-->

Biodata Syahrian Abimanyu Si Pemain Timnas U19 Out dari Sriwijaya FC

Syahrian Abimanyu adalah seorang pemain sepak bola profesional yang berasal dari Indoneia, namanya mulai dikenal pubik saat masuk dalam tim nasional U-19 Indonesia di ajang gelaran Piala AFF U-19 2018. Abi panggilan akrabnya memulai karier di dunia sepak bola bersama klub SSB Jaya Mandiri Bogor
Biodata Syahrian Abimanyu Si Pemain Timnas U19 Out dari Sriwijaya FC
Biodata Syahrian Abimanyu Si Pemain Timnas U19 Out dari Sriwijaya FC/ Foto Ilustrasi: instagram.com/syahrian.abimanyu

Hingga akhirnya Syahrian Abimanyu bergabung dengan Jakarta Football Academy (JFA), selanjutnya bergabung dengan Academy of Espana (Valencia). Berkat latihan di berbagai klub tersebut, akhirnya Syahrian Abimanyu masuk dalam squad Timnas Junior. Mulai ikut serta dikejuaraan AFF U-16 (2013), AFC U-16 (2014), Timnas U-19 (2015), Timnas U-19 (2016), dan AFF U-19 (2018).

Baca Juga:  Fakta Anggota DPR Eni Maulani Saragih Istri Bupati Temanggung Tertangkap OOT KPK

Tercatat hingga saat ini Syahrian Abimanyu tergabung dalam klub Sriwijaya FC, namun dalam unggahan di Instagram Story miliknya pada jumat 13 Juli 2018. Abimanyu mengungkapan  ucapan perpisahan kepada klub asal Palembang tersebut. Dimana ia merasa bangga dapat mengenal pelatih (Rahmad Darmawan) dan para pemain Sriwijaya atas pelajaran yang diberikan.

Biodata Syahrian Abimanyu si Ganteng Pemain Timnas U19 dari Banjarnegara

Nama Lengkap: Syahrian Abimanyu
Nama Panggilan: Abi
Tanggal Lahir: 25 April 1999
Tempat Lahir: Banjarnegara, Jawa Tengah
Tempat Tinggal: Dusun Tlete, Desa Purwareja, Kecamatan Klampok, Kabupaten Banjarnegara
Kewarganegaraan: Indonesia
Tinggi Badan: 170 cm
Agama: Islam
Profesi: Pesepakbola Profesional
Nomor Punggung  : 25
Posisi: Gelandang
Klub : Persija, Sriwijaya FC
Akun Instagram: https://www.instagram.com/syahrian.abimanyu
Akun Twitter: https://twitter.com/syahrian_abi
Nama Ayah: Rasiman
Nama Ibu: Nur

Menurut media, manajemen Sriwijaya FC resmi  melepas beberapa pemain bintang mereka seperti Bio Paulin, Hamka Hamzah, Mahammadou N'Diaye, Makan Konate, Novan Sasongko, Alfin, Adam Alis, Patrich Wanggai, Rahmad Hidayat. Dan akan dipastikan masuk bursa transfer klub besar di Liga Indonesia. Eksodus para pemain Sriwijaya FC ini adalah yang kedua kalinya terjadi pada klub yang sudah berdiri sejak 2005 silam.

H Muddai Madang, selaku Direktur PT SOM, mengatakan pelepasan atau perekrutan pemain adalah hal biasa dilakukan oleh klub profesional. Dan jika klub lain menginginkan pemain dari klubnya,  maka perlu ada  negosiasi terkait nilai dan lamanya kontrak seuai aturan yang berlaku. Klub besar seperti Arema, Bali United, Madura United bahkan berminat untuk meminang pemain tersebut.

Sementara manajemen Sriwijaya FC sendiri akan berusaha menyelesaikan semua kewajiban kepada pemain yang akan dilepas tersebut tambah pengusaha asal Sumatra Selatan itu. Menurut media Sripo, besaran gaji adalah salah satu faktor penyebab utamanya, kemudian masalah attitude pemain dan ketidaknyamanan manajemen.

Serta talenta pemain muda asli daerah, hasil binaan dari akademi U-16 dan U-19 kurang mendapat tempat di daftar skuad pemain utama merupakan faktor lain.

Terlepas dari beredarnya kabar miring tentnag klub Syahrian Abimanyu, salah satu fakta menarik perlu diketahui tentang pemuda pintar menghandle bola itu. Ternyata bakat yang ia miliki berasal dari dari ayahnya, Rasiman. Ayah Syahrian Abimanyu sendiri berprofesi di dunia sepak bola, dimana ia sempat menjadi asisten pelatih timnas U-19 tahun 2015.


Editor: Heru Setianto
Source: pssi.org dan sripoku.com