-->

Biodata Jang Won Young Si Center Member Iz One Pelantun La Vie en Rose

Jang Won-young (장원영) adalah salah satu member sekaligus center, vocal, visual, lead dancer dan Maknae dari girl band bernama Iz One. Won-young merupakan nama sapaan dari peraih vote terbanyak di babak akhir acara program televisi “Produce 48” yang diikuti oleh 57 trainee dari Korea dan 39 trainee dari Jepang. Sementara Won young dengan total vote sebanyak 338.366 mengalahkan nama besar seperti Miyawaki Sakura dan Honda Hitomi, membuatnya resmi meraih peringkat pertama sekaligus sebagai center dari Iz One.


Biodata Jang Won Young Si Center Member Iz One Pelantun La Vie en Rose
Biodata Jang Won Young Si Center Member Iz One Pelantun La Vie en Rose/ Foto Ilustrasi: Instagram @official_izone

Iz One atau IZ * ONE (아이즈 원/ ア イ ズ ワ ン) merupakan nama girl group asal Korea Selatan dan Jepang yang ber-genre K-pop dan J-pop, mengawali debut  pada tanggal 29 Oktober 2018. Dibawah naungan label rekaman Off the Record Entertainment dan AKS, Iz One terdiri dari berbagai dua belas anggota termasuk mantan member dari AKB48 dan HKT48. Bersamaan dengan konser showcase debut perdana bertajuk “COLOR * IZ Show-Con”,  Iz One resmi merilis album (EP) Color Iz dirilis dengan single utama berjudul "La Vie en Rose".

Baca Juga: Beredar Foto dan Video Korban Pesawat Lion Air JT 610 di Tanjung Karawang Jawa Barat

Seperti yang diketahui Iz One dibentuk lewat ajang kompetisi realty show “Produce 48” yang tayang di Mnet. Dimana ajang tersebut merupakan kolaborasi antara Korean Produce 101 dengan idol Jepang AKB48 Group. Dimana kedua belas member tersebut berdasarkan dari peringkat yakni, Jang Won-young, Miyawaki Sakura, Jo Yu-ri, Choi Ye-na, Ahn Yu-jin, Yabuki Nako, Kwon Eun-bi, Kang Hye, Honda Hitomi, Kim Chae-won, Kim Min-joo dan Lee Chae-yeon. 

Biodata Jang Won Young Si Center Member Iz One Pelantun La Vie en Rose
Nama Populer: Wonyoung (원영)
Nama Lengkap : Jang Won Young/ Chang Yuanying (장원영)
Tempat Lahir : Korea Selatan
Tanggal Lahir : 31 Agustus 2004
Kewarganegaraan: Korea Selatan
Agama: -
Tinggi Badan : 168 cm
Berat Badan: 47 kg
Tipe Darah : O
Zodiak : Virgo
Profesi: Penyanyi, Dancer, Bintang Iklan
Member: Iz One
Posisi : Center, Maknae, Visual, Lead Dancer, Vocal
Akun Instagram: - 
Akun Twitter: -
Agensi : Starship Entertainment
Akun Instagram Iz One: @official_izone
Akun Twitter Iz One: @official_izone
Akun Facebook Iz One: official.izone
Akun Weibo Iz One: Official IZ * ONE
Akun vLiv Iz One e: IZ * ONE
Situs Web Iz One: iz-one.co.kr
Akun Youtube Iz One: Official IZ * ONE

Sebelumnya nama grup Iz One ditulis dengan “IZ * ONE”, dimana  kata "IZ" berati angka 12 sesuai  jumlah member dan "One" berarti satu sebagai suatu kelompok. Sementara tanda bintang (*) memili arti sebagai tanda-tanda astrologi dalam zodiak. Bahkan sebelum memulai debut resmi, Iz One telah mendapat endorsemen dari berbagai merek ternama seperti Overhit, Salewa, dan Skoolooks, hingga sempat tampil pada majalah Non-no. 

Tercatat tiket pada konser showcase debut “COLOR * IZ Show-Con”  yang digelar di Olympic Hall, Seoul, Korea Selatan, terjual habis hanya dalam satu menit saja. Bahkan penjualan mini Album EP sebanyak 34.000 unit, tercatat sebagaia rekor baru penjuana album terlaris di hari pertama rilis debut girl group di Korea. Sementara video musik dengan singel berjudul "La Vie en Rose" di YouTube juga mencatat rekor sebagai video musik debut paling banyak di tonton dalam sehari yakni lebih dari 4,5 juta tayangan.

Seperti yang diketahui Jang Won Young sebagai salah satu trainee termuda di Produce 48. Dimana saat tengah menjalani pelatihan, banyak netizen yang menilai bawah wajah Wonyoung mirip dengan fromis_9's Gyuri. Setelah Jang Won Young mengikuti pelatihan selama 1 tahun 2 bulan, hingga akhrinya ia keluar sebagai peraih posisi pertama pada ajang tersebut.

Sebelum menjadi trainee di Produce 48, Jang Won Young  sempat menjadi model dalam sebuah iklan dari PEPSI. Ia juga sempat tampil di music video milik YDPP yang berjudul “Love It”. Sementara warna resmi dari wanita yang diasumsikan sebagai keturunan dari Cina atau Taiwan tersebut adalah Bright Pink / Magenta. Menurut media setempat, ayah dari Wonyoung berprofesi sebagai seorang guru musik.


Editor: Heru Setianto
Source: iz-one [dot] co.kr