Biodata Kartika Berliana Si Presenter Olahraga, Mantan Miss IIMS

Kartika Berliana adalah seorang model sekaligus presenter olahraga di salah satu stasiun televisi nasional. Kartika Berliana Tjakradijaja merupakan nama lengkap dari perempuan yang sempat meraih gelar Miss IIMS 2013 dan Miss Earth Charming 2015.
Biodata Kartika Berliana Si Presenter Olahraga, Juara Miss IIMS

Menurut akun laman media sosial Twitter miliknya, Kartika Berliana mengaku sempat menjadi Runner Up Puteri Indonesia DKI Jakarta 2013. Tak hanya itu dirinya juga sempat menjadi Duta Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Duta SMESCO.

Perempuan peraih gelar Miss JF 2015 itu, sempat memulai debut di industri layar lebar dengan menjadi pemain di film berjudul “The Lawyers” (2019). Dalam film tersebut ia memerankan karakter bernama Nina yang menjadi korban akibat sadomadokis dari suami.

Biodata Kartika Berliana Si Presenter Olahraga, Mantan Miss IIMS
Nama Lengkap: Kartika Berliana Tjakradijaja
Tempat Lahir: Jakarta
Tanggal Lahir: 1 Juni 1993
Kewarganegaraan; Indonesia
Tinggi Badan: Tinggi: 172cm
Agama: -
Pendidikan: UIN Jakarta
Profesi: Model, Presenter, Aktris
Akun Instagram: https://www.instagram.com/kartikaberlianaofficial/
Akun Twitter: https://twitter.com/kartikaberliana
Akun Linkedin: -
Akun Facebook: -
Nama Ayah: Berlian Semiartsa Tjakradidjaja
Nama Ibu: Lina Latief

Baca: Profil Risca Andalina Si Pembawa Berita Tercantik JawaPost TV
   Biografi Puteri Novitasari Ramli Si Ratu Pramugari Garuda Indonesia?
   Biodata Nabila Faisal Si Selebgram Cantik, Pasangan Marcell Darwin

Seperti diketahui dalam film tersebut, Kartika Berliana harus beradu akting dengan para aktor senior, Mulai dari Roy Marten, Dicky Chandra, Jerio Jeffry, Rina Hassim dan masih banyak lagi.

Perempuan yang dikabarkan lulusan dari UIN Jakarta tersebut. Lebih dikenal publik sebagai prensenter olahraga dibandingkan sebagai seorang aktris. Deretan program olagraga di stasiun televisi nasiona sempat ia bawakan, mulai dari ANTV, RCTI dan TVONE.

Tak hanya itu, saat dirinya memandu jalannya pertandingan Piala Dunia 2018 di Trans TV. Bahkan membuat namanya kala itu menjadi perbincangan berbagai media daring nasional di Indonesia.

Setahun kemudian, Kartika Berliana terpilih sebagai pemandu acara program olahraga di Shopee Liga 1 di SCTV. Sepanjang tahun 2019 dirinya juga kerap menjadi salah satu presenter Liga Champions dan Liga Europa secara live streming di situs Vidio.

Seperti diketahui situs berbagai video Vidio, telah resmi mendapat lisensi selam dua musim untuk menayangkan Liga Champions dan Liga Europa. Tayangan kedua Liga bergengsi tersebut tayang di saluran Champions TV 1 dan Champions TV 2.

Menurut situs Dailysia com menyatakan bahwa Kartika Berliana mengawali karir di dunia hiburan sebagai MC (Master og Ceremony). Kemudian profesi sebagai Sales Promotion Girl (SPG) di salah perusahaan mobil sempat ia lakoni.

Permpuan yang memili hobi dalam Gym dan Jogging tersebut, saat masih duduk dibangku SMA. Dikenal sebagai salah satu siswa yang berprestasi, tercatat Kartika Berliana sempat meraih juara olimpiade ekonomi kala itu.

Terlepas dari prestasi Kartika Berliana terpilih membawakan berbagai program olahraga terbaik di dunia. Ternyata dirinya sempat mendapat pengalaman tak mengenakan. Tak lain dari salah satu pemain sekaligus striker klub sepak bola Persija Jakarta.

Kabarnya apa yang mantan pembawa acara berita infotaiment di Halo Selebriti itu. Sempat dialami oleh aktris hingga sesama presenter olahraga. Mulai Via Vallen, Sandra Olga hingga Dinar Candy.

Hal tersebut terungkap oleh salah satu akun hiburan ternama di Instagram.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Instagram [dot] com/kartikaberlianaofficial
Source:
- twitter [dot] com/kartikaberliana
- liputan6 [dot] com
- poskotanews [dot] com/2019/05/20/kartika-berliana-akhirnya-nyebur-ke-akting/
- dailysia [dot] com/biodata-profil-dan-fakta-kartika-berliana/

Posting Komentar