-->

Daftar Website Download Buku eBook Gratis dan Legal di Internet Terlengkap

Buku elektronik (ebook) adalah sebuah buku dalam bentuk digital atau bisa dikatakan sebagai buku dalam versi elektronik yang berisikan informasi dalam bentuk berupa teks serta gambar. Selain hemat tempat dan waktu, ebook memiliki kelebihan lain seperti tak mudah rusak seperti buku konvensional. Situs pencari Google bahkan ikut berkontribusi dengan membuat layanan situs website berbagi buku di Google Books ssecara gratis dan legal.


Daftar Website Terlengkap Download Buku eBook Gratis dan Legal di Internet (Full Ebook Pdf Full)
Daftar Website Terlengkap Download Buku eBook Gratis dan Legal di Internet (Pdf Full)/ Foto Ilustrasi: Instagram.com/simoneandherbooks
Situs besar seperti Scribd,  Slide Share, dan Academia.edu turut menyediakan file ebook baik berbayar maupun gratis. Meski menurut beberapa pengguna internet, situs populer diatas lebih mementingkan keuntungan dari member premium dibading sebagai media berbagi untuk publik.

Baca Juga: Cara Download Buku dari Google Books di Android Secara Gratis dan Legal

Saat ini tercata ratusan situs penyedia file ebook, yang tersedia secara berbayar maupun gratis bertebaran di internet. Namun keamanan website tersebut bebas dari virus, malware, atau spamer belum bisa dipastikan.Terlebih untuk melihat isi dalam ebook tersebut, mengharuskan penggunanya untuk mendownload dan membuka file yang belum tentu aman.

Daftar Website Terpecaya Tempat Download Buku Gratis dan Legal di Internet:

1. The Open Library http://www openlibrary.org
Yang menarik dari The Open Library adalah ribuan koleksi buku gratis yang tersedia dalam berbagai format, mulai dari PDF, ePub, Daisy, DjVu dan ASCII text. Dan ebook-ebook ini bisa dicari lewat spesifikasinya lewat fitur “show only ebooks” di kolom search. Pas udah ketemu ebook yang kamu butuh, langsung keliatan deh ketersediaan format dari buku itu.

2. Project Gutenberg http://www.gutenberg.org/wiki/Main_Page
Project Gutenberg adalah situs eBook gratis paling tua yang diciptakan oleh Michael Hart sekitar tahun 1970-an. Hingga proyek ini menajdi salah satu situs berbagai buku yang cukup berkembang dengan tersedia koleksi  buku terorganisir dan terbesar di internet. Buku di situs Proyek Gutenberg tersedia dalam format, seperti ePub, Kindle, HTML, dan teks biasa.

3. ManyBooks http://manybooks.net/
ManyBooks adalah website berbagai buku gratis dalam berbagai genre dan tersedia dalam  format yang bisa dinimati secara onlinebaik. Tercatat terdapat ribuan genre buku di situs buku ini, dan mendukung berbagai format seperti pdf hingga file.
ManyBooks sendiri adalah mirip seperti Project Gutenberg dengan versi modern dan tambhan fitur lebih lengkap. Seperti detail lebih terperinci pada setiap buku, mencangkup ringkasan, cover art, review buku, dan pilihan lebih dari 20 format digital (LIT, LRF, epub, MOBI, PDF, dan lainnya).

4. ReadPrint http://www.readprint.com/
ReadPrint adalah sebuah perpustakaan online gratis menyediakan ribuan buku gratis dari berbagai genre buku, seperti classic, science fiction, essai, fiksi, non-fiksi serta puisi. Pengguna akan medapatkan layanan feature penuh dari ReadPrint seperti unduh buku seacara gratis, fitur bookmarking dan rekomendasi buku terbaik, dengan syarat telah terdaftar menjadi anggota.

5. Bartleby eBooks http://www.bartleby.com/
6. Bookboon.com
7. DailyLit http://www.dailylit.com/
8. Ebookdirectory www.ebookdirectory.com
9. Ebooklobby www.ebooklobby.com
10. FeedBooks http://www.feedbooks.com/

11. Free Computer Books http://freecomputerbooks.com/
12. FreeTechBooks http://www.freetechbooks.com/
13. FullBooks.com http://www.fullbooks.com/
14. Free-ebooks.net www.free-ebooks.net
15. Freebookspot www.freebookspot.es
16. Gen.lib http://gen.lib.rus.ec
17. Getfreeebooks  www.getfreeebooks.com
18. International Digital Children’s Library http://en.childrenslibrary.org/
19. LibriVox http://librivox.org/
20. Onlinecomputerbooks  com.onlinecomputerbooks.qirina.com

21. Sacred Texts http://www.sacred-texts.com/
22. The Literature Network http://www.online-literature.com/author_index.php
23. WorldeBookFair http://worldebookfair.com/


Editor: Heru Setianto
Source: lifewire[dot]com