Biodata Arief Setiawan Si Doktor Termuda, CEO Kiming International

Arief Setiawan adalah seorang pengusaha asal Indonesia, dikenal sebagai pemilik sekaligus CEO dari Kiming International Inc. dan PT. Kiming Indotrading Investama. Bang Kiming merupakan nama sapaan dari pria kelahiran Kota Semarang.
Foto, Berita, Profil dan Info Biodata Arief Setiawan Si Doktor Termuda, CEO Kiming International - www.heru.my.id

Dr. Eng. Arief Setiawan, S.T., M.Eng., gelar lengkap yang diraih oleh alumni Univeritas Gadjah Mada, Yogyakarta tersebut. Bahkan ia penyandang gelar Doctor of Engineering dari kampus ternama di Jepang yakni The University of Tokushima Japan.

Tercatat Bang Kiming mendapat penghargaan dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai “Doktor Teknik Mesin Termuda di Indonesia”. Hal tersebut lantaran ia meraih gelar Doktor di usia 25 tahun 2 bulan.

Biodata Arief Setiawan Si Doktor Termuda, CEO Kiming International
Nama Populer: Bang Kiming
Nama Lengkap: Arief Setiawan
Tempat Lahir: Semarang, Jawa Tengah
Tanggal Lahir: - 1990
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Banyumanik, Semarang
Agama: -
Pendidikan:
- SD Perumnas Banyumanik 9 Semarang (1995-2001)
- SMP Negeri 2 Semarang (2001-2003)
- SMA Negeri 3 Yogyakarta (2004-2005)
- S1 Teknik Mesin di Fakultas Teknik Univeritas Gajah Mada (2009)
- S2 di Department of Mechanical engineering, The University of Tokushima Japan (2012)
- S3 di Department of Mechanical engineering, The University of Tokushima Japan (2015)
Profesi: Pengusaha, Pembicara
Nama Pasangan: -
Nama Orang Tua: -
Akun Linkedin: https://jp.linkedin.com/in/arief-setiawan-kiming-194b2a41
Akun Instagram: -
Akun Facebook: https://facebook.com/ariefsetiawankiming
Akun Page: https://facebook.com/ariefkiming
Akun Youtube: https://www.youtube.com/channel/UC9UZ3lhKRSmY6lJiLkQgRPg/
Situs Website: http://www.bangkiming.com/
Kontak Email: [email protected]

Baca: Profil Tom Liwafa Si Milyuner Muda, Pemilik Brand Handmadeshoesby

Menurut situs blog pribadi miliknya di BangKimingcom, Arief Setiawan menjelaskan terkait dirinya yang sukses meraih gelar doktor diusia yang masih muda. Dimulai dari menginjak SD pada umur 5 tahun, sampai meyelesaikan jenjang SMP dan SMA sekitar 4 tahun saja.

Bahkan Arief Setiawan juga mengungkapkan kalau dirinya menjadi lulusan terbaik dan termuda kala itu. Tercatat ia sukses meraih gelar Sarjana Teknik Mesin di Fakultas Teknik UGM dengan IPK 3,93, tepat diusia 19 tahun.

Hingga akhirnya ia melanjutkan studi di luar negeri berkat beasiswa dari pemerintah Jepang. Tepat pada bulan Maret 2015, Arief Setiawan resmi meraih gelar Doctor of Engineering dari The University of Tokushima Japan.

Selama melanjutkan studi S3 di Jepang, Arief Setiawan tak hanya aktif sebagai peneliti dan berbagai seminar Internasional. Dirinya juga sibuk berkarir sebagi pengusaha, hingga meraih omset dari usahanya mencapai 2 juta dolar pada tahun 2014 tepat di usai 24 tahun.

Kabarnya jiwa pengusaha telah ada sejak tahun 2008 silam, dimana ia mulai bisnis franchise dengan memakai brand bernama “Pisang Penyet Bang Kiming”. Menginjak tahun 2010, ia beralih ke bisnis sparepart motor dengan brand “Kiming Motor”.

Walaupun Arief Setiawan telah menjadi pengusaha di dalam negeri, nyatanya ia masih aktif sebagai seorang peneliti dan pengusaha di luar negeri. Tercatat ia sukses meraih PPIJ Omedetou Award di Tokyo, pada tanggal 21 Juli 2018.

Baca: Biografi Nurhayati Subakat Si Pemilik Brand Wardah, Make Over, Emina

Menurut situs resmi PPIJepang org pengharagaan tersebut diraih saat dihelat simposium Annual Scientific Symposium of Indonesian Collegian in Japan (ASSIGN). Arief Setiawan meriah penghargaan di kategori professional.

Kabarnya Arief Setiawan tetap berkarier sebagai seorang wiraswasta di Jepang. Selain mendirikan Kiming International, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang ekspor impor makanan dari dan ke Indonesia.

Ternyata ia juga memiliki badan amal bernama Bang Kiming Peduli. Menurutnya, saat ia pertama kali ke Jepang dimulai dari nol. Meluruskan niat bukan hanya ingin kaya saja, namun mampu berkontribusi kepada orang lain adalah hal penting.

Terlepas dari prestasi yang diraih oleh Arief Setiawan, ternyata ia kerap menjadi pembicara di berbagai seminar dan diskusi terkait bisnis, time management, dan memotivasi para generasi muda. 

Tak hanya itu, ia juga membuka konsultasi bisnis privat berbayar baik secara online ataupun offline. Hal tersebut terungkap dari postingan yang di akun pribadi Facebook miliknya. Hashtag berupa #fatwakiming dan #salamsugih tak lupa selalu ia pakai.

Baca: Biodata Revina VT Si Selebgram Miss Nyinyir, Mirip Zaskia Gotik

Salah satu group di Facebook yang dikelola oleh Arief Setiawan bernama "Tutorial Bisnis Bersama Bang Kiming (Interaktif)". Materi yang dibahas di group ini seperti:

1. Bisnis
2. Masalah FInansial
3. Properti
4. Investasi
5. Mindset Enterpreneur
6. Marketing
7. Parenting
8. Kesalahan Pengusaha Awal
9. Trading
10. Sekolah

Menurut pengakuan dari salah satu member yang ikut gabung di group Facebook milik Arief Setiawan Kiming. Biaya awal pendaftaran yang harus dikelurakan, yakni sebesar Rp.1 juta. Selanjutnya member akan dikenakan biaya Rp. 250 Rribu perbulan.

Kabarnya semua pemasukan tersebut, sebagian untuk biaya operasional. Sementara sebagian pemasukan lainnya, akan untuk disumbangkan melalui Bang Kiming Peduli.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Facebook/ariefsetiawankiming
Source:
- bangkiming com/?page_id=2
- facebook com/ariefsetiawankiming
- ppijepang org/index.php/jurnal/_Acara/2018/7/29/909
- muri.org/muri/rekor/27-pendidikan/3734-doktor-teknik-mesin-termuda.

Posting Komentar