-->

Cara Merawat Kulit Secara Alami dengan Produk Susu Kambing

Susu adalah salah satu bahan alami kecantikan yang dipercaya sejak dahulu untuk perawatan kulit wajah dan tubuh. Dimana penggunaan susu sebagai bahan utama dalam produk kecantikan saat ini mudah ditemui di pasaran secara legal. Mulai produk berbahan dasar susu sapi hingga susu kambing. Meskipun penggunaan susu kambing masing belum populer, namun para ahli malah lebih merekomendasikan susu tersebut. Kabarnya susu kambing sendiri kaya akan vitamin dan nutrisi yang merupakan salah satu rahasia cara mendapatkan kulit putih, lembut dan sehat.
Cara Merawat Kulit Secara Alami dan Aman dengan Susu Kambing


Daftar Isi Konten

1. Penelitian Terbaru terkait Kandungan Susu Kambing


Menurut Journal of Nutrition and Health Sciences di situs Annex Publishers mengungkapkan bahwa kambing mampu menghasilkan susu dengan kualitas dan nilai gizi yang tinggi dibandingkan hewan lainnya. Penelitian tersebut dilakukan oleh Getaneh G.  dari Fakultas Kedokteran Hewan di Universitas Gondar, Ethiopia mengungkapkan bahwa susu kambing adalah salah nutrisi yang penting bagi manusia dan direkomendasikan bagi yang mengalami alergi, maupun sensitif terhadap susu sapi ataupun susu dari hewan lain.


1. Penelitian Terbaru Para Ilmuan terkait Kandungan Nutrisi Susu Kambing - www.heru.my.id

Hasil dari penelitian dari Getaneh G. juga membuktikan bahwa susu kambing ternyata kaya akan nutrisi yang penting untuk manusia. Dimana dalam susu kambing mengandung lemak, protein, laktosa, vitamin, enzim dan garam mineral. Bahkan nilai gizi dan nutrisi dari susu kambing lebih besar dibandingkan dari hewan penghasil susu lainnya. Misalnya di dalam susu kambing mengandung 25% lebih banyak vitamin B6, 47% lebih banyak vitamin A dan 13% lebih banyak kalsium dibandingkan dengan susu sapi.

Menurut penelitian lebih lanjut menyatakan bahwa susu kambing lebih mudah dicerna daripada susu sapi. Hal tersebutlah yang membuat susu kambing  menjadi alternatif utama selain susu sapi. Susu kambing terbukti memiliki banyak manfaat lain, seperti sebagai terapi untuk gangguan pencernaan, muntah, kolik, diare, sembelit dan masalah pernapasan pada manusia. Sementara untuk kecantikan, susu kambing menurut situs Velvy, bermanfaat untuk pelembab bagi kulit, pencerah kulit dan antioksidan yang baik untuk kulit. 

Kembali Ke Konten ↑

2. Menurut Para Ahli Terkait Produk Berbahan Susu Kambing


Sebelumnya dr. Fadila Zitria selaku dokter kecantikan dari NMW Skin Care sempat mengungkapkan kepada publik bahwa kandungan Asam laktat yang ada di dalam susu kambing mampu me-regenerasi kulit serta menghilangkan kulit mati. Faktanya produk kencantikan dari ekstrak susu kambing seperti body scrub, body lotion, body wash, sabun mandi dan lulur semakin dimintai konsumen. Hal tersebutlah membuat pabrikan Vevy asal Malaysia memproduksi produk kecantikan dari bahan susu kambing terbaik dari Belanda seperti Lotion susu kambing dan Sabun susu kambing.

Menurut Para Ahli Terkait Produk Kecantikan Berbahan Susu Kambing

Namun dr. Fadila Zitria sempat mengingatkan bahwa penggunaan susu kambing murni untuk perawatan kuliit, sebaiknya tak dipakai ke kulit secara langsung. Pasalnya pemanfaatan susu kambing untuk perawatan kecantikan sendiri harus melewati proses ekstraksi yang panjang dan lama. Mulai dari proses pemanasan suhu harus sekitar 65 derajat, hingga teknik lain agar menjaga nutrisi susu kambing tidak hilang. Hal inilah yang membuat pengguna ingin mencoba perawatan kulit dengan susu kambing, harus jeli memilih dan membeli produk kecantikan yang terpercaya dan benar-benar aman.

Bagi pengguna yang baru mencoba atau membeli sebuah produk kecantikan, disarankan untuk melakukan tes kecocokan (tes alergi) terlebih dahulu kepada kulit pengguna. Sebelumnya cara melakukan tes kecocokan tersebut, yakni dengan mengoleskan produk ke bagian tertentu saja. Dan para ahli merekomendasikna untuk mengolesakan ke bagian lengan dalam, dan ada pula yang merekomendasikan di belakang telinga sudah cukup.

Kembali Ke Konten ↑

3. Keunggulan dari Produk Velvy Berbahan Susu Kambing


Dalam situs webs resmi Vevy di velvybeauty com menyatakan bahwa produk mereka memiliki pH seimbang yang membuat nutrisi mudah diserap oleh kulit, kemudian seritifikat Halal dari pihak terkait di Malaysia dan Indonesia telah didapat. Selain menjamin produk mereka aman dipakai serta terbebas dari bahan gluten (penyebab alergi) dan paraben (pencetus kanker).  Perusahaan tersebut juga menjamin produk mereka bebas dari SLS atau Sodium Lauryl Sulfate (penyebab iritasi dan kemerahan pada kulit).


