Cara Kerjakan Soal CPNS Peraih Poin Tertinggi dari Lana Barus

Kharisma Lana Barus adalah seorang wanita asal Pekanbaru, dikenal saat mendapat nilai tertinggi di pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada bulan Februari 2020.
Foto, Berita, Profil dan Info Biodata Kharisma Lana Barus Si Peraih Poin Tertinggi di SKD Serta Tips Cara Kerjakan Soal CPNS - www.heru.my.id

Lana Barus merupakan wanita cantik berhijab alumni dari Fakultas Psikologi di Universitas Sumatera Utara (USU) angkatan 2015-2019. Putri pasangan Bambang Kamajaya Barus dengan Feranikha Andriani, ikut tes Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia di Riau.

Seperti diketahui menurut situs resmi Bkn go id, mengungkapkan kalau Kharisma Lana Barus adalah peserta perain skor tertinggi dengan nilai 419 poin. Tercatat dia menjadi yang terbaik dari 15.142 peserta di SKD Kemenkumham di titil loka Pekanbaru. 

Biodata Kharisma Lana Barus Si Peraih Point Tertinggi SKD di Pekanbaru
Nama Lengkap: Kharisma Lana Barus
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: 27 Maret 1998
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Pekanbaru
Pendidikan: 
- SD Islam As-Shofa
- SMP Negeri 1 Pekanbaru
- SMAN 8 Pekanbaru
- University of Sumatera Utara
Akun Instagram: -
Akun Facebook: https://facebook.com/kharisma.lanabarus
Akun Twitter: https://twitter.com/lanabarus
Akun wattpad: https://www.wattpad.com/user/chxrrybomb
Situs Blog: http://kharismalana.blogspot.com/

Baca: Cara Mudah Memakai Following Categories di Instagram


5 Tips Mengerjakan Soal SKD CPNS dari Peraih Skor Tertinggi Kemenkumham di Riau

Sebelumnya pada tes SKD yang diujikan adalah Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan terkahir Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Berikut ini tips mengerjakan 100 soal SKD dalam waktu 90 menit dari Kharisma Lana Barus.

1. Membaca Kisi-kisi resmi tentang SKD CPNS 2019 yang diumumkan resmi oleh pemerintah atau intansi terkait.

2. Mengerjakan tipe soal TKP terlebih dahulu, dikarenakan semua soal menyumbakan point dari 1 sampai 5.

3. Mengatur waktu seefesien mungkin, dengan mengalokasikan waktu 30 Menit di masing masing tipe soal. Maksundnya 30 menit pertama TKP, 30 menit kedua TWK dan 30 menit ketiga TIU. 

4. Meskipun telah mengalokasikan waktu 30 menit, namun sebaiknya tetap menyisahkan waktu sekitar 10 menit untuk melakukan pengecekan seluruh jawaban.

5. Dan yang terkahir tetap terus belajar, dan jangan lupa selalu berdoa.

Baca: Cara Mengetahui Unfollower Instagram Tanpa Aplikasi di HP


Seperti diketahui untuk tes SKD tahun ini, menurut pertauran terbaru dari BKN. Masing-masing nilai maksimal yakni, TKP dengan 35 butir soal sebanyak 175 point, TWK dengan 30 butir soal sebanyak 150 point.

Dan terakhir TIU dengan 35 soal butir sebanyak 175 point, sehingga nilai total maksimal yang akan didapat peserta adalah 500 point.

Sementara nilai yang diapat oleh Kharisma Lana Barus, yaitu TWK 105, TIU 165, dan TKP 149. Maka dengan Raihan tersebut, ia telah masuk lolos nilai ambang batas minimal. Maka sudah bisa dipastikan telah Passing Grade

Sebelumnya nilai Passing Grade antara formasi umum dan formasi khusus berbeda. Hal tersebut sesuai dengan pertaturan dan kebijakan dari pihak BKN.

Perihal banyak pemberitaan media daring daerah hingga nasional yang meliput tentang Raihan Kharisma Lana Barus. Dalam akun jejaring sosial Twitter pribadi miliknya, ia sempat mencurahkan perasaannya.

Baca: Profil Zara Adhisty Si Eks JKT48 Jadi Pemain Film Ternama

Tampak pada cuitan yang diunggah pada tanggal 7 Februari 2020, Kharisma Lana Barus menulis di akun @LanaBarus “Pengennya biasa-biasa aja, gak usah narik perhatian tapi dibilang bodoh dong karena maunya tenang-tenang aja :(“.

Tak hanya itu, Kharisma Lana Barus juga merasa atas raihan di tes SKD mendapat banyak perhatian. “Apa cuma saya yang gak suka dapat perhatian segini banyak...”, tuilis akun @LanaBarus.

Selain aktif di media sosial, ternyata wanita berhijab kelahiran 1998 tersebut aktif menulis. Selain memiliki sebuah blog, ternyata ia merupakan salah satu penulis di situs Wattpad.

Tampak sebuah akun miliknya @chxrrybomb telah diikuti oleh ratusan follower. Bahkan cerita yang ditulis olehnya sekitar 7 buah, telah dibaca ribuan kali oleh para pengikutnya.


Editor: Heru Setianto
Source Image: twitter/lanabarus
Source:
- Net
twitter/lanabarus
- facebook com/kharisma.lanabarus
- bkn go id/berita/kharisma-lana-barus-peraih-skor-tertinggi-skd-cpns-kemenkumham-titik-lokasi-pekanbaru

Posting Komentar