr.org dan dpr.go.id