Home Sport

Johnson Yaptonaga adalah seorang Disc Jockey (DJ), pembalap dan pengusaha asal Indonesia, yang saat ini menjabat sebagai CEO dari Lamborghini Indonesia. DJ JYAP merupakan nama panggungnya, sempat sukses meraih gelar DJ nomor satu di Indonesia.
Biodata Johnson Yaptonaga Si DJ JYAP CEO Lamborghini Indonesia

Seperti diketahu Lamborghini adalah merek mobil mewah yang berkantor di Sant'Agata Bolognese, Italia. Perusahaan yang didirikan oleh Ferruccio Lamborghini tahun 1963, saat ini bernama Automobili Lamborghini S.p.A.

Hingga akhirnya perusahaan Lamborghini dibeli oleh Audi, anak perusahaan dari Grup Volkswagen AG asal Jerman. Mobil mewah berlogo Banteng Mengamuk, saat menjadi pesaing kuat di lini mobil super tercepat yakni mobil Ferrari.

Biodata Johnson Yaptonaga Si DJ JYAP, CEO Lamborghini Indonesia
Nama Lengkap: Johnson Yaptonaga
Nama Populer: DJ JYAP
Tempat Lahir: -
Tanggal Lahir: -
Kewarganegaraan: Indonesia
Tempat Tinggal: Jakarta
Agama: -
Pendidikan: -
Profesi: DJ, Pengusaha
Jabatan: CEO Lamborghini Indonesia
Akun Instagram: https://www.instagram.com/_jyap_/
Akun Twitter: -

Baca: Top 100 DJ Pria dan Wanita Terbaik di Indonesia Versi TopDJ
  Profil Indraguna Sutowo Si Suami Dian Satro, CEO Ferrari Indonesia
  Biografi Karen Vendela Si Pasangan Boy William, Putri CEO SUN Motor

Pasca penjualan perusahaan Lamborghini S.p.A. kepada pabrikan otomotif asal Jerman tersebut. Tepatnya pada tahun 1998 silam, sempat membuat penjualan ke seluruh dunia dari Lamborghini meningkat hingga sepuluh kali lipat kala itu.

Sementara perusahaan yang memegang distribusi mobil Lamborghini, saat ini tengah dipimpin oleh pembalap bernama Johnson Yaptonaga. Pria yang memang sudah taka sing di telinga, dimana kerap menghiasai pemberitaan di media daring.

Johnson Yaptonaga sendiri kerap tampil bersama para selebriti tanah air, terutama ketika tengah mengikti acara touring mobil mewah.Mulai dari Ariel NOAH, Raffi Ahmad, Tompi., Syahrini hingga penyanyi dangdut Dewi Perssik. 

Maka hal yang wajar, nama Johnson Yaptonaga kerap tampil di layar kaca. Apalagi dirinya yang memang menjabar sebagai Direktur Utama dari Lamborghini Indonesia. Menggadeng komunitas Lamborghini yang ada di Indonesia, sebagai prioritas perusahaan.

Hal serupa juga dilakukan oleh Indraguna Sutowo selaku CEO Ferrari Indonesia. Dimana suami dari aktris film ternama Dian Sastrowardoyo, juga mengaku tetap aktif mendukung salah satu dari komunitas resmi mobil yakni Ferrari Owners Club Indonesia.

Selain dikenal sebagai seorang pengusaha dan pembalap, ternyata Johnson Yaptonaga di industri Electronic Dance Music (EDM) dengan panggilan DJ JYAP. Menurut media, DJ JYAP sendiri baru mulai terjun sebagai DJ sekitar tahun 2014 silam.

Meskipun masih belum lama, nyatanya Johnson Yaptonaga telah berkolaborasi dengan DJ papan atas. Mulai dari Martin Garix, Berlin, Diplo dan masih banyak lagi. Bahkan di peringkat DJ terbaik di dunia 2018, namanya keluar sebagai peringkat ke-20.

Sementara di Indonesia, nama Johnson Yaptonaga sukses meraih gelar sebagai “DJ Nomor Satu di Indonesia 2018” menurut situs TopDJ id. Bahkan di tahun 2019 ini, nama Johnson Yaptonaga berpeluang besar meraih posisi puncak kembali.

Sebelumnya situs TopDJ id adalah sebuah website database DJ di Indonesia. Situs tersebut juga menampilkan fitur daftar rangking ‘TOP 100 DJ’ special khusus untuk DJ lokal. 

Menurut Indoclubbing com, selaku penggagas mengaku terinspirasi dari dari TOP100DJ versi Global. 

Seperti diketahui pada tahun ini, telah memasuki ini tahun kedua. Dimana pada tahun ini ada beberapa kategori award baru, yakni ‘Best Mc’, ‘Best Local Track’ dan ‘Best Club’
Kemudian kategori utama, seperti ‘1st’, ‘Best Young Dj Prize’ serta ‘Special Honor Prize’.

Tercatat sekitar lebih dari 8.000 DJ asal Indonesia telah terdaftar di database TopDJ id. Menurut Indoclubbing com Ajang ini tak hanya untuk ranking dan voting saja. Namun sebagai ajang meningkatkan prestise, mutu dan kualitas dunia EDM di Indonesia.


Editor: Heru Setianto
Source Image: Instagram [dot] com/_jyap_, Pixabay
Source:
- topdj [dot] id/results/2019
- myautoworld [dot] com/lamborghini/lamborghini.html
- liontivi [dot] com/dari-ceo-lamborghini-sampai-dinobatkan-sebagai-dj-nomor-satu-indonesia-ini-dia-sosok-jhonson-yaptonaga/

Baca juga :

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Your feedback is most welcome :)

to Top