Biodata Exa Mandala Putra Si Peraih Nilai SKD Tertinggi Nasional

Exa Mandala Putra adalah seorang pria asal Bengkulu, dikenal saat hampir mendapat nilai sempurna di pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 pada tanggal 12 Februari 2020.
Foto, Berita, Profil dan Info Biodata Exa Mandala Putra Si Top Skor CAT SKD Nasional 2019-2020 dari Kabupaten Lebong Bengkulu  - www.heru.my.id

Pada pelaksanaan tes SKD yang memakai sistem Computer Assisted Test (CAT) di gedung Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (LPTIK), Universitas Bengkulu tersebut sukses memecahkan rekor nasional sementara.

Seperti diketahui Exa Mandala Putra yang merupakan lulusan DIII Keperawatan meraih nilai SKD mencapai 487 point. Dengan Raihan tersebut, membuat Top Skor yang didapat oleh Ainul Yaqin dengan nilai 465 dan Selvi Wahyu Puspita dengan nilai 486 resmi tergeser. 

Biodata Exa Mandala Putra Si Top Skor CAT SKD Nasional
Nama Lengkap: Exa Mandala Putra
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Lampung
Pendidikan: DIII Keperawatan
Profesi: -
Akun Instagram: -
Akun Facebook: -
Akun Twitter: -

Baca: Cara Kerjakan Soal CPNS Peraih Poin Tertinggi dari Lana Barus

Tercatat dirinya menjadi salah satu peserta yang melamar di formasi kesehatan sebagai Perawat Pelaksana di salah satu Puskesmas Kabupaten Lebong. Dengan Raihan tersebut, saat ini Exa Mandala Putra memegang nilai skor SKD tertinggi nasional.

Kabar berita tersebut pertama kalai diposting oleh akun media sosial resmi Twitter milik Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Dalam unggahan tersebut tampak foto Exa Mandala Putra tengah berfoto bersama pegawai BKN.

Ditampilkan juga nilai yang diraih oleh Exa Mandala Putra, tampak nomor peserta 19580811200000080 atas nama dirinya, Meraih nilai Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) sebanyak 145 point.

Kemudian nilai Karakteristik Pribadi (TKP) mendapat 167 point, dan terkahir nilai 175 point dari Tes Intelegensi Umum (TIU). Maka total nilai pria asal Bengkulu ini mencapai 487 point.

Sementara rincian nilai maksimal yang didapat oleh peserta di Tes SKD CPNS 2019  yakni nilai TWK 150, nilai TIU 175 dan nilai TKP 175. Maka nilai kumulatif maksimal yang akan di dapat peserta adalah 500 point.

Maka dengan nilai sebanyak 487 point yang diraih oleh Exa Mandala Putra, kurang 13 point lagi untuk mendapat nilai sempurna. Mempunyai selsisih tipis dengan Raihan yang didapat oleh Selvi Wahyu Puspita yakni dengan total nilai 486 point.

Baca: Profil Selvi Wahyu Puspita Si Top Skor CAT SKD Se-Lampung

Tak hanya itu saja, bahkan dengan nilai TIU 175 point yang diraih oleh Exa Mandala Putra. Maka dengan semua soal di TIU, dirinya berhasil menjawab dengan benar semua. Tak ada satu soalpun dari 35 soal yang ada tidak dijawab dengan benar.

Sebelumnya menurut Pasal Pasal 3 Permen PAN-RB 24/2019, menyatakan terkait nilai ambang batas SKD CPNS 2019 adalah TKP 126 point, TIU 80 point dan TWI 65 point.

Berita baik atas raihan yang didapat oleh Exa Mandala Putra, turut diberitakan oleh media daring lokal. Salah satunya PedomanBengkulu com yang ikut mengbarakan terkait prestasi yang didapat oleh putra daerah mereka.

Kabarnya Mustarani Abidin selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Lebong turut mengapresiasi atas raihan nilai SKD dari Exa Mandala Putra. Dirinya juga turut bersyukur, dan berharap nantinya akan mendapatkan CPNS yang memang berkualitas.

Baca: Cara Mudah Memakai dan Melihat Following Categories di Instagram

Meskipun banyak peserta yang berhasil lulus SKD, namun tak menjamin mereka semua dapat mengikuti ujian selanjutanya yakni Selekesi Kompetensi Bidang (SKB). Hal tersebut diungkapkan oleh akun resmi Instagram milik BKN @bkngoidofficial.

Peraturan tersebut kabarnya mengacu pada PermenpanRB No. 23 Th 2019 dan SE Menteri PANRB No. B/III/M.SM.01.00/2020. Pada pertauran tersebut mengatur terkait Tahapan SKD, Tahapan SKB dan penilaian dari kedua tahapan tersebut.


Editor: Heru setianto
Source Image: Twitter/BKNgoid
Source:
- twitter com/BKNgoid/
- Instagram com/bkngoidofficial
- pedomanbengkulu com/2020/02/mantap-peserta-cpns-lebong-raih-skor-487-skd-tertinggi-nasional/

Posting Komentar