-->

Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Hj. Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin adalah seorang istri dari tokoh ulama besar Indonesia yakni istri dari KH. Ma'ruf Amin selaku Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI).  Wury Estu Handayani merupakan wanita lulusan dari Akademi Kesehatan Gigi Polteknik Kesehatan, namanya mulai dikenal publik saat ia menjadi istri kedua dari Ma'ruf Amin. Seperti yang diketahui Istri pertama dari Ma'ruf Amin, Siti Churiyah telah meninggal dunia karena sakit pada 22 Oktober 2013 lalu.
Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin
Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin/ Foto Ilustrasi: facebook.com/wury.e.handayani/

Suami dari Wury Estu Handayani dan Joko Widodo sendiri telah resmi mendaftar sebagai pasangan calon wakil presiden dan calon presiden di Pemilu 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurut situs nu.or.id, Wury Estu Handayani merupakan Dewan Penasihat dalam jajaran Pengurus PP Muslimat NU untuk periode tahun 2016 sampai 2021.

Baca Juga: Profil Mardani Ali Sera Poitikus PKS Calon Wakil Gubernur Jakarta

Biodata Wury Estu Handayani Istri Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin

Nama Lengkap: Hj. Wury Estu Handayani Ma'ruf Amin
Nama Lahir: Wury Estu Handayani
Tempat Tanggal Lahir: Serang Banten
Kebangsaan: Indonesia
Agama: Islam
Pendidikan: Akademi Kesehatan Gigi Poltekes
Profesi: - 
Karir: Dewan Penasihat Pengurus PP Muslimat NU (2016-2021)
Akun Facebook: https://www.facebook.com/wury.e.handayani
Akun Instagram: -
Nama Suami: KH. Ma'ruf Amin
Nama Anak: -

Wury Estu Handayani diketahui masih cukup muda, maka tak heran jika gaya kesehariannya dibilang masih cukup trendi seperti ibu-ibu muda seusianya. Hal tersebut dilihat dari laman akun Facebook pribadinya, tampak ia tampil cukup sederhana untuk ukuran istri seorang tokoh ulama besar. Dalam hal berpakaianpun, tampak memakai balutan busana cukup sederhana. jilbab panjang hingga menututp dada.

Ma'ruf Amin dan Wury Estu Handayani telah melangsungkan pernikah pada 31 Mei 2014 lalu di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta. Bahkan dalam acara pernikahan tersebut dihadiri para negarawan dan para menteri saat itu seperti Jusuf Kalla, Chairul Tanjung, dan Muhaimin Iskandar turut hadir. Menurut media, saat keduanya menikah, Wury Estu Handayani berstatus sebagai janda dengan dua orang anak perempuan. Dimana suami pertama dari Wury Estu 
Handayani telah meninggal dunia.

Sebelum melangsungkan pernikahan, keduanya menjalani proses taaruf terlebih dahulu. 
Perkenalan mereka berdua berawal ketika Wury Estu Handayani yang merupakan seorang perawat gigi di Puskesmas.  Dikenalkan oleh atasannya  yakni oleh Kiai Hidayat, yang tak lain adaah teman dekat Ma'ruf Amin. Tepatnya saat proses taaruf tersebut, keduanya sama-sama berstatus single. Dimana Ma'ruf Amin telah menjadi duda selama 7 bulan, sementara  Wury 
Estu Handayani menjadi janda selama 2 tahun.

Seperti yang diketahui Ma'ruf Amin berasal dari Solo, sementara Wury Estu Handayani dari Serang Banten. Ternyata keduanya telah dijodohkan oleh KH Ma'ruf, dan beberapa waktu kemudian meraka langsung mengadakan acara pernikahan. Saat keduanya meangsungkan pernikahan, usia dari Wury Estu Handayani belum genap 40 tahun. 

Saat Joko Widodo dan Ma'ruf Amin resmi menjadi pasangan presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2019, dalam konfrensi press Jokowi sempat menyinggung profil Ma'ruf Amin. Menurut Jokowi sendiri beliau merupakan tokoh agama yang bijaksana, berbagai jabatan yang pernah diemban seperti anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Rais 'Aam PBNU termasuk Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia. Membuat sosok Ma'ruf Amin sebagai seorang tokoh yang nasionalis dan religius.


Editor: Heru Setianto
Source: Net, Facebook