Home Sport

Indraguna Sutowo adalah seorang pengusaha dan milyander asal Indonesia, yang menjabat sebagai CEO dari MRA Group (PT Mugi Rekso Abadi) dan CEO Ferrari Indonesia (FI) sejak bulan Januari 2019 sekaligus ketua dari Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI).
Biodata Indraguna Sutowo Si Suami Dian Satro CEO Ferrari Indonesia

Ferrari sendiri adalah sebuah produsen mobil super dan mobil balap yang berpusat di Maranello, Italia yang didirkan oleh Enzo Ferrari. Saat ini Ferrari resmi menjadi perusahaan dengan nama Ferrari S.p.A.., tepatnya salah satu divisi dari Fiat S.p.A.

Maulana Indraguna Sutowo merupakan nama lengkap dari pria yang sempat masuk di Majalah Forbes pada Oktober 2018 silam. Bahkan suami dari Dian Sastrowardoyo menjadi cover dari majalah bisnis dan finansial paling berpengaruh asal Amerika Serikat.

Biodata Indraguna Sutowo Si Suami Dian Satrowardoyo, CEO Ferrari Indonesia
Nama Lengkap: Maulana Indraguna Sutowo
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: 4 Agustus 1982
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Jakarta
Agama: -
Pendidikan: -
Profesi: Pengusaha, CEO
Jabatan: 
- CEO MRA Group (PT Mugi Rekso Abadi)
- CEO Ferrari Jakarta (PT. Citra Langgeng Otomotif)
Akun Linkedin: -
Akun Instagram: https://www.instagram.com/maulanaindraguna/
Nama Ayah: Adiguna Sutowo
Nama Istri: Dian Sastrowardoyo
Nama Anak: Shailendra Naryama Sastraguna Sutowo, Ishana Ariandra Nariratana Sutowo
Nama Eyang: Ibnu Sutowo, Zaleha Sutowo
Nama Buyut: Sastrodiredjo, Kusmariyah

BacaKaren Vendela Si Pasangan Boy William, Putri Pemilik SUN Motor
  Profil Bernard Arnault Si CEO LVMH Orang Terkaya di Dunia
  Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS di SSCN BKN

Seperti diketahui bahwa distributor resmi untuk Ferrari di Indonesia dipegang oleh Ferrari Jakarta. Di bawah bendera PT. Citra Langgeng Otomotif, Ferrari Jakarta telah berdiri sejak tahun 2001 silam. Menjadi pusat penjualan, layanan, dan suku cadang mobil Ferrari. 

Sebagai merek dagang Ferrari yang dikenal mewah dan elegan. Membuat perusahaan yang terletak di TB Simatupang 19, Jakarta Selatan, tampak mewah dan minimalis. Dimana area lantai dasar dipakai sebagai showroom, area servis hingga tersedia area lounge.

Selaku pemilik Dealer dan CEO Ferrari Jakarta, Indraguna Sutowo beberapa waktu yang lalu sempat memperkenalkan model mobil Ferrari terbaru. Mulai dari Ferrari 812 Superfast, Ferrari Portfofino, Ferrari 488 Pista, Ferrari 488 GTB dan Ferrari GTV4lusso

Menurut media daring nasional, Indraguna Sutowo sempat mengomentari terkait perkembangan market mobil sport termasuk Ferrari di Indonesia. Menurutnya Indonesia masih menjadi pangsa pasar untuk berbagai tipe mobil luxury.

Bahkan menurutnya, Ferrari masih berpeluang sebagai leader market kuat untuk tipe mobil luxury. Pasalnya dari segi desain, performance, hingga penghargaan telah diraih oleh Ferrari di sepanjang tahun 2019.

Melalui naungan bendera dari PT Citra Langgeng Otomotif, sebagai distributor resmi mobil Ferrari di Indonesia. Indraguna Sutowo hingga saat ini masih menjabat sebagai CEO, setelah CEO sebelumnya yakni Arie Christoper resmi keluar.

Dan saat itu juga, Indraguna Sutowo harus memimpin dua perusahaan sekaligus. Meskipun PT Citra Langgeng Otomotif masih bagian dari PT Mugi Rekso Abadi. Dimana Indraguna Sutowo juga tengah menjabat sebagai Dirut MRA menggantikan Soetikno.

Di bawah kepemimpinan barunya, Indraguna Sutowo Bersama tim mengaku tetap aktif mendukung Ferrari Owners Club Indonesia. Salah satu dari komunitas mobil resmi merek Ferrari di Indonesia.

Saat ini mobil Ferrari memiliki beberapa pesaing terberat di level mobil mewah. Salah satunya adalah merek mobil Lamborghini. Mesikpun keduanya merupakan mobil yang berasal dan berpusat di Italia. Namun persaingan masih berjalan hingga saat ini.


Editor: Heru Setianto
Source Image: instagram [dot] com/maulanaindraguna/
Editor:
- dailycarnews [dot] com/Ferrari
- instagram [dot] com/maulanaindraguna/
- jakarta.ferraridealers [dot] com/en_gb/meet-us/about-us
- swa [dot] co.id/swa/trends/management/jurus-indraguna-sutowo-pimpin-ferrari-indonesia
- cnbcindonesia [dot] com/lifestyle/20190511111429-33-71857/ini-mobil-ferrari-yang-bisa-dibeli-di-indonesia-harganya

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top