-->

Biodata Ria Ricis Si Youtuber Indonesia Berpenghasilan Terbanyak Versi Social Blade

Ria Ricis adalah seorang selebriti internet sekaligus Youtuber asal Indonesia yang dikenal luas lewat channel Youtube bernama Ricis Official. Ria Yunita merupakan nama asli dari adik kedua dari aktris sekaligus penulis Oki Setiana Dewi. Tercatat Instagram dari selebgram berhijab di @riaricis1795 mencapai 9,7 juta followers hingga hari ini. Ria Ricis sendiri sempat mendapat gelar sebagai pemenang dalam kategori “Selegram Favorit” di ajang “Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards 2017.
Biodata Ria Ricis Si Youtuber Indonesia Berpenghasilan Terbanyak Versi Social Blade
Biografi Ria Ricis Si Youtuber Indonesia Berpenghasilan Terbanyak Versi Social Blade/ Foto Ilustrasi: instagram.com/riaricis1795/
Ria Ricis sendiri saat ini telah diikuti oleh  5,851,985 subcriber pertanda 8 Oktober 2018, meskipun baru mengunggah sebanyak 342 video saja. Dengan jumlah subciber tersebut, channel Ricis Official yang dibuat pada 15 Januari 2016 tersebut menjadi channel nomor satu di Indonesia. Perkiraan estimasi penghasilan perbulan saluran Ricis Official, menurut situs 
Social Blade mencapai $ 11.1K - $ 177.5K atau sekitar (Rp.168.958.650 - Rp 1.788.526.250).

Baca Juga: Profil Madilyn Bailey Si Youtuber Cantik Pelantun Lagu Chandelier dari Sia

Seperti yang diketahui nama channel milik Ria Ricis masih menjadi subciber terbanyak, diikuti channel Atta Halilintar, Calon Sarjana, Raditya Dika, Official Sabyan gambus, GEN HALILINTAR, Jess No Limit, NAGASWARA Official Video, The Shiny Peanut, Indosiar, YtCrash, MiawAug, RCTI - LAYAR DRAMA INDONESIA, TRANS TV Official, JalanTikus, Daftar Populer, Cumicumi, Rumah Anyo,  Surya Citra Televisi (SCTV), Ini Talk Show, Edho Zell, 22ndA MNCTV Official, TRANS7 OFFICIAL,  Indonesian Idol dan Netmediatama.

Biodata Ria Ricis Si Youtuber Indonesia Berpenghasilan Terbanyak Versi Social Blade
Nama Populer: Ria Ricis
Nama Lengkap: Ria Yunita
Tempat Lahir: Batam, Kepulauan Riau
Tanggal Lahir: 1 Juli 1995
Kewarganegaraan: Indonesia
Pendidikan: Universitas Pancasila
Profesi: Aktris, Presneter, YouTuber
Nama Saudara: Oki Setiana Dewi, Shindy Kurnia Putri (kakak)
Nama Ayah: Sulyanto
Nama Ibu: Yunifah Lismawati
Akun Twitter: https://twitter.com/riaricis
Akun Instagram: https://www.instagram.com/riaricis1795/
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC4tS4Q_Cno5JVcIUXxQOOpA
Situs Website: http://www.riaricis1795.com/

Ria Ricis dikenal sebagai publik figure yang memiliki  tingkah lakunya yang atraktif, imut serta memiliki selera humor. Dimana Ria Ricis sempat mengungkapka kepada media, alasan mengapa ia memeiliki sifat tersebut dengan alasan karena kedua saudara kandungnya. Seperti yang diketahui Oki Setiana Dewi merupakan seorang penceramah , sementara Shindy Kurnia Putri  memiliki sifat yang pendiam di rumah.

Banyak netizen yang penasaran, arti  dari nama belakang yang dipakai oleh Ria yakni nama “Ricis”. Dibeberapa sela kesempatan Ria sempat menyatakan bahwa Ricis merupakan nama buat dirinya sendiri yang memiliki kepanjangan dari “Ria Cantik dan Manis”.

Ria sendiri pada awalnya sering berbagi meme dan video parodi di akun Instagram pribadi  miliknya, Tak disangka keisengan dirinya, ternyata mendapat respon postif dari para pengikutnya. Tercatat hingga saat ini akun Instagram miliknya telah diikuti sebanyak 9,7 follower. Jumlah angka yang tak sedikit, bahkan pengikutnya melebihi aktris papan atas tanah air.

Berkat jumah followers instagram yang semakin hari bertambah banyak, saat ini Ria Ricis sering menerima paid promote maupun endorse lewat postingan di Instagram pribadinya. Hal yang wajar dan biasa yang dilakukan oleh bagi para selebgram dalam menghasilkan uang dari internet. Tak hanya di Instagram, nyatanya Ria Ricis bahakn menjadi youtuber dengan subcirber ternbaya di YouTube.

Meskipun begitu, Ria Ricis masih sering bergai kepada pengikutnya tentang kesehariannya. Tak lupa nilai religi sering ia bagikan, hal tersebut sesuai dengan latar belakang Ria Ricis yang memang adik kandung dari publik figure sekaligus pencemaran Oki Setiana Dewi. Sementara di channel Youtube miliknya, Ria Ricis sering menggungah konten-konten seperti Vlog harian, video cover musik hingga review mainan anak-anak misalnya squishy. 


Editor: Heru Setianto
Source: socialblade.com