Keunggulan dari Produk Kecantikan Velvy Berbahan Susu Kambing

Berikut 7 Keunggulan dari Produk Kecantikan Velvy Berbahan Susu Kambing:

1). Susu kambing yang digunakan adalah susu kambing murni dan asli dari Netherland (Belanda) yang dikenal sebagai penghasil susu berkualitas terbaik di dunia.


2). Mengandung berbagai bahan alami dalam setiap varian produk perawatan Velvy, mulai dari goat’s milk, sun flower, green tea, aloe vera dan masih banyak lagi.


3). Mengandung pH seimbang pada setiap produk Velvy yang berarti bahwa, nutrisi yang terkandung dalam produk tersebut akan mudah diserap oleh kulit tubuh. 


4). Mendapatkan sertifikasi berupa label halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia) sehingga produk terbebas dari bahan yang diharamkan oleh syariah Islam.


5). Mendapatkan ijin edar dan telah terdftar di BPOM (Badan Pemeriksa Obat dan Makanan) sehingga dipastikan produk terbebas dari bahan berbahaya bagi kulit tubuh.


6). Proses pembuatan produk tidak diuji coba pada hewan, namun langsung diuji coba pada manusia. Maka dapat dipastikan bahwa produk Velvy aman untuk dipakai oleh kulit tubuh manusia.


7). Produk sangat mudah di dapatkan oleh para pengguna, selain tersedia secara offline seperti di supermarket, pasar swalayan sampai toko kecantikan resmi. Produk Velvy juga tersedia secara online di situs jual beli online, sperti Tokopedia dan BukaLapak. 

Kembali Ke Konten ↑

4. Persembahan Produk Velvy Goat’s Milk Terbaik


Menurut sutus resmi Vevy di dalam setiap produk Velvy Goat’s Milk Series terkandung bahan alami berupa susu kambing berkualitas tinggi di dunia dari Netherland. Dimana susu kambing adalah susu yang kaya akan kandungan nutrisi dan zat-zat yang baik, sehingga menjadikan susu kambing sebagai pelembab alami bagi kulit. Selain itu Netherland Goat’s Milk dikenal memiliki khasiat untuk mengangkat sel kulit mati, melindungi kulit dari resiko paparan radikal bebas, dan yang pasti membuat kulit akan lebih halus serta tampak awet muda.


Tiga Produk Velvy Goat’s Milk Series Terbaik untuk Konsumen

Berikut 3 Produk Kecantikan Asli dari Velvy Berbahan Susu Kambing dalam Berbagai Varian:

1). Produk Velvy Goat’s Milk Body Scrub (Lulur Tubuh)
a. Velvy Goat’s Milk Body Scrub Licorice & Shea Butter
b. Velvy Goat’s Milk Body Scrub Rosehip Seed Oil & Peach
c. Velvy Goat’s Milk Body Scrub Silk & Grape Seed Oil
d. Velvy Goat’s Milk Body Scrub Royal Jelly & Sun Flower

2). Produk Velvy Goat’s Milk Shower Cream (
Krim Mandi)

a. Velvy Goat’s Milk Shower Cream Licorice & Shea Butter
b. Velvy Goat’s Milk Shower Cream Rosehip Seed Oil & Peach
c. Velvy Goat’s Milk Shower Cream Silk & Grape Seed Oil
d. Velvy Goat’s Milk Shower Cream Royal Jelly & Sun Flower
e. Velvy Goat’s Milk Shower Cream Green Tea & Aloe Vera

3). Produk Velvy Goat’s Milk Body Lotion (
Lotion Badan)

a. Velvy Goat’s Milk Body Lotion Licorice & Shea Butter
b. Velvy Goat’s Milk Body Lotion Rosehip Seed Oil & Peach
c. Velvy Goat’s Milk Body Lotion Silk & Grape Seed Oil
d. Velvy Goat’s Milk Body Lotion Royal Jelly & Sun Flower
e. Velvy Goat’s Milk Body Lotion Green Tea & Aloe Vera

Kembali Ke Konten ↑

5. Dimana Mendapat Produk Velvy Goat’s Milk Series Asli?


Salah satu kelebihan dari produk Velvy yakni cukup mudah didapat dan dijangkau oleh konsumen. Dimana pihak produk Velvy telah tersedia di berbagai pusat perbelanjaan kota yang ada di Indonesia. Hal tersebut demi memenuhi kebutuhan para pengguna setia dari produk Velvy tersebut. Seperti diketahui bahwa produk asli Velvy telah tersedia secara offline, mulai dari supermarket, pasar swalayan, toko kecantikan dan outlet resmi lainnya. Tak hanya itu produk Velvy juga tersedia secara online, dan demi memastikan keaslian produk Velvy maka belilah hanya di official store resmi saja.


Bagaimana Mendapatkan Produk Velvy Goat’s Milk Series yang Asli?

Mendapat produk Velvy yang asli hanya tersedia di perbelanjaan modern berikut, seperti ADA Pasar Swalayan, AEON, BEAU, Borma Toserba, Carrefour, Century, Duta Buah, Farmers, Giant, Grandlucky Superstore, Gs Supermarket, HERO, Hokky Fruit, Hypermart, Lotte Hypermarket, Lulu, Market City, Mirota Kampus, Ranch Market, Rezeki Fresh Fruit Center, Rita Pasaraya, Total Buah Segar, Watson dan YOGYA.
Kembali Ke Konten ↑




Editor: Heru Setianto
Source Image Ilst.: pixabay, velvybeauty com
Source Video: Heru Setianto
Source: annexpublishers.co/articles/JNH/3401-Review-on-Goat-Milk-Composition-and-its-Nutritive-Value.pdf
       researchgate.net/publication/316476381
      velvybeauty.com/ingredients/susu-kambing/

     instagram.com/nmwskincare/