Cara Mudah Memakai dan Melihat Following Categories di Instagram

Following Categories adalah salah satu fitur yang ada di aplikasi Instagram, resmi dirilis pada tanggal 9 Februari 2020. Fungsi utama dari fitur ini yaitu membantu pengguna melihat daftar kategori yang tengah diikuti kita di Instagram.
Foto Tutorial Cara Mudah Memakai dan Melihat Following Categories di Instagram  - www.heru.my.id

Kabarnya pihak Instagram sengaja menghadirkan fitur Following Categories. Demi memanjakan para penggunanya, sehingga feeds Instagram pengguna masih tetap relevan dengan kesukaan atau ketertarikan kita.

Seperti diketahui media sosial Instagram masih menjadi aplikasi paling banyak diunduh di Play Store dan App Store. Bahkan hingga saat ini jumlah pengguna Instagram di Indonesia terus mengalami pertumbuhan pesat.

Cara Mudah Memakai dan Melihat Following Categories di Instagram

Kehadiran fitur Following Categories di Instagram, jika ada kontang kurang menarik atu bahkan ada seseorang yang tak kita suka, Maka secara otomatis bisa langsung meng-unfollow.

Langkah-Langkah Melihat Following Categories di Instagram:

1. Silahkan buka aplikasi Instagram kita

2. Kemudian langsung kunjungi profil Instagram kita,

3. Setelah itu klik Following atau Mengikuti

4. Maka akan tampil beberapa Kategori, yakni “Paling Sering Ditampilkan di Beranda” dan “Paling Sedikit Berinteraksi”

5. Tak hanya itu, kita juga dapat mengurutkan daftar akun yang ikuti

6. Misalnya mengurutkan berdasarkan tanggal mengikuti terbaru atau tanggal mengikuti paling awal

7. Selesai


Baca: Biodata Zara Adhisty Si Eks JKT48 Jadi Pemain Film Ternama

Menariknya, jika kita mengikuti tutorial di atas. Maka kita dapat mengetahui siapa saja teman-teman awal saat kita membuat Instagram. Bahkan teman pertama kita, dapat dilihat dengan fitur tersebut.

Sebelumnya menurut situs gatget ternama, Tech Cruch mengungkapkan terkait fitur Following Categories yang baru saja disematkan di aplikasi Instagram.

Menurut situs tersebut, fitur Following Categories mampu mengelompokkan orang yang kita follow. Mulai dari kelompok orang sering kita lihat di feed. Hingga kelompok orang yang paling sedikit berinteraksi dengan kita.

Kehadiran dari fitur ini, kabarnya adalah bentuk dari kepedulian pihak Instagram kepada para penggunanya. Dimana mereka ingin kita dan orang-orang yang mempunyai ketertarikan yang sama untuk semakin dekat.

Baca: Cara Simpan dan Download Foto Profil Instagram Tanpa Aplikasi

Walaupun ketertarikan suatu saat nanti pasti dapat berubah-ubah, namun pihak Instagram mengaku kalau fitur Following Categories dibuat bertujuan untuk memudahkan para pengguna.

Terutama dalam mengelompokan orang-orang yang memiliki ketertarikan yang relevan agar semakin dekat. Dengan begitu, mempermudah pengguna mengatur akun Instagram masing-masing.

Misalnya, penggun yang telah lulus dari sebuah perguruan tinggi. Maka ketertarikan mereka akan berubah, dari kehidupan kampus ke kehidupan dunia kerja atau lainnya. 

Menurut pihak Instagram, saat seorang sudah lulus dari kampus atau pindah ke kota lain, mereka mencari hal baru yang lebih relevan dengan hidupnya. Maka akun yang sudah tidak relevan lagi akan mudah untuk kita unfollow.

Baca: Cara Mengetahui Unfollower Instagram Tanpa Aplikasi di HP

Namun dipihak lain, bagi sebagian anak muda. Penuruan jumlah atau angka followers menjadi perhatian tersendiri. Sayangnya, Instagram tidak memiliki notifikasi siapa yang unfollow di Instagram kita.

Pihak dari Instagram beralasan bahwa pilihan untuk unfollow merupakan pilihan pribadi. Membuat fitur terkait siapa saja yang berhenti mengikuti kita merupakan hal privasi. Menjadi hak dari para pengguna Instagram itu sendiri.

Sebelumnya terdapat tiga cara untuk mengetahui siapa saja yang berhenti berteman. Mulai secara manual, bantuan aplikasi dan dengan situs pihak ketiga. Ketiga cara tersebut telah terbukti berhasil.

Bahkan tak hanya itu, fitur lain seperti melacak atau mengetahui orang yang kita following, tetapi tidak follow back juga bisa dipakai dengan tutorial di atas.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Unsplash/comminuet
Source: Heru Setianto

Posting Komentar